BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA



Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Manfaat Pijat Bayi

Posted: 23 Feb 2012 09:22 PM PST

VIVAnews – Lama tidak terlihat dalam dunia hiburan, ternyata pesinetron Verlita Evelin tengah sibuk mengurus Genoa, anak pertama hasil pernikahannya dengan Ivan Saba yang sudah memasuki usia 9 bulan.

Demi kesehatan putranya tersebut, Verlita ternyata rutin melakukan pijat bayi pada Genoa. Dulu Verlita sering membawa Genoa ke SPA baby dan ternyata hasilnya sangat memuaskan.

Di rumah Verlita juga menerapkan kebiasaan pijat bayi, yang mulanya dibantu oleh sang Bunda, pijat bayi biasanya ia lakukan sehabis Genoa mandi.

Awalnya Verlita sangat takut melakukan pijat bayi, takut kalau salah pijat. Tapi ternyata efek yang ia rasakan karena rutin melakukan pijat bayi adalah, Genoa bertambah nafsu makannya, ikatan antara Verlita dan bayinya menjadi semakin kuat.

Karena kegiatan pijat dilakukan dalam keadaan bermain jadi Genoa tidak takut atau menangis. Pijatan dilakukan pada tangan, kaki, dan ada istilah pijat membentuk kata  I LOVE U di bagian perut yang berfungsi memperlancar pencernaan bayi.

Pijat bayi merupakan tehnik perawatan tradisional yang berkembang secara turun menurun. Bahkan menurut penelitian medis, pijat bayi memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan maupun dari segi psikologis bayi itu sendiri.

Menurut dokter Spesialis Anak, dr Utami Rusli, pijat bayi yang baik dilakukan saat bayi sedang menyusu dan si ibu mengelus dengan lembut bayinya yang sedang menyusu, dengan cara ibu mengelus dengan lembut tubuh bayi dengan gerakan melingkar.

"Pijat bayi juga baik dilakukan oleh sang ayah karena adanya kontak fisik dan tatapan pada bayinya dan dikenal dengan istilah brestfeeding father, karena dengan begitu manfaat ASI bagi bayi dapat berlipat ganda,"jelasnya.

Breastfeeding Father adalah dimana sang ayah ikut andil mendukung istri menyusui bayinya. Karena bayi tidak bisa membuat sistem kekebalan tubuh sendiri. Kolostrum, cairan bening kekuningan yang keluar pada hari-hari pertama menyusui, mengandung zat kekebalan tubuh (imunoglobulin).

Ayah memiliki peranan besar dalam proses menyusui. Bahkan, kesuksesan menyusui sangat ditentukan oleh peran serta ayah sebagai partner ibu. Beberapa contoh breastfeeding father untuk ibu seperti, memastikan ibu merasa nyaman dan rileks saat sedang menyusui,    memastikan ibu memiliki waktu tidur dan istirahat yang cukup, membantu pekerjaan rumah tangga, menjaga dan bermain bersama anak yang lebih tua, menyemangati dan memijati ibu dan membantu ibu saat mengalami kesulitan dalam menyusui.

Pijat bayi bermanfaat merangsang  syaraf motorik, memperbaiki pola tidur, membantu pencernaan dan meningkatkan ketenangan  emosional anak, selain menyehatkan tubuh dan otot-otot. Bayi yang dipijat dengan baik dan teratur  dapat tumbuh lebih sehat dan berkembang lebih baik. Seorang bayi yang dipijat oleh orang tuanya mempunyai kadar kecemasan dan hormon stres yang rendah dibanding bayi yang tidak pernah dipijat sama sekali.

Pasalnya sentuhan-sentuhan tangan sang bunda dan ayah akan menguatkan perasaan positif yaitu rasa aman bagi dirinya sehingga bayi memiliki daya hidup yang lebih baik.Pijatan tak hanya menguatkan ikatan emosional antara ibu dan anak. Selain memberikan rasa nyaman, pemijatan yang tepat juga mampu meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak buah hati Anda.

Konicare Natural Baby Massage Oil mengandung Virgin Coconut Oil (VCO) dari ekstrak alami lainnya membantu untuk pemijatan bayi, membuat bayi merasa nyaman, rileks dan terjaga kelembutan kulitnya. Cukup dengan mengusapkan pada kulit, lalu lakukan pemijatan pada kaki, tangan, dan badan bayi secara perlahan untuk memberikan efek relaksasi. Dapat juga digunakan untuk pijat atau kerik anggota keluarga lainnya.

Jangan lupa untuk menyaksikan Diary Bunda pada hari Minggu 26 Februari 2012 jam 11:00 WIB di ANTV dengan episode manfaat pijat bagi bayi.
Dengan melakukan pijat bayi dari sekarang maka manfaatnya sangat panjang bagi tumbuh kembang anak kita di masa depan.  (WEBTORIAL)

Apa Untungnya Pakai Kendaraan Euro 3

Posted: 23 Feb 2012 09:11 PM PST

Pengujian emisi gas buang (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews – Pemerintah telah menetapkan seluruh kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor, wajib memenuhi standar gas buang atau emisi Euro 3 pada 2014 mendatang. Selama ini pemerintah baru menerapkan standar Euro 2.

Euro 3 merupakan salah satu standar emisi hidrokarbon dan karbon monoksida bagi kendaraan baru yang dapat diterima di negara-negara Uni Eropa.

Apa sih untungnya menggunakan Euro 3?

Deputi Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup MR Karliansyah mengatakan, ada tiga hal yang mempengaruhi kualitas udara. “Yaitu kualitas bahan bakar, manajemen transportasi termasuk penataan ruang, dan teknologi kendaraan itu sendiri,” ujar Karliansyah, dalam diskusi Kesiapan industri sepeda motor Indonesia menuju standar Euro-3 yang ramah lingkungan dan hemat BBM oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Ikatan Ahli Teknik Otomotif Indonesia, dan Forum Wartawan Otomotif di Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Dengan penggunaan EURO 3, Karliansyah mengatakan akan memberikan keuntungan bagi semua pihak, baik masyarakat, konsumen otomotif, maupun pemerintah dan industri.  Bagi konsumen, jelas penggunaan standar Euro 3 akan menjadikan kendaraan hemat bahan bakar. Yang lebih penting, emisi gas buangnya pun jadi sedikit, sehingga lebih ramah lingkungan.

Bagi industri sepeda motor, pemberlakuan regulasi Euro 3 pada 2014 akan memberikan beberapa keuntungan, di antaranya kepastian regulasi. Mengingat waktu pembangunan model baru memerlukan 2-3 tahun.  Selain itu, spesifikasi dan persyaratan Euro 3 sama dengan produk-produk di negara lain, sehingga lebih efisien dan membuka peluang ekspor.

“Selain itu, apabila regulasi emisi Euro 3 diberlakukan bersamaan dengan regulasi Kebisingan Tahap-2, maka development untuk memenuhi kedua peraturan tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama sehingga lebih efisien,” katanya.

Pelapor Zumi Minta Bentuk Tim Investigasi

Posted: 23 Feb 2012 09:08 PM PST

Bernaldi Kadir Djemat (kedua dari kanan) sebelum ditahan (VIVAnews/Winda Yanti)

VIVAnews - Kasus antara Bernaldi Kadir Djemat dengan mantan artis yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola masih terus berlanjut. Sejak 6 Februari 2012, Bernaldi masih ditahan atas kasus penganiayaan ringan terhadap sekretaris mertuanya, bernama Rudy M. Rahmat yang terjadi Oktober 2011 lalu.

Kuasa Hukum Bernaldi, Humprey R. Djemat mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah berusaha mengajukan penahanan penangguhan. Namun upaya tersebut belum juga mendapat putusan dari pihak kepolisian.

“Penangguhan penahan, sudah dilakukan. Masih menunggu petunjuk Kapolda,” kata Humprey saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, 23 Februari 2012.

Berbagai tindakan dilakukan pihak Bernaldi untuk membuktikan kebenaran. Tak puas dengan tindakan melapor kepada DPR dan Kemenko Polhukam terkait dugaan penyalahgunaan kewenangan oleh pihak kepolisian dalam kasus ini pada 9 Februari 2012 lalu, Pihak Bernaldi pun kini sudah menghadap Kabareskrim.

“Kita sudah menghadap Kabareskrim. Senin lalu sudah diajukan surat resmi untuk membuat tim investigasi. Mudah-mudahan Kabareskrim benar bisa memenuhi kewajibannya untuk menindak tegas,” ujarnya.

Sementara untuk kondisi Bernaldi sendiri, Humprey mengatakan kliennya terlihat tegar dan siap untuk membuktikan kebenaran.

“Dia bilang akan menghadapi segala sesuatu dengan ketegaran hati. Kebenaran akan muncul. Zumi bisa lari, tapi kamu tidak bisa menyembunyikan diri,” ucapnya. (adi)

FOTO: Super Junior & IU di Gaon K-pop Awards

Posted: 23 Feb 2012 09:05 PM PST

Untuk pertama kalinya, Gaon menggelar ajang penghargaan musik bertajuk ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ (REUTERS/ Kim Hong-Ji)

VIVAnews - Ajang penganugerahaan bagi insan musik Korea Selatan, ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ baru saja digelar di Blue Square Hall, Seoul, 22 Februari 2012 waktu setempat. Dilansir dari laman Soompi, sebanyak 14 musisi mendapat penghargaan Artist of the Year.

Penghargaan untuk kategori tersebut diberikan kepada lebih dari satu musisi lantaran dibagi per bulan dan per kuartal. Dalam acara yang berlangsung lebih dari tiga jam itu, girlband SNSD meraih penghargaan Special Oricon Awards.

Sebelum acara dimulai, sejumlah musisi Korea Selatan berpose di karpet merah. Mereka di antaranya Super Junior (SuJu), IU, Girl’s Day, Wonder Girls, dan Secret. Lihat foto-foto mereka di tautan ini.

Gaon adalah tangga musik Korea Selatan yang baru diluncurkan pada 2010 lalu. Meski demikian, Gaon telah mengantongi sertifikasi dan memperoleh dukungan dari Asosiasi Industri Content Musik Korea dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata.

Berikut daftar pemenang ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ ke-1 :

1. Artist of the Year (Album)

TVXQ (Kuartal pertama)
BEAST (Kuartal kedua)
Super Junior (Kuartal ketiga)
Girls' Generation/SNSD (Kuartal keempat)

2. Artist of the Year (Digital)

Secret (Januari)
IU (Februari)
K-Will (Maret)
BIGBANG (April)
2NE1 (Mai)
Secret (Juni)
T-ara (Juli)
Lee Ssang (Augustus)
Davichi (September)
Lee Seung Gi (Oktober)
Wonder Girls (November)
IU (Desember)

3. Rookie of the Year

Huh Gak
Kim Bo Kyung
A Pink
B1A4

4. Songwriter of the Year

Yoon Sang

5. Lyricist of the Year

Kim Ee Na

6. Chorus of the Year

Kim Hyun Ah

7. Musician of the Year

Kang Soo Ho

8. Stylist of the Year (Koreografi)

Prepix

9. Stylist of the Year (fashion stylist)

Seo Soo Kyung

10. Technician of the Year

Go Seung Wook

11. Discovery of the Year

Noel
Girls Day
The Koxx

12. New Media Platform Award

YouTube
Daum

13. K-Pop Contribution Award

SM Entertainment's Chairman Lee Soo Man

14. Producer of the Year

Kim Gwang Soo (Core Contents Media)

15. Special Oricon Awards

Girls' Generation / SNSD

16. Foreign Digital Single Award

Maroon 5

Heboh, Foto Syur Mirip Kirana Larasati

Posted: 23 Feb 2012 09:05 PM PST

VIVAnews – Pesinetron dan bintang film Kirana Larasati sedang jadi sorotan. Foto-foto syur wanita mirip Kirana beredar luas di dunia maya. Foto tersebut memperlihatkan wanita mirip Kirana dalam keadaan bertelanjang dada atau topless.

Di internet terdapat dua foto vulgar wanita mirip Kirana. Foto pertama memperlihatkan si wanita sedang berpose menghadap kamera dan tak mengenakan pakaian. Sedangkan di foto kedua, si wanita sedang terbaring di atas kasur dan tidak menutup bagian dadanya.

Saat dikonfirmasi apakah wanita dalam foto tersebut Kirana atau bukan, manajer Kirana, Yopie, membantahnya.

“Kayaknya bukan, saya belum lihat. Nanti saya lihat dulu deh fotonya,” kata Yopie saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis, 23 Februari 2012.

Yopie menegaskan kalau ia tak percaya jika wanita yang berpose menantang dalam foto itu artis asuhannya. Lebih lanjut, tambah dia, saat ini, Kirana sedang sibuk dengan aktivitas keartisannya.

“Akhir-akhir ini Kirana sibuk nyanyi, jadi nggak mungkin, pasti bukan dia,” ujarnya.

Beredarnya foto tersebut cukup menarik perhatian publik. Maklum saja karena selama ini, wanita kelahiran 29 Agustus 1987 ini jauh dari gosip dan pemberitaan miring. Kirana lebih sering diberitakan seputar sepak terjangnya sebagai aktris. (hp).

Pohan: Pengaduan ke 2 TV Tidak Seijin Partai

Posted: 23 Feb 2012 09:01 PM PST

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan (Facebook Ramadhan Pohan)

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan pengurus partainya tak tahu-menahu mengenai langkah Wakil Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Ferry Juliantono, mengadukan MetroTV dan tvOne ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ramadhan mengatakan partainya tak pernah berniat mensomasi atau memboikot media. Dia memandang medialah yang selaam ini telah berperan membesarkan Partai Demokrat. “Partai Demokrat tidak pernah berfikir untuk memboikot apalagi mensomasi media,” kata dia, Kamis 23 Februari 2012.

Dia mengungkapkan sebelumnya tak pernah ada pembicaraan mengenai rencana pengaduan ini di rapat-rapat pengurus partai maupun fraksi. “Seharusnya, kalau mau mensomasi media, dibicarakan dulu di rapat fraksi. Yang jelas, Ketua Umum dan Sekjen tidak tahu menahu tentang somasi itu,” kata dia.

Ramadhan mengaku tak mengetahui apa alasan Ferry mengadukan kedua media.
Dia juga menolak menilai pemberitaan media massa selama ini terhadap partainya. “Yang jelas, tidak seharusnya dengan pemboikotan media,” kata dia.

Ferry Juliantono mengadukan MetroTV dan tvOne dengan alasan kedua televisi berita nasional tersebut selama delapan bulan belakangan terlalu memojokkan Partai Demokrat dalam pemberitaannya. Tampaknya, pengaduan Ferry berkaitan dengan gencarnya pemberitaan mengenai kasus-kasus korupsi yang melibatkan Nazaruddin dan menyeret-nyeret nama sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya. Tuduhan ini dibantah oleh manajemen kedua stasiun televisi tersebut.

Gaun Rp90 Juta Personel SNSD Bikin Heboh

Posted: 23 Feb 2012 07:46 PM PST

Taeyeon SNSD memakai gaun seharga Rp90 juta (Soompi)

VIVAnews – Begitu populernya girlband Girls Generation atau lebih dikenal dengan nama SNSD sangat berpengaruh besar bagi para persoenlnya. Apapun yang mereka pakai dan lakukan, langsung menjadi sorotan publik. Penggemar begitu antusias dan heboh membahasnya.

Dan itulah yang terjadi, saat salah satu personel SNSD, Taeyeon menjadi hadir dalam perhelatan "1st Gaon Charts K-Pop Awards”, Rabu, 22 Februari malam waktu setempat. Dalam acara yang digelar di Hanam Blue Square Samsung Card Hall, Taeyeon tampil cantik dan glamour. Ia mengenakan gaun indah berwarna putih rancangan dari SPOENSHA, yang biasa merancang gaun pengantin.

Gaun yang dikenakan Taeyeon itu membuat semua mata yang menyaksikan acara itu tertuju pada artis tersebut. Gaun itu dihiasi dengan manik-manik gading untuk atasan dan bawahannya berupa rok panjang dengan siluet yang lembut. Keindahan gaun itu dinilai penonton memancarkan aura kecantikan Taeyeon.

Pesona yang ditampilkan Taeyeon dengan gaun itu membuat orang bertanya-tanya dan penasaran. Mereka ingin tahu harga gaun tersebut. Harga gaun itu pun, akhirnya terungkap. Baju itu dapat dibeli seharga US$10 ribu atau sekitar Rp90 juta.

Setelah acara selesai, para pengguna internet beramai-ramai memberikan penilaian dan tanggapan soal Taeyeon yang mengenakan pakaian tersebut. “Dia seperti seorang dewi dengan memakai gaun itu,” kata pengguna internet seperti dikutip dari Soompi.

“Dia tampak bersinar dengan gaun itu,” ujar yang lainnya tak mau kalah.

Kim Kardashian Tersandung Skandal Selingkuh

Posted: 23 Feb 2012 07:43 PM PST

Kim Kardashian (REUTERS/ Eric Thayer )

VIVAnews – Kim Kardashian sepertinya belum bisa tidur tenang. Setelah perceraiannya dengan Kris Humphries mulai mereda, Kim kembali menghadapi masalah baru. Kim dituding berselingkuh dari suami pertamanya, Damon Thomas.

Hal ini terungkap ketika mantan pacar Kim, Ray J merilis, sebuah buku berjudul ‘Death of the Cheating Man’. Dalam bukunya itu, Ray J menceritakan tentang hubungan gelapnya dengan seorang wanita yang masih terikat pernikahan.

Ray J memang tidak menyebutkan nama wanita itu secara jelas. Ia hanya menuliskan inisial ‘KK’. Dan merujuk dari situ, ‘KK’ diterjemahkan sebagai Kim Kardashian. Apalagi, Kim memang pernah memiliki hubungan khusus dengan penyanyi R&B itu. Ray J berkisah, ‘KK’ berusaha keras untuk mengejar dan mengajaknya bercinta.

“Dia membiarkan saya tahu, kalau ia ingin bersama saya. Ia meninggalkan suaminya demi saya dan kita bercinta,” tulis Ray J seperti dikutip dari Hollywoodlife.

Ray J adalah pria yang sempat membuat Kim menjadi perhatian publik lantaran video seks. Dalam video panas yang beredar tahun 2007 lalu, memuat adegan ranjang Kim dan Ray J. Kim sendiri mengaku syok dengan video tersebut.

Namun, di sisi lain, Kim mendapat keuntungan dari video syurnya. Video itu dibeli mahal dan nama Kim pun mulai dibicarakan karena insiden tersebut.

Mayangsari Batasi Anak Gunakan iPad

Posted: 23 Feb 2012 07:42 PM PST

Mayangsari batasi anak semata wayangnya menggunakan iPad (VIVAnews/Winda Yanti)

VIVAnews - Sepertinya pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya dirasakan pasangan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo. Mayangsari mengungkapkan, putri pertamanya bernama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo memiliki suara yang bagus.

“Dari kecil nyanyinya nggak pernah fals,” ujar Mayangsari saat ditemui di Plaza Bapindo, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Mayangsari membebaskan putri semata wayangnya untuk memilih hobi sendiri. Pelantun ‘Tiada Lagi’ ini justru lebih fokus pada pendidikan sang buah hati.

“Anak zaman sekarang lebih kritis. Harus bisa menjelaskan dengan bahasa yang baik dan dimengerti,” ucapnya.

Dalam mendidik sang anak, Mayangsari mengaku cukup ketat. Salah satunya adalah membatasi penggunaan komputer dan iPad oleh sang buah hati.

“Itu juga digunakan tidak lebih dari dua jam atau kalau buka iPad harus ada orang di sebelahnya,” ujar wanita asal Purwokerto ini. (art)

Kaka ‘Slank’: Sudah Bukan Zamannya Narkoba

Posted: 23 Feb 2012 07:39 PM PST

Vokalis Slank, Kaka menilai bahwa saat ini bukan zamannya lagi narkoba (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Berita tertangkapnya artis lawas Alba Fuad terkait kasus narkoba menuai tanggapan dari Slank. Sang vokalis, Kaka, yang pernah terjerat napza menilai bahwa sudah bukan zamannya lagi menggunakan narkoba.

“Sudah nggak pas pakai narkoba di zaman sekarang. Maksudnya kondisi sekarang hukum sudah ketat kan,” kata Kaka saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 23 Februari 2012.

Kaka menuturkan, rehabilitasi terbukti efektif menyembuhkan para pecandu narkoba. Meski demikian, ujar dia, hal tersebut harus didukung dengan lingkungan sekitar.

“Setahu gue orang junkie itu di hati yang paling dalam ingin berhenti. Cuma mereka nggak tahu bagaimana. Tapi kalau ada orang yang bisa bantu, gue rasa dia mau dan bisa,” ucapnya.

Selain dari lingkungan sekitar, Kaka berharap pemerintah lebih gigih memberantas peredaran narkoba. Bukan hanya menargetkan bandar, tetapi juga memangkas jalur peredaran.

Istri Indra Bekti Cari Nama Bayi di Internet

Posted: 23 Feb 2012 07:39 PM PST

Indra Bekti dan Dilla (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Pasangan Indra Bekti dan Dilla tak sabar menantikan kelahiran buah hatinya pada Mei mendatang. Indra pun sudah mengosongkan jadwalnya jelang sang istri melahirkan.

“Aku bilang seminggu sebelum atau sesudah tanggal itu jangan ada pekerjaan. Pekerjaan boleh, tapi di Jakarta saja,” kata Indra saat ditemui di RSIA Brawijaya, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Di tempat yang sama, Dilla berharap sang suami bisa mendampinginya saat melahirkan nanti. Dilla yang tengah mengandung bayi berjenis kelamin perempuan ini pun menyatakan keinginannya melahirkan secara normal.

Mengenai nama anak, Dilla mengaku masih mencari di internet. “Dia (Indra) sih maunya jangan terlalu Arab juga, jangan biasa juga. Jadi aku maunya ada Argentina,” ujar Dilla.

Ditinggal Umroh
Di usia kehamilannya yang sudah menginjak enam bulan, Dilla akan ditinggal sang suami pergi umroh pada 3 Maret 2012 mendatang. Meski demikian, Dilla pun memiliki rencana pergi ke luar negeri pada waktu yang sama.

“Dia nggak bisa ikut umroh, jadi dia mau ke Malaysia,” ucap Indra.

Lagi, Pegawai Pajak Diduga Gelapkan Pajak

Posted: 23 Feb 2012 03:48 PM PST

Salah satu pegawai pajak berinisial DA ditangkap penegak hukum (ientrymail.com)

VIVAnews - Seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak di Kementerian Keuangan diduga melakukan aksi penggelapan pajak. Pegawai tersebut berinisial DA.

“Inisial DA kalau tidak salah,” kata Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardoyo, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Agus mengungkapkan, petugas dari Kejaksaan Agung telah mendatangi kantor Ditjen Pajak pada Selasa lalu. Para petugas tersebut diketahui telah menangkap dan menyita sejumlah dokumen serta komputer milik DA.

Sayangnya Agus mengaku belum mengetahui secara detil mengenai kasus penangkapan salah satu pegawainya tersebut.

Menkeu berharap agar aparat penegak hukum untuk segera memproses bawahannya tersebut. Namun dia meminta jika tidak terbukti melakukan tindak kejahatan, pegawainya itu harus segera dilepaskan.

“Saya minta supaya untuk diproses lebih cepat. Kalau salah ditindak, kalau seandainya tidak bersalah harus segera dilepas,” katanya. (adi)

KPK: Pemanggilan Anas Tergantung Penyidik

Posted: 23 Feb 2012 03:47 PM PST

Anas Urbaningrum dan Nazaruddin di Kongres Partai Demokrat (Flickr)

VIVAnews – Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, sering disebut-sebut dalam kasus suap wisma atlet. Namun, hingga saat ini Anas belum juga diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, menjelaskan, pemanggilan terhadap Anas tergantung dari pendalaman materi penyidikan kasus wisma atlet. “Kalau nanti hasil pendalaman penyidik sampai pada kebutuhan hukum memanggil pak Anas pasti kami panggil. Jadi ya tergantung olahan penyidik,” kata Busyro di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Busyro menjelaskan, saat ini KPK masih mendalami semua alat bukti yang diperoleh dari sidang maupun di luar sidang. “Ada barang bukti cek-cek itu harus dihargai KPK dan masih didalami penyidik. Ketika hasil penyidikan disampaikan untuk dipanggil akan kami panggil,” ujarnya.

Selama persidangan, Nazaruddin selalu menyebutkan Anas Urbaningrum ikut terlibat dalam kasus wisma atlet. Menurut Nazar, Anas harus ikut bertanggung jawab, karena Anas juga menjadi salah satu petinggi di PT Permai Group.

Selain itu, Nazar juga menyampaikan bahwa keuntungan dari sejumlah proyek PT Permai Group juga mengalir ke tim pemenangan Anas dalam Kongres Demokrat 2010.

Semua tudingan Nazar itu sudah dibantah kubu Anas. Menurut pengacara Anas, Patra M Zen, menegaskan Anas sama sekali tidak terlibat dalam kasus wisma atlet. Sebabnya, tidak ada satu pun keterangan saksi dan alat bukti yang terungkap dalam persidangan yang menyudutkan Anas. (ren)

Kepala Keamanan LP Kerobokan Akan Diganti

Posted: 23 Feb 2012 03:46 PM PST

Lapas Kerobokan dijaga tentara (ANTARA/ Nyoman Budhiana)

VIVAnews – Hingga malam ini, kondisi di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali, belum sepenuhnya kondusif. Aparat gabungan polisi dan TNI masih berjaga. Sementara, sejumlah narapidana asing, termasuk terpidana mati kelompok “Bali Nine”, Scott Anthony Rush telah dievakuasi.

Sementara, pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sedang menggodok solusi, agar kerusuhan tak lagi terjadi. Salah satu jalan ke luar yang akan dilakukan adalah, dengan mengganti Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kerobokan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sihabudin mengaku, penataan struktur dilakukan agar kekerasan tak kembali terulang di lapas terbesar di Bali itu.

"KPLP segera diganti. Ini untuk menata komitmen baru kami," kata Sihabudin di Lapas Kerobokan, Denpasar, Kamis 23 Februari 2012.

Keputusan ini sejalan dengan tuntutan napi yang meminta, Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kerobokan, Anang dicopot.

Namun, Sihabudin membantah jika rencana pencopotan Anang sepenuhnya lantaran tekanan para napi. "Tak hanya karena adanya tekanan dari napi, tetapi juga demi organisasi ini. Kami berharap ada orang yang bisa memanajemen lapas secepatnya," tandas dia.

Namun, saat ditanya apakah Kalapas Kerobokan, Bowo Nariwono juga akan dicopot dari jabatannya, Sihabudin enggan membebernya. "Tunggu saja saatnya," tandas dia.

Sementara itu, katanya, Lapas Kerobokan akan ditata ulang secara layak dengan memperhatikan kapasitas dengan jumlah napi. Selain itu, pihaknya juga sedang memikirkan untuk membangun lapas baru di Bali. "Pasti akan ada (pembangunan lapas baru). Tapi belum bisa ditentukan kapan waktunya. Kami benahi dulu ini," ujarnya. (adi)

LSI: Prabowo Bisa Kalahkan Megawati

Posted: 23 Feb 2012 03:02 PM PST

Prabowo Subianto (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Saiful Mujani menyatakan, jika pemilihan presiden diselenggarakan Februari 2012, maka akan terjadi dua kali putaran.

“Yang paling berpeluang maju ke putaran kedua adalah Megawati dan Prabowo Subianto,” katanya di kantor LSI, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Dari survei yang dilakukan LSI dengan metode semi terbuka kepada responden untuk mengetahui siapa yang akan dipilih sebagai presiden didapatkan data bahwa Megawati mendapat hasil sebanyak 22,2 persen dan Prabowo 16,8 persen.

Namun, karena tren pilihan terhadap Megawati terus mengalami penurunan sejak survei 2004, maka menurutnya, Prabowo bisa mengalahkan Megawati.

“Tren top of mind dalam dua tahun terakhir, Megawati terus menurun sementara Prabowo naik,” kata Mujani.

Simulasi yang dilakukan LSI memang menunjukkan bahwa rival terberat Prabowo adalah Megawati. Namun melihat pilpres 2004, dua tahun menjelang Pilpres hingga enam bulan sebelum melakukan pemilihan, Megawati sebagai incumbent unggul atas lawan-lawannya meski dengan selisih antara 5 – 10 persen.

Hanya pada survei November 2002, Megawati lebih unggul, yaitu 17 persen. Dalam waktu 7 bulan sebelum pemilihan presiden 2004, SBY masih berada di bawah Megawati. “Hanya 4 bulan sebelum pemilihan 2004 SBY mulai mengungguli Megawati,” kata Mujani.

Data survei Maret 2004 tersebut menunjukkan bahwa Megawati relatif stagnan di posisi 17 persen, sementara SBY di posisi 20 persen. Oleh karena itu, menurut Mujani, peluang bagi calon lain untuk menang pada pilpres masih besar.

“Ini menunjukkan bahwa calon-calon yang masih belum dikenal masih punya peluang sama besar untuk menang dalam pilpres,” ucapnya.

Survei LSI dengan tema Mencari Calon Presiden 2014 dilakukan pada 1-12 Februari 2012. Paramater dengan pertanyaan terbuka (top of mind) dan pertanyaan dengan jawaban semi terbuka.

Populasi adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dengan sampel 2050 orang. Margin of error diperkirakan sebesar 2,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

LSI bekerjasama dengan Fatscomm (konsultan) untuk menjaring opini calon pemilih secara nasional pada 1-12 Februari 2012. (hp).

Abdul Kadir Dicopot dari Ketua Komisi VIII

Posted: 23 Feb 2012 11:24 AM PST

Abdul Kadir Karding (PKB Jawa Tengah/ Sukirman)

VIVAnews - Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Abdul Kadir Karding dicopot dari posisinya di Komisi VIII DPR. Menurut dia, pencopotan ini, sesuai dengan hasil Musyawarah Wilayah Jawa Tengah DPW Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kemarin saya baru dikasih surat dari Sekjen DPR bahwa saya dicopot dan dipindah ke Komisi VI. Suratnya tertanggal 20 Februari 2012,” kata dia saat dihubungi, Kamis 23 Februari 2012.

Karding mengatakan, pencopotan ini merupakan keputusan partainya. “Saya sebagai kader hanya menjalani perintah dari partai saja,” kata dia.

Dia juga membenarkan bahwa DPP PKB telah memutuskan mengundurkan jadwal musyawarah wilayah yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin mendatang.

Karding mengatakan, surat keputusan DPP ini diterima DPW melalui fax malam tadi. “Tadi malam ada faks dari DPP yang menyatakan muswil diundur dipindahkan. Tempat dan waktunya belum ditentukan,” kata dia.

Tak hanya dicopot dari Ketua Komisi VIII, dia juga dicopot dari kepengurusan DPW PKB. “Diambil alih oleh caretaker,” kata Karding.

Karding menyatakan belum menentukan langkah apa yang akan diambilnya terkait pencalonan dirinya dalam musyawarah wilayah. Ia mengatakan akan berbicara terlebih dahulu dengan para pengurus DPC dan kyai di Jateng. “Saya akan berbicara dulu dengan mereka bagaimana baiknya,” ujarnya.

Menurutnya, ia hanya berfikir agar PKB dapat lolos ke parlemen dalam pemilu 2014 mendatang. “Karena dengan ambang batas parlemen sebesar empat persen saya kira PKB harus bekerja keras. Saya tidak mau PKB mengalami kemunduran,” kata dia.

DPR: Perpanjang Terus Saja Gubernur DIY

Posted: 23 Feb 2012 11:19 AM PST

Pemerintah diminta bersikap tegas terkait pemilihan gubernur Yogyakarta (ANTARA/ Yudhi Mahatma)

VIVAnews - DPR mempertanyakan keseriusan dan itikad pemerintah untuk menyelesaikan rancangan undang-undang (RUU) Keistimewaan DI Yogyakarta (DIY). Hal itu terindikasi dari sikap pemerintah yang bersikeras dengan opsi pemilihan gubernur bekas Ibukota Indonesia itu. 

Penilaianya tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPR sekaligus Wakil Ketua Panitian Kerja RUU Keistimewaan DI Yogyakarta, Ganjar Pranowo di Yogyakarta, Kamis, 23 Februari 2012. “Kalau memang pemerintah tidak bisa mengambil sikap, jalan terbaik untuk bisa mengerti perasaan masyarakat Yogyakarta, ya perpanjang terus saja,” katanya.

Menurut Ganjar berlarutnya pembahasan RUU Keistimewaan DIY berakar dari sikap pemerintah yang masih belum mau menyelesaikan 5 tahun pertama setelah penetapan. Selain itu, kata dia, usulan penetapan jabatan Gubernur DIY melalui mekanisme fraksi di DPRD juga belum ditanggapi serius oleh pemerintah.

”Sampai sekarang saya tidak pernah mengerti argumentasi pemerintah untuk menunda-nunda. Inilah nantinya yang akan dipersepsikan publik bahwa memang pemerintah tidak ada kemauan untuk menyelesaikan,” tandasnya.

Ketika disinggung mengenai alternatif penyelesaian melalui jalan referendum, Ganjar menganggap wacana tersebut terlalu jauh. Langkah itu dinilai bukan hanya untuk masyarakat Yogyakarta melainkan seluruh warga Indonesia.

“Terlalu jauh kalau bicara soal itu,” ujar Ganjar.  ”Ini hanya terlalu terinspirasi oleh pikiran-pikiran yang pernah terjadi di Timor-Timor,” katanya.

Dalam waktu dekat, Ganjar berjanji akan mendorong fraksi-fraksi di DPR RI untuk menyampaikan pendapat dan posisi terakhir mereka. “Sehingga siapa yang berbelok, siapa yang kemudian mau menarik dukungan sejak awal, itu akan diketahui,” ujarnya. (adi)

Cuma 13 Napi Asing Mau Pindah dari Kerobokan

Posted: 23 Feb 2012 11:16 AM PST

Kerusuhan di LP Kerobokan (REUTERS/ Zul Edoardo)

VIVAnews - Aparat kepolisian dan TNI mulai mengevakuasi narapidana Lapas Kerobokan, Bali, dimulai dari para napi asing. Namun, tak semua dari mereka yang berjumlah 60 orang itu bersedia dipindahkan.

Menurut pantauan VIVAnews.com, dari napi asing itu hanya ada sembilan perempuan dan empat lelaki yang dipindahkan. Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko menerangkan para napi perempuan dipindah ke Lapas Karangasem, dan yang pria ke Klungkung.

“Alasan pemindahan, karena fasilitas lapas habis terbakar, ini demi kenyamanan mereka juga,” kata dia, Kamis 23 Februari 2012.

Win menambahkan beberapa napi sempat mempertanyakan rencana pemindahan. “Karena mereka merasa tak pernah memiliki masalah dengan napi lokal,” kata dia.

Para napi bahkan meminta Konsul Jenderal dari negaranya masing-masing untuk menjelaskan pemindahan itu. “Setelah dijelaskan ulang, hanya 13 orang yang mau,” kata dia.

Siapa saja napi yang dievakuasi, tak bisa dipantau wartawan. Mereka dikawal superketat. Wajah mereka ditutupi. 

Saat dimintai informasi apakah “ratu mariyuana” Corby dan Bali Nine termasuk yang dievakuasi, Direktur Keamanan Dirjen Kemasyarakatan, Bambang Krisbano mengatakan tidak. “Corby dan Bali Nine tidak mau pindah dengan alasan mereka sudah nyaman di sini,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah Konsul Jenderal dan perwakilan negara asing menghubungi TNI dan Polri, meminta aparat menjaga keamanan warga negara mereka.

Saat dikonfirmasi, apakah evakuasi napi asing itu dikarenakan adanya tekanan dari pihak luar, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin membantah. “Nggak ada tekanan, ini demi keamanan karena lapas hancur, tak bisa dipakai lagi,” dia menegaskan.

Juventus Kejutkan Thiago Silva

Posted: 23 Feb 2012 11:12 AM PST

Juventus Kejutkan Thiago SilvaMilan akan bentrok dengan Juventus di San Siro, Sabtu ini.Rabu, 22 Februari 2012, 21:37 WIB

VIVAbola – Bek AC Milan, Thiago Silva, mengaku terkejut dengan performa Juventus musim ini. Bek timnas Brasil ini tak menyangka jika Juventus mampu menjadi kandidat kuat peraih scudetto.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka Juve menjadi sekuat ini,” kata Thiago Silva dilansir Football Italia.

“Bianconeri menggambarkan bahwa mereka punya sebuah skuad yang berkualitas yang dipandu pelatih kuat pada diri Antonio Conte,” lanjut Silva.

Menariknya, kekuatan Juve akan kembali diuji Silva dan kawan-kawan saat kedua tim bentrok di San Siro, Sabtu nanti. Milan masih unggul satu poin dari Juve di puncak klasemen. Namun, Juventus masih menyimpan satu laga.

Menanggapi bigmatch Serie A itu, Silva tetap menaruh keyakinan Milan dapat menaklukkan Juventus sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi skuad Si Nyonya Tua. “Mereka sangat bagus tapi kami dapat mengalahkan mereka,” kata Silva.

Namun, Silva dan kawan-kawan tentu tak boleh melupakan dua pertemuan kedua tim musim ini. Juventus selalu meraih kemenangan. Juve menang 2-0 di pertemuan pertama musim ini dan sukses menekuk Milan di San Siro 2-2 pada ajang Coppa Italia.

Menanggapi dua kekalahan itu, Silva mencoba mengingatkan rekan-rekannya untuk sekecil mungkin membuat kesalahan. “Kami harus mengurangi setumpuk kesalahan saat melawan mereka. Sebab Juventus mampu mencetak gol di setiap kesalahan yang Anda buat.”

Silva juga mencoba menyoroti keberadaan Pirlo di tim Juventus. Menurut Silva, mantan rekannya di Milan itu punya andil besar dengan kebangkitan Si Nyonya Tua musim ini. Namun, ia menegaskan, Juventus bukan hanya Pirlo.

Loading Klasemen…

Pengurus Demokrat Adukan MetroTV dan tvOne

Posted: 23 Feb 2012 11:08 AM PST

Ferry Juliantono, politikus Demokrat yang adukan MetroTV dan tvOne (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Fungsionaris Partai Demokrat mengadukan stasiun televisi MetroTV dan tvOne ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Wakil Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Ferry Juliantono, mengatakan selama delapan bulan belakangan pemberitaan tentang Partai Demokrat terlalu berlebihan, memojokkan, dan kurang obyektif.

Contoh yang disampaikan beserta bukti-bukti bahwa terdapat satu opini yang dipaksakan untuk mengatakan bahwa dalam proses tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh beberapa pengurus Partai Demokrat, itu seakan-akan digeneralisir dilakukan oleh seluruh kader Demokrat.

“Jadi dikatakan Partai Demokrat adalah partai koruptor, padahal itu kan nggak betul,” kata dia di Kantor KPI, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Februari 2012.

Menurut Ferry, pemaksanaan opini tersebut merupakan relasi yang sangat kuat antara pemilik media dengan partai politik tertentu. Hal itu berakibat, pemberitaan tentang Partai Demokrat tidak obyektif dan netral.

Oleh karena itu, pihaknya meminta KPI untuk melakukan mediasi dengan tvOne dan Metro TV. Pihaknya juga meminta KPI memberikan sanksi kepada dua media TV tersebut. “Kami meminta KPI memberikan sanksi terkadap pemberitaan tersebut karena bertentangan dengan kode etik.”

Menanggapi laporan tersebut, Wakil Ketua KPI, Ezky Suyanto, mengatakan KPI menawarkan mediasi kepada pihak Demokrat untuk dipertemukan dengan stasiun TV, tanpa menghilangkan adanya dugaan yang telah dilakukan oleh stasiun TV tersebut.  KPI juga akan menganalisa dan mengkaji aduan dari Partai Demokrat.

“Jika ada pelanggaran, maka kewenangan KPI untuk memberikan sanksi,” katanya.

MetroTV dan tvOne Bantah

General Manager News & Sport tvOne, Totok Suryanto, mengatakan tvOne siap mengikuti proses di Komisi Penyiaran Indonesia. Totok menyatakan, tuduhan yang disampaikan Ferry itu sama sekali tidak benar.

“tvOne tidak pernah memiliki agenda menstigmakan partai atau kelompok tertentu,” kata Totok saat dihubungi VIVAnews, Kamis 23 Februari 2012. “Bahwa kemudian berita itu menyangkut partai tertantu, sepanjang itu faktual, kami tidak segan-segan memberitakan.”

Totok menjelaskan, dalam setiap acara dialog, jika membicarakan Demokrat maka akan diundang politisi Demokrat. Kemudian sebagai wakil publik, tvOne juga mengundang orang-orang yang concern seperti dari lembaga swadaya masyarakat. Namun, Totok menyatakan, semua itu tetap sesuai kaidah jurnalistik dan penyiaran.

Sementara Direktur Pemberitaan MetroTV, Suryopratomo, mempertanyakan berita mana yang dimaksud Ferry berisi “opini memojokkan” Demokrat. “Berita itu berdasarkan fakta,” kata Tommy, begitu panggilan Suryopratomo.”Prinsip jurnalistik yang selalu ditetapkan MetroTV. Semua berdasarkan fakta, bukan opini.”

“Sekarang kalau mereka mengadu, semua orang berhak mengadu,” katanya. “Kami siap mengikuti proses di Komisi Penyiaran Indonesia.”

Kubu Yusron Klaim Menangi Pilgub Babel

Posted: 23 Feb 2012 11:05 AM PST

Kubu Yusron-Yusroni mengklaim memenangkan Pilgub Bangka Belitung (Antara/Saiful Bahri)

VIVAnews - Kubu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi  Bangka Belitung, Yusron Ihza dan  Yusroni Yazid mengklaim telah memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi baru tersebut.

Dari hasil perhitungan nyata (real count) yang dibuat kubu Yusron-Yusroni, pihaknya mengantongi suara sebesar 32,01 persen. Sementara 3 pesaing lain yaitu Eko Maulana Ali-Rustam Effendi mendapat suara 31,12 persen, Hudarni-Justiar 12,19 persen, dan Zulkarnaen-Darmansyah Husein 24,56 persen.

Perolehan tersebut berasal dari 67 persen suara yang masuk dari seluruh TPS di Bangka-Belitung pada jam 18.15 WIB Kamis sore hari.

“Angka ini diperkirakan tidak akan mengalami perubahan signifikan, karena suara yang masuk sudah mencapai 67 persen” kata Yusron dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Kamis, 23 Februari 2012.

Pasangan Yusron-Yusroni mengklaim meraih kemenangan mutlak di tiga kabupaten yakni Bangka Barat (62 persen), Belitung (90 persen) dan Belitung Timur (89,6 persen). Yusron merupakan satu-satunya calon gubernur asal Pulau Belitung, sementara tiga lainnya berasal dari Pulau Bangka.

Kubu Yusron memperkirakan seluruh suara akan masuk pada jam 21.00 malam ini. Jumlah pemilih di Bangka Belitung sendiri memang relatif kecil yakni 872.102  pemilih yang terbagi ke dalam 2.523 tempat pemungutan suara.

Ahli hukum tatanegara yang hadir di Bangka, Dr Margarito Kamis menilai, angka 32 persen menurut undang-undang adalah angka kemenangan bagi salah satu pasangan calon dalam pemilihan gubernur yang diikuti oleh empat pasangan ini.

“Kalau angka ini tidak mengalami pergeseran lagi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung dengan sendirinya akan selesai dalam satu putaran saja,” kata dia.

Malinda Dee: Saya Ingin Cepat Pulang

Posted: 23 Feb 2012 11:01 AM PST

Malinda Dee (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Sudah hampir setahun, sejak 24 Maret 2011, terdakwa kasus pencucian dan penggelapan dana nasabah Citibank, Malinda Dee menjalani proses hukum.

Istri Andhika Gumilang ini pun berharap agar kasusnya segera selesai dan mendapatkan keputusan hakim yang seadil-adilnya.

“Apapun yang diputuskan, asalkan menurut hakim itu seadil-adilnya saya sebagai warga negara yang baik siap menjalankan. Harapannya saya cepat pulang,” kata Malinda di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 23 Februari 2012.

Dalam pledoi yang dia bacakan hari ini, Malinda sempat menyalahkan pemberitaan di media massa. Dia menganggap pemberitaan selama ini sepotong-sepotong dan menyudutkan dirinya.

“Saya sudah dihukum opini. Mudah-mudahan opini yang terbentuk itu tidak menjadi salah satu pertimbangan hakim untuk menjatuhkan hukuman pada saya,” ucapnya.

Awak media berusaha mengklarifikasi tudingan Malinda tersebut. Selama ini, dia justru irit bicara kepada media. “Memang saya belum bisa memberikan tanggapan. Saya janji nanti saya siap menjawab pertanyaan apapun, tapi melalui kuasa hukum ya,” jelasnya.

Terkait dengan kehidupan selama dipenjara, Malinda mengaku diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. Soal makan dan minum dia mengaku tak ada keluhan.

Selain itu, kehidupannya pun tidak banyak berubah. Menurutnya, dukungan keluarga memberikan kekuatan tersendiri. “Mereka sering menjenguk saya,” ucapnya.

Malinda dituntut hukuman 13 tahun pidana. Jaksa juga menuntut istri siri Andhika itu dengan denda Rp10 miliar, subsider kurungan 7 bulan penjara.

Jaksa mendakwa Malinda telah melakukan 117 kali transaksi yang terdiri atas 64 transaksi dalam nominal rupiah bernilai total Rp 27.369.056.650, dan 53 transaksi dalam nominal dolar AS bernilai total US$ 2.082.427. Tindak pidana perbankan dan pencucian uang tersebut dia lakukan dalam kurun waktu antara 22 Januari 2007 sampai dengan 7 Februari 2011. (umi)

Pragmatisme Marak, PDIP Buka Pendidikan Kader

Posted: 23 Feb 2012 10:56 AM PST

PDIP bertekad membebaskan kader-kadernya dari pragmatisme politik. (Antara/ Seno S)

VIVAnews – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Pendidikan Kader Pendidik Angkatan I di Gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Pendidikan Kader Pendidik ini bertujuan untuk memberi bekal kepada kader PDIP guna mengantisipasi badai pragmatisme politik yang saat ini marak melanda masyarakat kalangan atas hingga bawah.

"Kader PDIP harus terbebas dari pragmatisme yang menyebabkan tumbuhnya neoliberalisme," kata Ketua Bidang Kaderisasi, Keanggotaan, dan Rekrutmen Dewan Pengurus Pusat PDIP Idham Samawi.

Idham menegaskan, neoliberalisme bertentangan dengan ideologi Pancasila. PDIP berharap, ajaran ideologi yang ditanamkan kepada peserta Pendidikan Kader Pendidik nantinya dapat diterapkan secara konkret dalam kehidupan bermasyarakat.

Materi ideologi yang akan disampaikan dalam pendidikan tersebut terutama adalah ajaran Bung Karno, proklamator dan presiden pertama Republik Indonesia, sekaligus ayahanda dari Megawati Soekarnoputri. "Ada pula ajaran Ketua Umum dan tokoh nasional lainnya," jelas Idham.

Sayangnya arahan Megawati kepada peserta Pendidikan Kader Pendidik berlangsung tertutup dan media tidak diperbolehkan untuk meninjaunya. Mega sendiri tiba di Gedung Jogja Expo Center pagi ini didampingi oleh jajaran pengurus DPP PDIP dan sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPR.

Pendidikan Kader Pendidik ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 29 Februari 2012. Pendidikan materi akan diberikan di Kampus APMD Yogyakarta, sedangkan praktek kerja lapangannya akan mengambil lokasi di Yogyakarta serta Kabupaten Klaten.

Ada 173 kader PDIP yang akan mengikuti Pendidikan Kader Pendidik gelombang pertama ini dari total 573 peserta yang telah terdaftar. Sisanya akan dibagi ke dalam beberapa tahan pendidikan.

"Pendidikan kader ini sekaligus menindaklanjuti amanat Kongres III PDIP di Bali beberapa tahun lalu," terang Idham. (umi)

Kejutan Basel Masih Akan Berlanjut

Posted: 23 Feb 2012 10:53 AM PST

Kejutan Basel Masih Akan BerlanjutVogel yakin Basel akan meraih hasil positif di leg kedua 16 besar di kandang Munich.Kamis, 23 Februari 2012, 10:20 WIBHaryanto Tri Wibowo, Luzman Rifqi Karami Tim Basel (REUTERS/Arnd Wiegmann)

VIVAbola - Usai menumbangkan Bayern Munich 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, pelatih FC Basel, Heiko Vogel, menegaskan klub berjuluk RotBlau tersebut masih menyimpan kejutan lainnya.

Basel tidak hentinya membuat kejutan. Setelah menyingkirkan raksasa Inggris, Manchester United, di babak grup, klub asal Swiss itu menumbangkan Munich 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di St Jacob-Park dini hari tadi WIB, Kamis 23 Februari 2012.

Vogel bangga dengan keberhasilan Basel melangkah ke babak 16 besar. Namun, Vogel mengatakan kejutan Basel belum berakhir. Pelatih 36 tahun tersebut yakin Alexander Frei dan kawan-kawan bisa menundukkan Munich di leg kedua, 13 Maret mendatang.

“Satu kemenangan ini belum selesai, hasil keseluruhan yang menentukan. Tapi, kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol tandang. Dan jika kami melakukannya di Munich, itu akan sulit untuk Bayern. Kami dalam posisi bagus jelang leg kedua,” ujar Vogel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Vogel kemudian memuji penampilan Basel yang telah tampil luar biasa dan percaya diri saat mengalahkan Munich. Gol kemenangan tuan rumah tercipta pada menit ke-86 melalui tendangan Valentin Stocker.

“Tim kami memiliki kemauan yang luar biasa, dan percaya diri dengan kemampuan sendiri. Kami memiliki harmoni yang sempurna. Setiap hari kami menikmati pekerjaan yang kami lakukan, dan itu akan membuahkan hasil,” tutup Vogel. (irb)

Loading Klasemen…

Hendry Fokus Pulihkan Mental Pemain Persisam

Posted: 23 Feb 2012 10:50 AM PST

Hendry Fokus Pulihkan Mental Pemain PersisamIni merupakan saat-saat sulit bagi Persisam.Rabu, 22 Februari 2012, 23:25 WIBJonathan Pandapotan ,  Ikram (Balikpapan) Hendry Susilo (VIVAnews/Ikram)

VIVAbola - Usai ditunjuk menjadi pelatih kepala, Hendry Susilo langsung memimpin sesi latihan rutin Persisam Putra Samarinda. Sore tadi, minus Ronald Fagundez yang sedang dirawat di rumah sakit, pemain-pemain Persisam melakukan latihan ringan. 

Latihan tersebut merupakan salah satu persiapan tim sebelum bertolak ke Jakarta menghadapi Persija.  Hendry menuturkan, di masa-masa awal transisi ini dia hanya ingin mengembalikan kekuatan mental para pemainnya. 

Ini merupakan saat-saat sulit bagi timnya. Pergantian pelatih memang hal biasa dalam sebuah klub sepakbola. Tetapi, pergantian itu selalu memberi dampak. Dia berusaha menghilangkan dampak tersebut. Menurut Hendry, saat ini fokusnya adalah membangun suasana tim. Dia berusaha mengajak seluruh pemainnya melupakan hasil buruk yang mereka terima sebelumnya. 

“Ini penting untuk tim. Bila suasana sudah kembali normal, tim akan bisa berlatih dengan nyaman. Yang penting hati mereka senang dulu,” ujar Hendry. 

Pada latihan sore tadi, Hendry memang mulai membangun suasana yang nyaman. Dia mulai memasukkan latihan pola permainan. Sesi latihan juga banyak diisi dengan guyonan. 

“Kami mengejar ketertinggalan sebelum berangkat ke Jakarta. Saya tak bisa menjanjikan banyak di Jakarta nanti. Yang penting bertempur dulu. Semua pemain siap tempur kecuali Ronald yang masih sakit,” ujar Hendry.

Loading Klasemen…

Leave a Reply

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa