BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA



Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Form Pendaftaran Rifat Driving School

Posted: 23 Jan 2012 08:11 PM PST


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

SPORTKU.COM - Menjamurnya event-event drifting baik ditingkat nasional maupun internasional membuat event drifting semakin tersohor.

Begitu pula dengan popularitas drifting di tanah air yang juga berkembang cukup pesat, terutama dikalangan anak muda di Jakarta.

Untuk itu pembalap yang sudah tidak asing lagi, yaitu Rifat Sungkar akan menggelar acara Rifat Driving School. Acara ini terbilang cukup unik dan baru pertama kali diadakan.

Uniknya acara ini diadakan disirkuit lapangan terbang yang terletak di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

JADWAL ACARA
09.00 - 09.30 BRIEFING PESERTA
09.30 - 12.00 PRACTICE SESSION 1
12.00 - 12.45 LUNCH BREAK
12.45 - 16.00 PRACTICE SESSION 2
16.00 TRACK CLOSE

Biaya Pendaftaran
Rookie / Privateer = Rp 250.000,-
Pro Non Sponsor / Pro Sponsor = Rp 450.000,-

Keterangan lebih lanjut hubungi 08561571578 (Koko)

Form Pendaftaran Rifat Driving SchoolRifat Sungkar, Rifat Driving School, telkom speedy drift team, telkom speedy, speedy, rft management

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ohlins Tawarkan ‘Suspensi Pintar’

Posted: 23 Jan 2012 07:49 PM PST


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

SPORTKU.COM - Kualitas Ohlins sebagai salah satu produsen suspensi memang sudah tidak diragukan lagi. Produsen suspensi asal Swedia ini juga sudah digunakan diberbagai jenis kendaraan seperti sepeda motor, mobil dan ATV.

Seperti dikutip dari motorcycle.com, Senin (23/01/2012), Ohlins terus melakukan pengembangan untuk menghasilkan suspensi yang memiliki kinerja terbaik.

Baru-baru ini produsen yang berbasis di Stockholm menawarkan suspensi aftermarket yang sudah dilengkapi dengan sistem Electronically Controlled (EC).

Suspensi Ohlins - Photo : www.motorcycle.comohlins, suspensi ohlins, ohlins suspension, BMW R1200GS, Kawasaki ZX-10R, motor

Teknologi terbaru yang digunakan dalam suspensi tersebut adalah hasil dari pengembangan teknologi ESA II, diperkenalkan pada tahun 2008. Suspensi ini diklaim memiliki keunggulan sehingga dapat meningkatkan performa ketika manuver.

Suspensi terbaru dari Ohlins ini dimaksudkan untuk dua model dari BMW R1200GS dan Kawasaki ZX-10R. Tapi Ohlins masih terus mengembangkan produknya agar bisa diadopsi sportbike lain.

Suspensi Ohlins - Photo : www.motorcycle.comohlins, suspensi ohlins, ohlins suspension, BMW R1200GS, Kawasaki ZX-10R, motor

Untuk BMW R1200GS suspensi Ohlins yang ditawarkan adalah 670 TTX BM-EC. Suspensi telah dilengkapi dengan Control Unit Elektronik (ECU) untuk menyesuaikan rebound damping melalui dua katup dan dua piston dalam shock. Selain itu ada terdapat juga Smart EC untuk menyesuaikan suspensi berdasarkan refleksi dari kecepatan.

Misalnya, ketika motor melaju dibawah kecepatan 50 mph, suspensi menggunakan suspensi normal. Namun, ketika kecepatan berubah mencapai 75 mph maka secara otomatis akan berpindah ke mode sport.

Sementara untuk Kawasaki ZX-10R telah disiapkan TTX36 Mk IIEC. Kinerja suspensi secara teknis hampir sama dengan TTX 670 BM-EC yang digunakan BMW R1200GS. Bedanya, di suspensi ini ada fitur program yang memungkinkan pengguna memilih motor redaman sesuai dengan keinginan. Untuk memudahkan proses 'tuning', alat pengatur tersebut ditempatkan di batang kemudi.

Suspensi Ohlins - Photo : www.motorcycle.comohlins, suspensi ohlins, ohlins suspension, BMW R1200GS, Kawasaki ZX-10R, motor

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Dotcom Diputuskan Tetap Ditahan

Posted: 23 Jan 2012 05:26 PM PST

FREE photo hosting by Indogambar.com

Setelah menjadi sorotan media dan melatarbelakangi Anonymous meretas beberapa situs pemerintah AS, akhirnya Kim Schmitz (Kim Dotcom), CEO Megaupload dan beberapa kawannya tetap ditahan. Hal ini telah diputuskan oleh pengadilan Selandia Baru pada Senin, 23/01/2012, walaupun Dotcom membantah tuduhan bahwa dirinya dan situs file sharing yang dimilikinya terlibat pembajakan internet dan pencucian uang.

Jaksa Anne Toohey dalam sidang jaminan berpendapat, Kim Dotcom, pria berkebangsaan Jerman itu bisa saja lari karena dia punya akses ke dana dan banyak identitas. Jaksa Anne juga menyebut Kim memiliki sejarah "lari" dari tuduhan kriminal.
Seperti dikutip dari Globe & mail, Anne mengatakan bahwa FBI yakin jumlah dana yang dibekukan tidak mungkin untuk mewakili seluruh rekening bank milik Dotcom di luar negeri.

Namun, pengacaranya membantah kliennya akan melarikan diri. Seperti dikutip Reuters, Dotcom mengaku akan memulai kembali bisnisnya. Ia juga mengaku sudah bekerja sama dan telah menyerahkan paspor meski dananya telah dibekukan.

Pemerintah Amerika meminta Dotcom segera diekstradisi dengan tuduhan merugikan Amerika lebih dari 175 juta dolar dalam beberapa tahun dengan mendistribusikan konten-konten bajakan. Kim Schmitz sendiri ditangkap di Auckland, Selandia Baru. Tiga orang lainnya yang diduga kawan Kim ditangkap bersamaan Jumat pekan lalu setelah polisi Selandia Baru menggerebek rumahnya atas perintah FBI.

Jaksa mengatakan telah ditemukan 45 kartu kredit dengan berbagai variasi nama Dotcom dan juga tiga paspor dalam penggerebekan itu. Tapi pengacara Dotcom mengatakan,"Klien saya mengoleksi mereka (kartu kredit) dan sebagian besar sudah kedaluwarsa."

Sumber: Indonews.org – TWI

Kehidupan Malam Berujung Kecelakaan Maut

Posted: 23 Jan 2012 11:47 AM PST

Afriani Susanti/ist

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum kecelakaan maut terjadi pada Minggu (22/1/2012) siang di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pengendara dan penumpang mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menghabiskan waktu bersenang-senang semalam suntuk. Pengendara bersama teman-temannya yang kini jadi tersangka itu juga mengonsumsi pil ekstasi dan minuman keras pada malam sebelum kecelakaan terjadi.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji Wijayanto mengatakan, dugaan kuat kecelakaan terjadi akibat Afriani Susanti (29) mabuk berat saat mengemudikan mobil Xenia itu. “Hasil tesnya positif dia pakai ekstasi dan minum-minuman keras. Tapi penyebab kecelakaan lebih kuat karena minuman keras ini soalnya dikonsumsi dari jam 2 sampai 10 pagi,” ujar Nugroho.

Polisi kini masih menelusuri asal muasal barang haram itu. Nugroho mengatakan, penulusuran dilakukan sesuai kronologi waktu dan tempat yang didatangi para tersangka. Berdasarkan penuturan Afriani, Arisandi (34), Denny M (30), dan Adistina (26), empat sekawan di sebuah sekolah seni di Jakarta itu berkumpul untuk pergi ke Hotel Borobudur pada Sabtu pukul 20.00 WIB. Keberangkatan mereka untuk memenuhi undangan seorang teman yang sedang berulang tahun, bukan menikah seperti pemberitaan sebelumnya.

Sekitar pukul 22.00, keempatnya memutuskan pergi melanjutlan acara di sebuah kafe di Kemang, Jakarta Selatan. Di sana, mereka sudah cukup mabuk akibat menenggak minuman keras. “Mereka pergi dengan beberapa mobil,” kata Nugroho.

Pada Minggu pukul 02.00, rombongan memutuskan pergi ke kelab malam Stadium di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, dengan menggunakan satu unit mobil, yakni mobil Xenia. Mobil lainnya diparkir di Kemang. “Di diskotek itu mereka makan pil ekstasi, ekstasi juga didapat dengan beli patungan di dalam diskotek,” tutur Nugroho.

Salah seorang di antara tersangka diketahui mengonsumsi ganja yang didapat dari pemberian seorang teman. Selain mengonsumsi ekstasi, rombongan juga kembali menenggak minuman keras. Mereka terus berada di Stadium sampai pukul 10.00.

Setelah itu, mereka bertolak kembali ke Kemang untuk mengambil mobil yang ditinggal sebelumnya. Namun, pengaruh alkohol dan ekstasi akhirnya membawa mereka pada peristiwa mengerikan. Saat melintas di Jalan MI Ridwan Rais, Afriani yang menyetir mobil kehilangan kendali akibat tidak konsentrasi. Mobilnya melaju 100 km/jam dan langsung oleng ke kiri menghantam belasan pejalan kaki yang baru saja pulang berolahraga.

Sembilan orang tewas dalam kasus ini dan tiga orang lain mengalami luka-luka akibat terseruduk mobil itu. Afriani harus menjalani proses hukum yang berat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus, yakni dianggap lalai dalam berlalu lintas dan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Adapun ketiga teman seperjalanannya juga ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

Tags pada berita ini:

    putri berjilbab, dada cewe yang seksi, arumihot com, Http// artis bohai com/, rok sekolah jepang, puan maharani, pake rok ngangkang, miss V, jilbab 3gp ziddu, jennifer dunn bugil

Garuda Akan Kurangi Frekuensi Penerbangan ke Eropa

Posted: 23 Jan 2012 11:38 AM PST

Garuda Indonesia/Kompas

JAKARTA  — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mengurangi frekuensi penerbangan ke Eropa, yaitu Amsterdam, Belanda, seiring masih berlangsungnya resesi ekonomi di benua itu.

Namun, frekuensi penerbangan ke sejumlah negara di wilayah Asia Pasifik justru ditingkatkan.

Vice President Communications PT Garuda Indonesia Tbk Pujobroto, dalam siaran persnya, Senin (23/1/2012), mengatakan, terhitung 1 Maret 2012, Garuda Indonesia akan mengurangi frekuensi penerbangannya ke Amsterdam dari tujuh kali menjadi empat kali seminggu.

Penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam mulai Maret hanya dilakukan pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Lalu, jadwal penerbangan dari Amsterdam dilakukan pada Senin, Selasa, Kamis, dan  Sabtu.

Penerbangan ke dan dari Belanda ini menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas  222 penumpang (36 kelas bisnis dan 186 ekonomi).

Sementara itu, seiring meningkatnya potensi pasar penerbangan ke Tokyo, Jepang, dan Taipei, Taiwan, terhitung mulai 27 April 2012 Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru dari Denpasar ke Haneda (Tokyo).

Lalu, pada 19 Mei 2012 dari Jakarta ke Taipei. Selain itu, frekuensi penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur akan ditingkatkan dari dua kali menjadi tiga kali setiap hari mulai Februari 2012.

Rute penerbangan Denpasar-Haneda akan dilayani lima kali per minggu, yaitu Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.  Penerbangan ke Haneda menggunakan pesawat Airbus 330-300 dengan kapasitas kursi sebanyak 257 penumpang (42 kelas eksekutif dan 215 ekonomi).

Sementara penerbangan Jakarta-Taipei akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-800 New Generation (NG), dengan kapasitas 156 penumpang (12 kursi kelas eksekutif dan 144 ekonomi).

Tags pada berita ini:

    artisngesek

Polri Buka Penerimaan Calon Bintara

Posted: 23 Jan 2012 11:35 AM PST

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG  —  Kepolisian Republik Indonesia membuka penerimaan calon bintara tahun anggaran 2012. Pendaftaran ini dibuka hingga 28 Januari mendatang.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Senin (23/1/2012), di Bandar Lampung, mengatakan, pendaftaran calon bintara bisa dilakukan di polres atau polresta di Lampung. Pendaftaran ini juga serentak dilakukan se-Indonesia.

Proses pendaftaran dan seleksi, ucap Sulistyaningsih, tidak dipungut biaya.

Adapun persyaratannya, antara lain,  minimal lulusan SMA sederajat, umur minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun untuk lulusan SMA, 24 tahun untuk D-3, dan 25 tahun untuk S-1.

Syarat lainnya, calon belum menikah, tinggi badan minimal 163 sentimeter untuk pria, dan 160 sentimeter untuk perempuan.

Seleksi akan dilakukan dalam 8 tahap, antara lain, administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, dan sidang penentuan akhir. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online di alamat situs www.penerimaan.polri.go.id.

Keluarga Korban Berharap Bisa Bertemu Pelaku

Posted: 23 Jan 2012 11:31 AM PST

Indra Gunawan dalam perawatan di Paviliun Anak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012). /Kompas

JAKARTA  – Suasana duka menyelimuti keluarga korban tewas pada kecelakaan maut yang terjadi di Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1/2012) kemarin. Tidak terkecuali Teguh Hadi, yang kehilangan anak laki-laki, bibi, adik, dan keponakannya dalam musibah itu.

“Saya tidak mau menuntut apa-apa pada yang menabrak saya dan keluarga. Hanya cukup bertanggung jawab dan datang kemari,” kata Teguh ketika dijumpai di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012).

Teguh memahami bahwa saat ini tersangka dalam tragedi itu tengah menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya bersama dengan tiga orang lain yang juga berada di dalam mobil naas tersebut. Namun, ia berharap ada kesempatan untuk bertemu dengan pelaku atau keluarga tersangka.

Ia menyadari bahwa musibah ini tidak dapat dihindari olehnya maupun keluarganya. Kendati demikian, kehadiran pelaku dan adanya rasa tanggung jawab darinya dapat sedikit menutupi duka mendalam yang mereka alami. Ini dikarenakan empat anggota keluarga Teguh meninggal, sementara istrinya masih belum sadarkan diri setelah menjalani operasi limpa akibat luka dalam kejadian itu.

“Kalau untuk hukuman, saya rasa polisi lebih mengerti. Kalau untuk saya dan keluarga, cukup dia (pelaku) datang dan pertanggungjawabkan apa yang dilakukan,” ujar Teguh, yang mengalami luka ringan di bagian kepala dalam musibah itu.

Hanya itu yang diinginkan oleh Teguh dan keluarganya. Ia tidak tahu apakah keluarga korban lain menuntut hal yang sama karena kejadian ini juga menghilangkan nyawa orang lain dari keluarga lain.

Teguh mengatakan, hingga saat ini ia belum sempat bertemu dengan sesama keluarga korban dan membicarakan masalah ini. “Belum pernah. Hanya beberapa saja yang kebetulan dirawat juga di sini. Tapi tidak ada omongan ke situ karena masing-masing masih ngurus yang sakit dulu,” katanya.

Lokasi Pemerkosaan Minim Lampu Penerangan

Posted: 23 Jan 2012 11:25 AM PST

Ilustrasi

JAKARTA – Lokasi pemerkosaan terhadap JM (18), mahasiswa akademi kebidanan minim pencahayaan. JM mengaku diperkosa sekitar 100 meter dari Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, oleh beberapa pemuda. Lokasi itu ramai aktivitas pada siang hari, sepi pada malam hari.

Menurut Rusdi (60), penyedia jasa jahit sepatu di sekitar Stasiun Kebayoran Lama, penerangan di sekitar stasiun masih kurang. Akibatnya, tidak banyak orang tahu jika terjadi sesuatu jika kawasan itu. Di sekitar lokasi itu pun, saat ini dihuni beberapa orang pengumpul barang bekas.

“Saya biasa pulang dari sini pukul 17.00. Saya mendengar ada pemerkosaan dari berita media,” kata Rusdi, Senin (23/1/2012) di Jakarta.

JM (18) diperkosa pada hari Jumat (20/1/2012) malam, setelah turun dari angkot C-01 (Ciledug-Kebayoran Lama) di sekitar Stasiun Kebayoran Lama, sekitar pukul 20.00. Ketika itu JM hendak pergi ke rumah saudaranya di Ciputat. JM berada di sekitar Stasiun Kebayoran Lama, menunggu angkot D-01 ke arah Ciputat.

Namun sesaat setelah turun dari angkot C-01, sejumlah pemuda yang ada di lokasi itu, tiba-tiba memukul JM dari belakang hingga membuatnya tidak sadarkan diri. Selanjutnya JM diperkosa sekelompok pemuda itu.

“Kami terus mengumpulkan kesaksian dan mendalami tempat kejadian. Sementara sudah ada tiga saksi, semuanya dari teman korban,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Irawan.

Tags pada berita ini:

    Yunita model bugil

Hastomo Arbi Yakin Tim Putri Indonesia Lolos Kualifikasi

Posted: 23 Jan 2012 11:20 AM PST

Piala Thomas dan Piala Uber, lambang supremasi kejuaraan dunia bulu tangkis beregu.

SEMARANG  — Mantan pebulu tangkis nasional, Hastomo Arbi, merasa yakin tim putri Indonesia bisa lolos babak kualifikasi Piala Uber zona Asia di Makau, 13-19 Febuari 2012.

"Kalau hanya sekadar lolos, saya merasa optimistis Lindaweni Fanetri dan kawan-kawan bisa. Tetapi kalau untuk berprestasi di Piala Uber, tentunya nanti dulu karena persaingannya sangat ketat, seperti dari China, Korea Selatan, Jepang, dan lain sebagainya," kata Hastomo ketika dihubungi dari Semarang, Senin (23/1/12).

Menurut pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China) tersebut, untuk nomor beregu Indonesia cukup kuat dibandingkan harus bermain untuk perorangan seperti pada Korea Terbuka Superseries Premier dan  Malaysia Terbuka Superseries beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk beregu, kekuatan pebulu tangkis putri kita merata untuk semua nomor, baik tunggal maupun ganda. Lindaweni Fanetri sekarang ini menjadi pemain tunggal Indonesia yang memiliki peringkat tertinggi dibandingkan lainnya," katanya.

Pada setiap pertandingan babak kualifikasi di Makau mendatang, kata Hastomo yang juga Wakil Manajer PB Djarum Kudus, Indonesia harus bisa mengamankan tiga angka kemenangan terutama dari dua ganda dan satu tunggal.

"Kita juga harus melihat lawan yang dihadapi, bisa seperti itu atau sebaliknya, yaitu dua tunggal dan satu ganda, tergantung kekuatan lawan yang akan dihadapi," kata kakak mantan pebulu tangkis nasional Heriyanto Arbi tersebut.

Pada babak kualifikasi Piala Uber kemungkinan masih tetap menggunakan sistem terdahulu, yaitu mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Menurut pelatih tunggal putri Wong Tat Meng, Adriyanti Firdasari yang mengalami cedera sobek pada otot perutnya dan Lindaweni Fanetri yang terkilir pergelangan kakinya saat memperkuat tim Indonesia pada SEA Games November 2011 sedang dalam pemulihan.

"Pemulihannya sudah di atas 90 persen," kata Wong yang optimistis kedua pemain asuhannya itu dapat tampil dalam kualifikasi Piala Uber dengan baik.

"Yang saya khawatirkan adalah masalah sakit dan cedera karena itu tidak dapat diprediksi," ujar Wong.

Ia juga menyatakan menghadapi persoalan cedera yang dialami pemain tunggal lainnya, Aprilia Yuswandari. Pemain itu sobek ligamen telapak kakinya. Linda dan Firdasari, katanya, hampir dipastikan akan menjadi tunggal pertama dan kedua di tim Uber.

Cedera bahu kanan Greysia Polii yang membuatnya absen di SEA Games, masih dalam penyembuhan, sedang Nitya Krishinda Maheswari mengalami cedera pinggang pada Malaysia Terbuka pekan lalu.

Pebulu tangkis yang masuk tim Uber adalah Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputy, Hera Desi Ana Rachmawati, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nadya Melati, Nitya Krishinda, Anneke Feinya Agustine, Liliyana Natsir, dan Shendy Puspa Irawati.

Tags pada berita ini:

    Dewi persik bugil hot

CEO RIM Tak Sabar Lagi Melihat BlackBerry 10

Posted: 23 Jan 2012 11:15 AM PST

Thorsten Heins, sejak Minggu (22/1/2012) menggantikan posisi Mike Lazaridis sebagai CEO Research In Motion (RIM)

Produsen smartphoneBlackBerry, Research In Motion (RIM), baru saja memublikasikan video wawancara dengan CEO Thorsten Heins, yang menggantikan posisi Mike Lazaridis sejak Minggu (22/1/2012).

Heins berbicara tentang perusahaan, tujuan, dan tentu saja, sistem operasi (OS) terbaru BlackBerry 10 atau disingkat BB10. Dalam video berdurasi 7 menit 18 detik tersebut, Heins mengatakan dirinya tidak sabar untuk melihat BB10. Ia pun mengakui, RIM telah membuang waktu satu setengah tahun hanya untuk menciptakan OS baru itu.

Heins yang telah bekerja untuk RIM selama empat tahun itu mengatakan bahwa tugas utama RIM adalah melakukan inovasi sebagaimana perusahaan hi-tech lain. “Kami selalu memikirkan itu (inovasi), kami selalu berpikir ke depan, kadang memikirkan hal yang tak terpikirkan,” katanya. Satu hal yang ia tekankan adalah RIM ingin menyelesaikan semua produk yang telah mereka janjikan tepat pada waktunya, termasuk update OS untuk PlayBook. Heins juga akan fokus pada kebutuhan konsumen dengan membuat strategi pemasaran yang kuat.

CEO baru di RIM tersebut kemungkinan bakal berhadapan dengan media dan konsumen yang tidak lagi percaya bahwa RIM mampu berinovasi dalam hal perangkat mobile. Lagi pula, selera pasar global saat ini sedang terkonsentrasi pada perangkat ber-OS Android buatan Google dan iOS milik Apple.

RIM memang punya rekam jejak sering mengundur tanggal peluncuran produk mereka. Pada akhir 2011, perusahaan multinasional yang berbasis di Kanada itu menunda peluncuran OS BB10 karena alasan menunggu prosesor dual core jenis terbaru yang bakal dibenamkan pada produk anyar mereka. Penundaan ini tentu memberi ruang bagi Android dan iOS untuk semakin mendominasi pasar global.

Lorenzo: Para Mekanik yang Patut Dapat Sanjungan

Posted: 23 Jan 2012 11:10 AM PST

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kanan), berbincang-bincang dengan pebalap Ducati, Valentino Rossi, dalam jumpa pers di Motegi, Kamis (29/9/11). /AFP

Jorge Lorenzo menyatakan bahwa para mekanik yang patut mendapat sanjungan jika Yamaha menjadi motor yang harus dikalahkan pada MotoGP musim 2012. Juara dunia 2010 ini menolak jika dirinya yang harus pertama kali dapat pujian.

Persoalan ini (mekanik atau pebalap yang terbaik?) mencuat setelah kegagalan Valentino Rossi dalam debutnya dengan Ducati pada musim 2011. Sebelumnya, Rossi dianggap sebagai orang yang memiliki pengaruh paling besar untuk pengembangan motor, ketika dia pindah dari Honda ke Yamaha pada 2004.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan AS.com, Lorenzo memberikan sebuah batasan yang jelas tentang hal tersebut. Pebalap Spanyol ini menegaskan bahwa para mekanik yang berada di barisan terdepan untuk membuat motor kompetitif.

“Jika Yamaha sangat kompetitif pada 2012, itu bukan karena saya, tetapi karena para mekanik, yang sudah bekerja keras sepanjang hari di depan komputer, mendesain sasis dan mesin,” ujarnya.

“Saya tidak memiliki ide tentang teknik balap, sehingga itu sepenuhnya tergantung kepada para mekanik. Hal yang bisa saya lakukan hanyalah memberikan arahan tentang bagaimana perilaku motor di trek.

“Saya hanyalah seorang pebalap, dan itu juga sama seperti Stoner, Pedrosa, dan Valentino. Jelas bahwa penting untuk memberikan umpan balik tentang kekurangan motor, tetapi yang lainnya tergantung kepada para mekanik.”

Meskipun demikian, Lorenzo, yang menjadi runner-up musim lalu karena kalah bersaing dengan Stoner, mengakui bahwa bakat pebalap tetap memegang peranan penting untuk membawa seorang pebalap meraih gelar juara dunia.

“Pada 2010 Yamaha memiliki empat pebalap dan saya menjadi juara. Dan tahun lalu, Honda memiliki empat motor resmi dan pemenangnya Stoner. Jadi pada akhirnya, motor menjadi hal yang penting, atau bahkan lebih.”

Musim lalu, perjuangan Lorenzo untuk mempertahankan gelar pupus setelah dia cedera saat sesi pemanasan GP Australia. Alhasil, Stoner pun dengan tak kesulitan merengkuh trofi bergengsi di arena balap motor tersebut.

Kini, Lorenzo, yang tidak punya keinginan untuk pindah dari Yamaha meskipun kontraknya habis pada akhir 2012 ini, akan kembali duduk di sadel M1 1.000 cc ketika mereka menjalani tes resmi perdana di Sepang, Malaysia. Uji coba itu akan berlangsung pada 31 Januari hingga 2 Februari.

Komnas HAM Nyatakan Ada Indikasi Kuat Terjadi Pembunuhan

Posted: 23 Jan 2012 11:02 AM PST

Ilustrasi sel tahanan

PADANG — Komnas HAM menyatakan ada indikasi kuat telah terjadi pembunuhan dalam kasus kematian F (14) d an BMZ (17), dua kakak beradik tahanan Polsek Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

F dan BMZ ditemukan meninggal dunia dalam keadaan menggantung di kamar mandi Polsek Sijunjung pada 28 Desember 2011 lalu.

Kepala Komnas HAM Perwakilan Sumbar Ali Ahmad mengatakan hal itu, Senin (23/1/2012), seusai investigasi menyeluruh yang dilakukan bersama Komisioner Komnas HAM, Johny Nelson Simanjuntak, di Sijunjung, Jumat lalu.

Ali mengatakan, pelanggaran HAM dalam kasus itu juga terang-benderang mengingat fakta terjadinya penganiayaan yang dilakukan anggota polisi kepada F dan BMZ sebelum keduanya menemui ajal.

Ia menambahkan, pelanggaran Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM terjadi juga dalam kasus itu.

Selain itu, status F dan BMZ yang masih anak-anak, menuntut polisi agar menggunakan juga Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dalam mengungkap kasus itu.

"Kami juga meminta agar seluruh polisi yang melakukan penjagaan sejak 21 Desember hingga 29 Desember diperiksa. Sembilan anggota polisi yang sekarang dijatuhi sanksi hanya yang diketahui melakukan penjagaan pada saat kejadian," kata Ali.

Menurut Ali, Komnas HAM juga mendesak Polres Sijunjung untuk segera menyerahkan hasil visum et repertum yang di antaranya termasuk hasil otopsi pada jenazah F dan BMZ dan segala dokumen yang terkait peristiwa itu.

Hati-hati Situs Samaran Megaupload

Posted: 23 Jan 2012 10:59 AM PST

Logo Megaupload

Para teknisi di balik Megaupload mungkin sedang berjuang mengembalikan kehadiran situs Megaupload dengan domain baru. Namun, di balik perjuangan mereka, ternyata banyak pihak yang memanfaatkan hal ini untuk membuat domain Megaupload palsu. Para peretas ini membuat alamat-alamat domain yang seolah-olah merupakan alamat website baru Megaupload.

Kepada Computer World, CTO Sandvine, Don Bowman, selaku vendor penyedia layanan lalu lintas internet mengatakan, situs-situs imitasi tersebut menggunakan teknik phising. Phising adalah pengalihan website dari alamat asli ke alamat palsu yang menyaru sebagai situs asli. Ibarat membuka cermin, phising adalah cermin dari alamat website asli.

Peretas biasanya menggunakan situs phising untuk memancing pengunjung membuka identitas, termasuk data pribadi dan akun kartu kredit. Cara ini dikenal sebagai cara paling cepat untuk memperoleh data pengunjung dan membobol kartu kredit.

Bowman menambahkan, cara untuk mengetahui apakah situs tersebut palsu atau asli adalah dengan memasukkan password yang salah. Apabila tetap bisa login, meski salah memasukkan kata sandi, maka sudah bisa dipastikan situs tersebut palsu.

Sebelumnya, pengacara Megaupload menyatakan bahwa situs penyimpan data tersebut berharap dapat online kembali. Megaupload memiliki server yang tersebar di seluruh dunia dan memungkinkan untuk bisa online kembali di luar AS. Hal ini dimungkinkan oleh kebijakan back up situs yang dimiliki Megaupload.

“Namun, ini tergantung kepada sosok yang berani mengambil risiko untuk menghidupkan Megaupload kembali,” ujar Bowman. Ia menambahkan, Megaupload bisa saja menjual asetnya dan membiarkan operasional Megaupload terus berjalan di luar AS.

Sambil menunggu keputusan Megaupload, Bowman kembali mengingatkan agar pengguna internet tidak tertipu situs palsu Megaupload. Hal ini juga pernah disampaikan Anonymous saat mengirim alamat IP baru Megaupload, sebagai domain pengganti Megaupload yang ditutup Biro Investigasi Federal (FBI) AS. Peretas Anonymous mengingatkan agar pengunjung berhati-hati terhadap situs samaran Megaupload.

Meskipun Anonymous mendukung Megaupload, siapa yang bisa menjamin bahwa IP address yang disebarkan Anonymous bukan phising?

Jatuh dari Atap Kereta, Penumpang Tewas Terlindas

Posted: 23 Jan 2012 10:49 AM PST

Ilustrasi – Sejumlah penumpang di atap kereta./Kompas

JAKARTA  — Kecelakaan kembali menimpa "atapers" alias penumpang di atap kereta. Senin (23/1/2012) sekitar pukul 19.30, seorang pria tanpa identitas jatuh dari atap KRL ekonomi antara Stasiun Pancasila dan Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, saat jatuh korban juga menabrak KRL Commuterline tujuan Jakarta. Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Security Advisor PT KAI Daop 1 Achmanu Arifin mengatakan, penumpang di atap itu belum diketahui identitasnya.

"Dia meninggal seketika," ujarnya. Korban tersebut memakai celana panjang warna hitam, kaus warna biru, dan berambut panjang. Achmanu menegaskan, duduk di atap kereta merupakan tindakan yang berbahaya. "Sebaiknya penumpang jangan memaksakan duduk di atap karena itu berbahaya," ujarnya.

Cuaca Buruk, Pelabuhan Merak Ditutup Sementara

Posted: 23 Jan 2012 10:42 AM PST

Ilustrasi Antrean di Pelabuhan Merak./Kompas

SERANG  — Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (23/1/2012) malam, ditutup sementara menyusul cuaca buruk di perairan Selat Sunda.

"Atas saran dari pihak adpel, mulai sekitar pukul 18.00 pelayaran dihentikan sementara karena ketinggian ombak sempat mencapai 3 meter," kata Kepala PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak La Mane, saat dihubungi dari Serang, Senin menjelang pukul 21.00.

La Mane menyebutkan, pihaknya mendapat informasi adanya kendaraan bermotor yang terguling di dalam Kapal SMS Kartanegara saat dalam pelayaran menuju Merak akibat ombak tinggi.

Menurut La Mane, kapal dapat kembali beroperasi begitu ketinggian ombak lintasan jalur penyeberangan Merak-Bakauheni di perairan Selat Sunda kembali membaik.

Tags pada berita ini:

    memek tante ngentot

Kalahkan Hewitt, Djokovic Jumpa Ferrer di Perempat Final

Posted: 23 Jan 2012 10:38 AM PST

Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri), bersalaman dengan petenis Australia, Lleyton Hewitt./AFP

MELBOURNE  — Novak Djokovic melaju ke perempat final Grand Slam Australia Terbuka. Di babak empat besar, Senin (23/1/12), di Rod Laver Arena, pemain nomor satu dunia asal Serbia ini menang 6-1, 6-3, 4-6, 6-3 atas petenis veteran kebanggaan tuan rumah, Lleyton Hewitt.

Kemenangan ini tetap memelihara asa Djokovic untuk mempertahankan gelar turnamen tersebut. Selanjutnya, unggulan utama ini akan bertemu petenis Spanyol unggulan kelima, David Ferrer, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Tampil dengan kostum hitam-hitam, Djokovic memperlihatkan permainan menawan. Kekuatan pukulan dari baseline membuat Hewitt, juara dunia grand slam, kewalahan meladeninya. Oleh karena itu, tak heran jika di dua set pertama Djokovic melaju dengan cukup mudah.

Di set ketiga, Hewitt, yang mendapat dukungan penuh dari publiknya, berusaha menghambat laju Djokovic. Pemain berusia 30 tahun ini pun berhasil melakukan tekanan untuk menang 6-4. Namun, di set keempat Djokovic kembali tampil trengginas dan menyudahi pertandingan itu setelah pukulan backhand down the line tak bisa dijangkau Hewitt.

Suryadharma Ali Senang Bachtiar Chamsyah Bebas Demi Hukum

Posted: 23 Jan 2012 10:35 AM PST

Bachtiar Chamsyah/Kompas

JAKARTA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, yang juga Menteri Agama, menyatakan senang karena rekan dan  seniornya di PPP, Bachtiar Chamsyah, menghirup udara bebas meskipun masih bersifat sementara.

"Sebagai teman dan senior saya, kebebasan yang sudah diterima Pak Bachtiar tentu menyenangkan saya meskipun katanya masih sementara karena belum ada keputusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA)," ujar Suryadharma yang dikonfirmasi Kompas, Senin (23/1/2012) malam.

Suryadharma berharap, keputusan MA yang akan dikeluarkan nanti bisa sama dengan kebebasan yang saat ini baru dijalani Bachtiar Chamsyah.

"Harapan saya, putusannya bebas sehingga Pak Bachtiar bisa langsung bebas selamanya," tambahnya.

Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah sejak Minggu (22/1/2012) siang lalu telah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Bachtiar disebutkan bebas demi hukum karena masa penahanannya oleh Pengadilan Tinggi Jakarta berakhir.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana membenarkan bahwa Bachtiar Chamsyah telah bebas demi hukum karena masa penahanannya berakhir, sedangkan keputusan kasasinya di MA belum keluar.

Kecupan Terakhir Sang Ayah untuk Putra Tunggalnya

Posted: 23 Jan 2012 10:28 AM PST

Empat jenazah korban kecalakaan maut di Gambir, Jakarta Pusat, yang berasal daru Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hari ini, Senin (23/1/2012), dimakamkan di Desa Singorojo, Kecamatan Mayong, Jepara. Mereka adalah Nanik Riyanti (25), Yusuf Sigit Prasetyo (2,5), Suyatmi (50), dan Pipit Alfi Fitriasih (18). /Kompas

JAKARTA  – Tak pernah terbayangkan dalam pikiran Teguh Hadi bahwa liburannya di Jakarta bersama keluarga berakhir menjadi kisah tragis. Terlebih lagi putra tunggalnya, Yusuf Sigit, meninggal dalam dekapannya setelah tubuh mungil itu terpental dari gendongan sang ibunda lantaran sebuah mobil Xenia hitam bernomor polisi B 2479 XI menghantam 13 orang pejalan kaki di depan Kantor Kementerian Perdagangan.

Pria yang datang dari Jepara ini menuturkan bahwa sesaat sebelum kejadian, ia dan enam keluarganya hendak berkunjung ke Monas. Sejak pagi, mereka sudah berangkat dari rumah ibu Teguh di daerah Kali Pasir menuju Monas.

“Kami sudah di Jakarta sejak Jumat sore dan menginap di rumah ibu saya di Kali Pasir. Minggu kemarin, anak-anak pengin liat Monas,” kata Teguh ketika dijumpai di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (23/1/2012).

Rombongan keluarga ini berjalan santai dari arah Tugu Tani menuju Monas dengan posisi Teguh dan keponakannya, Kenny, berada di baris depan. Kemudian istri dan anaknya berada di belakangnya. Lalu adik, bibi dan keponakannya yang lain di baris paling belakang. Hanya dalam waktu singkat, siang yang menyenangkan bagi keluarga Teguh berubah menjadi siang kelabu.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli ini melihat orang-orang tercintanya tergeletak berlumuran darah di berbagai penjuru. Secara spontan, ia langsung menggendong putranya yang terlempar dari gendongan istrinya. Kemudian, ia menghampiri satu per satu anggota keluarganya yang ternyata sudah tergeletak tak bernyawa dengan kondisi kepala belakang yang tak berhenti mengeluarkan darah. Ia juga terus berusaha membangunkan buah hati dalam dekapannya.

“Saya sudah tidak tau lagi mobil yang nabrak saya gimana. Yang saya tau, kami ditabrak setelah mobil itu nabrak anak-anak yang berjalan berlawanan arah dengan kami,” ungkapnya lirih. Yang ia lakukan saat itu hanya ingin segera menyelamatkan anggota keluarganya.

Dalam kondisi panik dan tak percaya bahwa putra semata wayangnya telah tiada, ia masih terus berusaha memberikan botol susu untuk Yusuf. Namun bocah kecil itu tidak lagi merespon sang ayah dan dengan penuh kasih Teguh masih menggendongnya dan memberikan kecupan pada kening anaknya.

“Yah mungkin ini jalan dari Tuhan. Sudah dibawa ke Jepara dan saudara-saudara saya yang ngurus. Mau ke sana juga, tapi nanti istri saya siapa yang jaga. Dia juga kehilangan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah kondisi istrinya, Siti Mukaromah, membaik dan stabil, ia akan segera kembali ke Jepara dan tetap meneruskan hidup. Kendati demikian, ia masih berharap ada itikad baik dari pelaku yang mengakibatkan nyawa sembilan orang melayang begitu saja, untuk bertanggung jawab.

“Jangan lah lewat sms atau telepon. Tapi datang kemari ke masing-masing keluarga korban. Kami semua tidak tahu apa-apa dan menjadi korban,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Xenia hitam bernomor polisi B 2479 XI yang dikendarai Afriani Susanti menabrak 13 orang pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 11.00 WIB. Akibat tragedi mengerikan ini, sembilan orang tewas dan lima orang luka-luka.

Peristiwa kecelakaan maut ini ternyata diakibatkan Afriani yang saat itu mengemudi berada di bawah pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang. Dalam mobil naas tersebut, terdapat tiga orang rekan Afriani yang juga positif mengonsumsi obat-obatan terlarang jenis ekstasi yang dibeli dari tempat hiburan malam Stadium di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Tim Nasional Renang Bersiap Berlatih ke Hongaria

Posted: 23 Jan 2012 10:19 AM PST

Olimpiade London 2012.

JAKARTA  – Untuk menghadapi Olimpiade 2012 di London, Persatuan Renang Seluruh Indonesia memprogramkan pelatihan tim nasional renang ke Hongaria.

Pelatihan intensif di Hongaria, akan memudahkan tim renang Indonesia untuk mengikuti beberapa kejuaraan tingkat Eropa, dan babak kualifikasi Olimpiade di  Portugal dan Italia.

“Saat ini, anggota tim nasional yang sudah dapat melewati limit B olimpiade ada empat perenang putra. Keempatnya akan berlatih khusus di Hongaria, untuk mencapai hasil yang terbaik di Olimpiade London,” kata Hartadi Nurtjojo, pelatih kepala tim nasional renang, Senin (23/1/2012) di Jakarta.

Keempat perenang itu adalah I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto,  Triadi Fauzi, dan Indra Gunawan.

Siman sudah lolos limit B olimpiade di nomor 100 meter dan 200 meter gaya punggung, Glenn di 100 meter gaya kupu, Triadi di 200 meter gaya kupu, dan Indra di 100 meter gaya dada.

Hongaria dipilih menjadi tempat pemusatan latihan tim nasional, karena  negeri itu menjuarai Kejuraan Renang Dunia untuk remaja.

Negara Eropa Timur itu dinilai memiliki sistem pelatihan yang cocok untuk para perenang Indonesia.

Indra Gunawan adalah salah satu perenang Indonesia yang sudah berlatih di Hongaria. Pada SEA Games yang lalu, Indra meraih satu emas dari nomor 100 meter gaya dada dan satu emas dari 4×100 meter gaya ganti beregu putra.

Saat ini, Indra  sudah kembali berlatih di Hongaria. Tiga rekannya akan segera menyusul di awal Februari.

Pemprov DKI Menanggung Biaya Perawatan Korban Xenia

Posted: 23 Jan 2012 10:16 AM PST

Mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi B 2479 XI menabrak dan menewaskan delapan orang pada kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Minggu 22/1

JAKARTA  — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi Masjid Al-Falah di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012). Ia mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban kecelakaan mobil Daihatsu Xenia di depan Kantor Pelayanan Pajak Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012) kemarin.

"Saya merasa bukan hanya turut berduka cita, melainkan juga prihatin karena perbuatan atau perilaku yang mengakibatkan korban tidak berdosa," katanya di depan keluarga dan puluhan warga Tanah Tinggi, Senin malam.

Dalam kunjungan tersebut, Fauzi Bowo memberikan santunan sebesar Rp 10 juta kepada keluarga korban meninggal. Ia memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menanggung biaya perawatan korban luka hingga sembuh. "Bagi yang dirawat maupun dirawat jalan akan menjadi tanggungan Pemprov DKI Jakarta sepenuhnya, termasuk jenazah yang dibawa ke kampung halaman," ujarnya.

Gubernur berharap peristiwa tragis yang menewaskan sembilan orang itu tak terulang kembali. "Kami mohon juga kepada polisi untuk mengintensifkan juga penyuluhan intensif untuk mereka yang mengendarai kendaraan secara tidak bertanggung jawab apalagi menyalahgunakan narkotika dan obat-obatan terlarang," lanjutnya.

Keempat korban tewas dari Tanah Tinggi iadalah Muhammad Akbar (17), warga Jalan Sembadra Dalam RT 16 RW 07; Firmansyah (17) dari RT 07 RW 12; Buhari (17) atau Ari, warga RT 07 RW 12, dan Muhammad Hudzaifah (16) atau Ujay, warga Jalan Sumbadra Dalam Nomor 1 RT 15 RW 08.

Selain mereka, korban tewas akibat ditabrak mobil Xenia Hitam B 2479 XI adalah Suyatmi (51) dari Kampung Tarikolot RT 1 RW 7 Citeureup, Bogor; Nur Pipit Alfi Fitriasi (18) dari Kampung Tarikolot, RT 3 RW 7 Citeureup; Nani Riyani (23), warga Jalan Singorojo RT 6 RW 2, Singorojo, Jepara; Yusuf Sigit Prasetyo (2,5) dari Jepara; dan Wawan Hermawan (17) dari Kampung Cileutik Mekarsari, Garadang, Purwakarta.

Adapun korban luka yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto adalah Keni (24) dari Cilengsi, Citeureup, Bogor; Siti Komariah (24) warga Jati Sari RT 1 RW 1 Jepara; dan Indra Gunawan (12) warga Tanah Tinggi Nomor 12, RT 2 RW 7, Johar Baru.

Norton 360 v5.0 Beta Siap Diuji

Posted: 23 Jan 2012 09:18 AM PST


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

20101030063310_norton_4ccb59b6c31c9.jpgJakarta – Norton 360 (N360), paket perlindungan komputer premium dari Symantec, segera memasuki versi 5.0. Versi ujicoba (beta) produk itu sudah tersedia.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Rabu (27/10/2010), Norton 360 v5.0 menggunakan perlindungan antivirus seperti Norton Internet Security (NIS) 2011.

Seperti NIS 2011, di dalam N360 v5.0 tercakup juga kemampuan Norton Insight 2.0. Insight disebut-sebut memiliki kemampuan menangkal program jahat baru dengan lebih cepat.

Fitur Insight menggunakan teknologi berbasis reputasi. Setiap file, terutama yang berisiko tinggi, akan dicek reputasinya ke database Norton untuk bisa ditentukan apakah berbahaya atau tidak. Di N360 v5.0 ada juga kemampuan Download Insight 2.0, yang akan memeriksa setiap file yang di-download dengan sistem reputasi yang sama.

Kemampuan lain N360 v5.0 termasuk perlindungan identitas, backup otomatis dan PC tuneup. Hal ini diharapkan bisa membantu pengguna di Indonesia yang kesadaran keamanannya relatif masih rendah.

“Sebuah studi yang dilakukan oleh Norton menunjukkan bahwa 53% orang dewasa di Indonesia tidak menggunakan password yang kuat dan 69% tidak melakukan backupsecara teratur,” ujar David Hall, regional consumer product marketing manager, Asia Pacific, Symantec.

Sebagai produk premium, N360 v5.0 memang akan lebih merogoh kantong daripada NIS 2011 atau Norton Antivirus (NAV) 2011. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencoba versi Beta-nya yang bisa diunduh tanpa biaya di situs Norton.

Source

Mad Gasser of Mattoon, Misteri orang gila penyebar gas dari Mattoon

Posted: 23 Jan 2012 07:00 AM PST

Lebih dari 50 tahun yang lalu, media-media di Virginia dan Illinois dihebohkan dengan sosok misterius di dalam kegelapan yang menyerang para penduduk.dengan gas berbau aneh. Misteri yang sering sering disebut “Mad Gasser of Mattoon” atau “orang gila penyebar gas dari Mattoon” ini termasuk salah satu misteri besar dunia yang belum terpecahkan.

Peristiwa ini bermula pada tahun 1933.

Pada pukul 10 malam, tanggal 22 Desember 1933, sebuah kota kecil bernama Botetourt County, Virginia, sudah terlihat sepi. Pada malam ini, untuk pertama kalinya oknum yang disebut orang gila penyebar gas akan segera beraksi.

Nyonya Cal Huffman masih terjaga saat itu.

Tidak berapa lama kemudian, ia mencium bau manis yang aneh di dalam rumahnya. Seumur-umur, ia belum pernah mencium bau seperti ini. Nyonya Huffman merasa pusing, namun bau itu segera sirna.

Pada pukul 22.30, bau itu datang kembali. Kali ini sensasi yang ditimbulkannya lebih kuat sehingga delapan orang anggota keluarga Huffman dan seorang tamu bernama Ashby Henderson yang sedang menginap merasakan efeknya.

Semua yang mencium bau itu mulai merasakan mual, pusing, kram pada wajah dan sesak nafas. Alice, putri Nyonya Huffman yang berusia 20 tahun merasakan akibat yang paling parah. Ia mengalami sesak nafas yang sangat parah sehingga harus diberikan nafas buatan. Untungnya nyawanya berhasil diselamatkan. Namun, beberapa minggu setelah peristiwa itu, ia masih sering mengalami kram pada anggota tubuhnya.

Tidak ada yang bisa menjelaskan darimana bau itu berasal. Namun, Mr. Huffman yakin kalau ia melihat sesosok pria melarikan diri di kegelapan malam. Ketika polisi memeriksa lokasi kejadian, mereka hanya menemukan sebuah jejak sepatu hak tinggi di dekat jendela.

Dua hari kemudian, bau misterius itu kembali muncul di Cloverdale.

Mr. Clarence Hall dan istrinya sedang berada di rumahnya. Saat itu pukul sembilan malam. Kemudian, penciuman mereka menangkap bau manis aneh yang sangat kuat. Dengan segera keduanya merasakan lemas dan pusing.

Sekali lagi, tidak ada yang bisa memastikan asal bau misterius itu. Polisi yang menyelidiki kasus ini menemukan kalau bau tersebut ternyata terkonsentrasi pada sebuah lubang paku di jendela. Polisi percaya kalau lubang ini telah digunakan untuk menyemprotkan gas berbau itu kedalam rumah.

Ini berarti ada oknum yang bertanggung jawab atas serangan ini!

Sekarang, serangan gas berbau ini dan kemungkinan adanya oknum jahat yang menyebarkannya telah menarik perhatian media.

Pada tanggal 11 Januari, serangan itu berlanjut lagi. Juga pada pukul 10 malam, Nyonya Moore dari Howell’s Mill, melaporkan adanya suara-suara aneh di halaman yang diikuti dengan sosok bayangan berkelebat dekat jendela yang telah lama pecah. Segera setelah itu, nyonya Moore mulai mencium bau gas yang aneh. Mrs. Moore yang lebih waspada segera meraih bayinya dan berlari keluar. Namun, walaupun ia telah bertindak dengan sigap, gas itu tetap saja membuat tubuhnya merasakan kram untuk sesaat.

Pada malam yang sama, GD Kinzie dari Troutville juga mengalami serangan yang serupa. Menurut dokter yang datang memeriksanya, Mr.Kinzie kemungkinan telah diberi gas Chlorine yang berbahaya.

Pada tanggal 16 Januari, Mr. FB Duval yang tiba di rumahnya pada pukul 23.30 menemukan kalau keluarganya telah diserang oleh sang penyebar gas. Dalam perjalanannya menuju kantor polisi, ia melihat sekelebat sosok manusia sedang berlari menuju mobil yang ada di dekat situ. Mr. Duval mengejarnya, namun sosok tersebut menghilang dalam kegelapan.

Beberapa penduduk lain juga melaporkan serangan serupa yang berlangsung hingga tanggal 28 Januari ketika lima orang di kediaman Ed Stanley di Colon Siding mengalami pusing akibat bau gas tersebut. Salah seorang dari mereka, Frank Guy, berhasil mendapatkan udara segar sehingga mendapatkan kesadarannya kembali. Ketika itu ia sempat menyaksikan empat pria sedang berlari di dekat hutan kecil. Frank meraih senjata dan menembak. Namun, sepertinya tidak mengenai pria-pria tersebut.

Keesokan harinya polisi yang mulai menyadari bahaya serangan-serangan ini telah menyediakan hadiah sebesar $500 bagi siapa saja yang bisa memberikan keterangan mengenai para penjahat penyebar gas. Jumlah ini cukup besar untuk ukuran saat itu.

Serangan terakhir yang terjadi pada tahun 1934 terjadi pada tanggal 11 Februari ketika lima laporan serangan masuk ke kantor polisi.

Pada hari itu juga, polisi menemukan sebuah botol kecil berisi cairan di salju di sekitar rumah korban serangan di Botetourt. Keesokan harinya, polisi berhasil mengetahui kalau cairan itu adalah campuran dari cairan yang tidak berbahaya bagi manusia, kurang lebih seperti penyemprot serangga yang ada di setiap rumah tangga.

Setelah penemuan bukti kecil itu, entah kenapa seluruh serangan gas tiba-tiba berhenti. Tidak ada lagi laporan-laporan yang masuk dan orang-orang mulai berspekulasi kalau apa yang telah terjadi dalam beberapa bulan ini mungkin hanyalah sebuah histeria massa.

Harian Roanoke Times bahkan dengan yakin menurunkan editorial yang berjudul “Tidak ada penyebar gas di Roanoke.

Tetapi 10 tahun kemudian, orang gila penyebar gas kembali beraksi.

Kali ini serangan-serangan tersebut terjadi di Mattoon, Illinois, yang dimulai pada akhir Agustus 1944. Serangan ini berlangsung hingga beberapa minggu.

Pada pagi hari tanggal 31 Agustus, Urban Raef terbangun oleh bau menyengat yang segera membuatnya menjadi pusing dan muntah-muntah. Istrinya yang berniat bangun untuk mencari tahu segera menyadari kalau tubuhnya sendiri telah mengalami kram dan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya.

Pada tanggal 2 September 1944, Seorang perempuan bernama Aline Kearney sudah berbaring di tempat tidur sambil membaca surat kabar ketika ia mencium bau gas yang manis dan sangat kuat. Bau itu membuat ia dan anak perempuannya yang berusia tiga tahun menjadi mual-mual. Ketika Aline mencoba untuk bangun dari tempat tidurnya, ia menemukan kalau ia tidak bisa menggerakkan kakinya.

Ketika menemukan kakaknya dalam keadaan seperti itu, adik Aline yang sedang menginap di rumah itu segera menghubungi polisi.

Ketika polisi datang dan menyelidiki, mereka tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Namun, pada pukul 12.30 malam itu, ketika suami Aline yang berprofesi sebagai supir taksi pulang, ia menemukan seseorang sedang mengendap-endap di samping rumahnya. Ia mengejarnya, namun penyelinap itu berhasil melarikan diri.

Apa yang dialami oleh Aline Kearney segera menjadi sensasi dengan cepat. Media-media mulai memberitakan kalau orang gila penyebar gas yang pernah meneror Virginia 10 tahun yang lalu telah datang ke Illinois.

Lalu, media mulai menjuluki oknum penyebar gas itu dengan berbagai julukan. Mulai dari Mad Gasser of Mattoon, Anesthetic Prowler atau Phantom Anesthetic. Figur misterius ini kemudian dianggap bertanggungjawab atas serangan-serangan yang menyusul pada minggu-minggu berikutnya.

Setelah pemberitaan oleh banyak media, beberapa orang mulai melaporkan terjadinya serangan serupa. Mereka mengklaim kalau serangan gas yang dialami telah menyebabkan mereka mengalami pusing, kelumpuhan, mual dan muntah.

Pada tanggal 5 September, Nyonya Carl Cordes melaporkan penemuan sebuah kain kecil basah di serambi rumahnya. Ketika ia memungutnya, ia mencium bau yang sangat kuat.

“Rasanya seperti lumpuh.” Katanya. “Suamiku harus membantu aku masuk ke dalam rumah. Segera bibirku mulai membengkak dan langit-langit mulut dan tenggorokanku terasa seperti terbakar. Aku mulai memuntahkan darah dan suamiku segera memanggil dokter. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam hingga aku merasa normal kembali.”

Para penduduk Mattoon mulai diliputi ketakutan.

Ada alasan lain mengapa ketakutan ini lumayan cepat menyebar. Pada saat itu, perang dunia II sedang berlangsung dan media-media nasional di Amerika pernah memperingati kalau pasukan Nazi mungkin menggunakan gas racun untuk menyerang warga sipil. Jadi, para penduduk mulai menghubung-hubungkan peristiwa ini dan bertanya-tanya apakah Nazi terlibat dalam serangan-serangan ini.
Pada minggu-minggu berikutnya, pihak kepolisian menerima beberapa laporan serangan setiap malam. Banyak korban melaporkan kalau mereka melihat figur tinggi berpakaian hitam yang terlihat berlari dari halaman rumah mereka sesaat setelah serangan terjadi. Selain itu, ada yang melaporkan melihat asap berwarna biru dan mendengar suara berdengung yang aneh.

Karena polisi tidak kunjung memecahkan misteri ini, para warga berinisiatif membentuk kelompok ronda yang menyisir jalan setiap malam. Namun usaha ini tidak juga membawa hasil.

Pada tanggal 13 September, korban serangan gas telah mencapai lebih dari 30 orang.

Namun, setelah tanggal itu, tidak ada lagi laporan adanya serangan. Seakan-akan, orang gila penyebar gas dari mattoon telah memutuskan untuk berhenti total. Akibatnya, polisi yang belum berhasil mengumpulkan petunjuk yang memadai menemui jalan buntu dan misteri ini menjadi tidak terpecahkan hingga saat ini.

Selama lebih dari setengah abad, para penulis, peneliti dan sejarawan mencoba untuk melihat kembali kasus ini dan berusaha menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi di Botetourt County dan Mattoon pada saat itu. Walaupun kasus ini tidak membawa korban jiwa, situasi kasus yang misterius telah menarik perhatian banyak peneliti sehingga orang gila penyebar gas dari Mattoon dikategorikan ke dalam misteri penyerang siluman sejajar dengan Jack si tumit pegas.

Beberapa penulis cenderung menganggap peristiwa ini sebagai contoh histeria massa. Ini terlihat dari headline harian Roanoke Times yang beranggapan kalau sesungguhnya tidak pernah ada orang gila penyebar gas. Teori ini kemudian didukung oleh pihak kepolisian yang menyimpulkan kalau peristiwa ini adalah histeria massa yang dibantu penyebarannya oleh media. Selama puluhan tahun, kisah ini bahkan sering dijadikan contoh histeria massa yang terjadi akibat perang dunia dan akibat istri-istri yang ditinggal suami pergi berperang.
Salah satu contoh media yang dianggap membantu penyebarannya adalah Mattoon Journal Gazzette yang membuat pemberitaan dengan headline “Mrs.Kearney dan putrinya korban pertama.”

Pada saat itu, belum diketahui apakah akan ada korban berikutnya. Namun, judul pemberitaan yang provokatif itu dianggap telah membantu menimbulkan histeria yang berkepanjangan.
Teori histeria massa ini juga dikutip dan didukung oleh psikolog bernama Donald M Johnson yang mendokumentasikan kasus Mattoon pada tahun 1945 dan JP Chaplin pada tahun 1959. Menurut para psikolog ini, efek-efek fisik seperti pusing, mual dan muntah sesungguhnya adalah efek dari histeria yang umum terjadi.

Selain teori histeria massa, ada juga teori polusi.

Kesimpulan ini cukup wajar karena bau gas yang menyengat itu dianggap sangat mirip dengan bau gas yang berasal dari polutan atau limbah buangan. Banyak yang bersepekulasi kalau bau itu berasal dari carbon tetrachloride atau trichloroethylene yang memiliki bau manis dan dapat mengakibatkan efek penyakit seperti pada korban.

Pada konferensi pers tanggal 12 September, pihak kepolisian sebenarnya juga sudah mengemukakan kemungkinan ini. Namun, teori ini segera dikesampingkan karena saat itu tidak ditemukan pabrik yang memiliki limbah buangan semacam itu.

Selain teori-teori diatas, ada penulis yang percaya kalau sesungguhnya memang ada oknum gila yang telah menyebarkan gas berbau tersebut. Salah seorang diantaranya adalah penulis bernama Scott Maruna. Bahkan ia yakin kalau ia mengetahui siapa sesungguhnya orang gila penyebar gas tersebut.

Maruna sendiri adalah seorang guru sains yang menulis sebuah buku berjudul “The Mad Gasser of Mattoon: Dispelling the Hysteria”, yang terbit tahun 2003. Ia adalah penduduk asli Mattoon.

Menurut Maruna, peristiwa ini tidak bisa dianggap sebagai histeria massa karena banyaknya laporan yang menyebutkan bau gas yang datang dari jendela dan adanya sosok manusia yang sedang berlari di kegelapan. Jadi memang ada oknum yang menyebarkan gas tersebut.

Menurutnya lagi, pada masa itu, di Mattoon, ada seorang pelajar jenius yang sangat kutu buku. Namanya adalah Farley Llewellyn, seorang pelajar jurusan kimia yang suka bereksperimen dengan berbagai bahan kimia. Suatu hari laboratoriumnya bahkan sempat meledak hingga terdengar sampai ke tetangga-tetangganya.

Maruna percaya kalau Llewellyn adalah orang gila penyebar gas yang sesungguhnya.

Jika memang Llewellyn pelakunya, apa motifnya?

Llewellyn ternyata sakit hati akibat dikucilkan oleh masyarakat karena dicurigai sebagai seorang homoseksual. Jadi selain memiliki kemampuan, ia juga memiliki motif. Karena itu korban serangan tersebut terlihat acak karena ia memang dendam kepada keseluruhan masyarakat. Bahkan kebanyakan serangan juga terjadi di dekat rumahnya.

“Farley, sang jenius kimia yang jago dengan bahan kimia adalah penyebar gas yang sesungguhnya.” Kata Maruna.

Ia percaya kalau gas yang disebarkan oleh Llewellyn adalah tetrachlorethane.

Tetapi Maruna gagal menjelaskan peristiwa yang terjadi sepuluh tahun sebelumnya di Botetourt County. Apakah Llewellyn juga pelakunya? Sepertinya hampir tidak mungkin.

Ataukah Llewellyn hanya meniru serangan 10 tahun sebelumnya?

Pertanyaan ini masih belum terjawab hingga sekarang. Dan karena pertanyaan-pertanyaan seperti inilah, misteri orang gila penyebar gas tidak pernah dianggap benar-benar terpecahkan.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anker Sport Sambut Perayaan Imlek Lewat Display Mobil Balapnya

Posted: 23 Jan 2012 06:46 AM PST

SPORTKU.COM – Imlek atau Tahun Baru China merupakan perayaan istimewa bagi seluruh masyarakat Tionghoa dimanapun berada. Anker Sport tak mau melewatkan Hari Raya Imlek begitu saja.

Salah satu kegiatannya adalah penampilan mobil balap timnya yang bertajuk Anker sport Car Display dan Barongsai di Mall Summarecon – Serpong, BSD pada hari Sabtu – Senin, 21 – 23 Januari 2012. 

Anker Sport Sambut Perayaan Imlek Lewat Display Mobil Balapnya  di Mall Summarecon – Serpong, BSD pada hari Sabtu – Senin, 21 – 23 Januari 2012anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

Seperti perayaan Imlek pada umumnya keseruan yang berlangsung adalah  penampilan Barongsai yang di hadirkan oleh Anker Sport dan display mobil Drift yang bergambar naga serta mobil balap Speed Offroad bagi para pengunjung Mall.

Anker Sport Sambut Perayaan Imlek Lewat Display Mobil Balapnya  di Mall Summarecon – Serpong, BSD pada hari Sabtu – Senin, 21 – 23 Januari 2012anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

“Mulai dari penampilan barongsai hingga penampilan kendaraan balap kita hadirkan dalam merayakan Imlek pada tahun ini,  untuk memberikan keseruan dan spesial momen dalam Imlek tersebut.” Ujar Alexander Lasso Brand Assistant Manager PT Jangkar Delta Indonesia.

Alexander Lasso Brand Assistant Manager PT Jangkar Delta Indonesia. anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

ANKER SPORT Speed Off-Road Team. Anker Sport Sambut Perayaan Imlek Lewat Display Mobil Balapnya  di Mall Summarecon – Serpong, BSD pada hari Sabtu – Senin, 21 – 23 Januari 2012anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

ANKER SPORT Drift Team. Anker Sport Sambut Perayaan Imlek Lewat Display Mobil Balapnya  di Mall Summarecon – Serpong, BSD pada hari Sabtu – Senin, 21 – 23 Januari 2012

anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

anker sport car display dan barongsai, pt jangkar delta indonesia, mall sumarecon serpong, alexander lasso

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorenzo : semua tergantung Yamaha

Posted: 23 Jan 2012 06:16 AM PST

Jorge lorenzo mengtakan bahwa mereka membangun motor yamaha untuk mengalahkan para pesaing di MotoGP 2012. Dan itu semua adalah tanggung jawab para engineering.

Pengaruh motor pabrikan untuk daya saing telah menjadi perdebatan yang dalam berikut peralihan V.Rossi dari Honda ke Yamaha pada tahun 2004, kemudian pindah ke Ducati pada tahun 2011.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan AS.com, juara Dunia 2010 Lorenzo menarik sebuah kesimpulan.

“Jika Yamaha sangat kompetitif di tahun 2012 itu bukan karena saya”Tetapi karena para insinyur mesin , mereka telah bekerja keras sepanjang hari didepan komputer, untuk merancang mesin dan sasis yang hebat, katanya.

“Saya tidak tahu tentang mesin motor, jadi itu semua tergantung pada insiyur yamaha. Satu-satunya hal yang saya lakukan adalah memberikan petunjuk tentang bagaimana kondisi motor di lintasan waktu itu.

“Aku hanya pengendara biasa sama seperti yang lainnya, umpan balik seperti informasi sangat dibutuhkan para insinyur dari kita, tapi semuanya tetap tergantung para insinyur.

“mengacu dari opini tersebut, Lorenzo runner-up musim 2011, mengatakan pengendara tetap memainkan peran penting untuk menentukan gelar juara.

“Pada tahun 201o yamaha memiliki 4 pebalap dan juaranya adalah aku.”Dan tahun lalu Honda memiliki 4 pebalap dan juaranya adalah Stoner.Jadi sama pentingnya antara faktor pebalap dan insinyur mesin.

Musim 2011 mengakhiri musim lebih cepat ketika dia mengalami cedera di jarinya saat pemanasan dalam grandprix Australia, The Spanian yang memenangkan 3 kali balapan , dan satu-satunya yang mampu menantang Stoner akhirnya mendapatkan resiko dipecundangi oleh Stoner.

“Casey selain berbakat dia juga memiliki motor yang kompetitf dan memaksa untuk berjuang sampai batas kemampuan saya, dan ini sangat beresiko dan The Australian selalu membuat saya melakukan kesalahan ketika berdekatan.

Seperti semua pebalap pabrikan, Lorenzo akan mengakhiri kontrak pada tahun 2012 ini saat tahn pertama mesin 1000cc. Dia berkata bahwa tidak ada alasan untuk meninggalkan Yamaha.

 

 

 

 

indonews.org

[video] Album teaser baru dari Epica

Posted: 23 Jan 2012 06:14 AM PST

Symphonic metal Belanda “Epica” memposting sebuah video penggoda dari album yang akan rilis,requiem, bagi para fansnya. Album requiem sebenarnya akan rilis 9 Maret besok untuk daerah Eropa dan 4 hari kemudian untuk kawasan Amerika Utara via Nuclear Blast Record. Ini akan menjadi album kelima mereka.

“Komentar dari Epica : “Karena ini adalah video seri pertama, anda hanya akan mendengar drum dari Ariens,namun selama 7 minggu berikutnya kita akan menambahkan setahap demi setahap, dan kami akan mabuat sampel demi sampel, melalui video ini kita juga akan mengupdate background gambar, update tur tur kami.dan bersiaplah untuk standby di akun resmi kami di youtube untuk terus mendapatkan video video tersebut.

 

 

 

 

 

indonews.org

Leave a Reply

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa