Maskapai penerbangan AirAsia akan melakukan proses upgrade dan perawatan sistem online pada 12-13 November 2011. Selama itu pula, layanan online AirAsia tidak dapat digunakan.
Layanan pemesanan tiket penerbangan secara online untuk sementara tidak dapat dilakukan mulai pukul 10.00 WIB pada Sabtu (12/11/2011) sampai pukul 06.00 WIB pada Minggu (13/11/2011). Selama proses upgrade tersebut, para pelanggan juga tidak dapat melakukan proses self check-in melalui website, telepon genggam, dan kios di bandara.
"Para pelanggan disarankan untuk melakukan self check-in lebih awal atau sebelum proses upgrade dilakukan demi kenyamanan dan kelancaran rencana perjalanan mereka," kata juru bicara Indonesia AirAsia, Audrey Progastama Petriny, dalam keterangan pers yang dilansir Tribunnews.com, Kamis (10/11/2011).
AirAsia akan menginformasikan gangguan layanan ini kepada pelanggannya, terutama mereka yang telah memesan atau membeli tiket penerbangan melalui e-mail dan SMS. Informasi terbaru mengenai pelayanan penerbangan AirAsia dapat dipantau melalui www.airasia.com, akun Twitter @AirAsia, maupun halaman Facebook AirAsia.
Adapun pemesanan kamar hotel dan reservasi perjalanan tur serta kegiatan liburan lainnya melalui www.airasiago.com tetap dapat dilakukan selama proses upgrade sistem AirAsia berlangsung.
(Kompas)