BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA



Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Angie Bantah Minta “Semangka” Rp3 Miliar

Posted: 14 Feb 2012 09:32 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Politisi Demokrat, Angelina Sondakh, membantah meminta uang commitment fee atas proyek wisma atlet kepada terpidana kasus ini, Mindo Rosalina Manulang. Commitment fee yang disebut Rosa menggunakan bahasa istilah “Semangka” itu juga dibantah Angie.

“Tidak. Tidak pernah,” kata Angelina Sondakh saat menjawab pertanyaan tim jaksa penuntut umum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2012.

Menurut Jaksa, terpidana Rosa pernah menyebut Angelina meminta “Semangka” dengan maksud untuk meminta uang sebagai imbalan proyek di DPR. Politisi yang baru digeser dari Komisi X bidang olahraga ke Komisi III bidang Hukum ini mengaku tidak mengenal istilah “Semangka.”

“Dalam komunikasi disebut Bu Angie meminta Semangka 3 kilogram? Maksudnya kekurang commitment fee sebesar Rp3 miliar?” tanya jaksa. Angelina pun membantah pernyataan Rosa lewat pesan BlackBerry Messenger yang dibacakan jaksa itu. “Tidak pernah.”

Pesan-pesan BBM yang dibacakan jaksa pun berkali-kali dibantah Angie. Bahkan, Puteri Indonesia 2001 itu juga membantah panggila Rosa kepada dirinya dengan nama Angie.

“Dia selalu memanggil saya Angelina, Bu Angelina. Seperti, saya bisa minta waktu Bu Angelina. Lama-kelamaan justru manggilnya Bu Angel,” kata Angelina Sondakh.

Sebelumnya, Rosa juga mengungkapkan, sejumlah istilah yang digunakan Angelina Sondakh saat berkomunikasi melalui BlackBerry Messenger.

“Ada Apel Malang, Apel Washington, pelumas, semangka,” kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa tengah bersaksi untuk terdakwa yang juga mantan bosnya, Muhammad Nazaruddin.

Selain itu, Rosa juga mengungkapkan, Angie juga pernah mengeluarkan istilah lain yakni ‘ketua besar’. “Dia bilang, tolong saya dikejar-kejar. Kalau ‘ketua besar’ kenyang, kita kan enak,” ujar Rosa menirukan Angie dalam persidangan. (sj)

Pemakaman Whitney Tertutup Bagi Publik

Posted: 14 Feb 2012 09:27 PM PST

Pemakaman Whitney Houston tertutup bagi publik (whitneyhouston.com)

VIVAnews - Jenazah penyanyi legendaris Whitney Houston akan dimakamkan di kota kelahirannya, Newark, New Jersey, Sabtu, 18 Februari 2012 waktu setempat. Dilansir dari laman Reuters, prosesi pemakaman Houston di Gereja New Hope Baptist akan berlangsung tertutup.

“Ini adalah keputusan keluarga,” ujar Carolyn Whigham, orang yang bertanggung jawab mengurus prosesi pemakaman.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan digelar upacara peringatan terpisah bagi publik. Saat ini, jasad Houston masih berada di rumah duka di Whigham.

Jenazah pelantun ‘Saving All My Love for You’ diterbangkan dari Los Angeles ke New Jersey dengan pesawat jet milik aktor sekaligus produser Tyler Perry,  Senin malam, waktu setempat. Puluhan penggemar berkumpul di luar rumah duka untuk menyambut jasd Houston yang dibawa dengan mobil jenazah berwarna emas.

Kematian sang Diva mengejutkan banyak pihak, termasuk penggemar dan keluarganya. Houston ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di bak mandi Beverly Hills Hotel, Sabtu sore, 11 Februari 2012, waktu Amerika Serikat.

Polisi menolak berspekulasi mengenai penyebab kematian penyanyi yang meninggal di usia 48 tahun itu. Meski autopsi telah selesai dilakukan Minggu kemarin, namun laporan akhir penyebab kematian Houston masih menunggu toksikologi dan investigasi resmi yang memakan waktu beberapa pekan. (adi)

Angie Bantah Pernah Terima Uang di Depan TPF

Posted: 14 Feb 2012 09:24 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Angelina Sondakh membantah dirinya pernah mengungkapkan telah menerima uang Rp9 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun dia tidak membantah adanya pertemuan yang dihadiri oleh Tim Pencari Fakta (TPF) Fraksi Demokrat seperti, Benny K Harman, Ruhut Sitompul, Max Sopachua, Mirwan Amir, Muhammad Nasir dan Muhammad Nazaruddin.

“Tidak pernah,” ujar politisi partai Demokrat saat memberikan kesaksian untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Kuasa hukum Nazaruddin, Elza Syarif tetap mencecar pertanyaan yang sama kepada Angie. “Apakah saudara mau menyangkal?,” tanya Elza.

“Memang itulah kenyataannya, saya tidak pernah mengatakan hal tersebut,” ucap Angie.

Mantan putri Indonesia ini hanya mengakui adanya pertemuan tersebut. Dia diminta untuk ke ruang fraksi Demokrat. Namun dia tidak pernah mengungkapkan telah menerima uang tersebut.

“Pada saat itu yang dibicarakan mengenai isu-isu terkait pemberitaan yang merugikan partai kami,” ungkapnya. 
Sebelumnya, Nazaruddin menuding Angie menerima uang dari Kemenpora. Nazar bahkan menyatakan, Angelina pernah mengakui perbuatannya itu di hadapan Tim Pencari Fakta Fraksi Demokrat pada 12 Mei 2011, dalam pertemuan yang digelar di ruangan Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah.

“Saya mendengar pengakuan dari Angie (Angelina) dalam pertemuan yang dihadiri Benny K. Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, M. Nasir, dan saya sendiri. Angelina mengakui adanya penerimaan uang Rp9 miliar dari Menpora, dalam hal ini Andi Mallarangeng, dan (Sekretaris Kemenpora) Wafid Muharram,” kata Nazaruddin dalam nota eksepsinya di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 7 Desember 2011. (eh)

Angie di Komisi III, Busyro Juga Ikut Boikot?

Posted: 14 Feb 2012 09:19 PM PST

Angelina Sondakh (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Fraksi Partai Demokrat merotasi Angelina Sondakh, yang sedang terjerat kasus hukum, ke Komisi III. Komisi ini membidangi soal hukum.

Mendengar kabar ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad meradang. Ia melancarkan aksi boikot, tak akan menghadiri berbagai kegiatan di Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat jika Angelina Sondakh menjadi anggota di komisi itu.

“Yang jelas kalau ada RDP (rapat dengar pendapat) dan ada Angelina, saya nggak akan datang saya nggak tahu kalau pimpinan lain,” kata Samad sambil tersenyum, sebelum menghadiri rapat dengan Timwas Century di Gedung DPR, Rabu 15 Februari 2012.

Samad juga mengatakan, tak habis pikir mengapa Angie dirotasi ke Komisi Hukum. Apakah untuk intervensi kasus hukumnya? “Wallahualam saya nggak tahu (mengapa Angie dipindahkan ke komisi hukum) saya nggak tahu isi hati orang, saya selaku ketua KPK ada Angelina (nggak akan datang),” kata Samad.

Bagaimana dengan pimpinan KPK lain? Wakil Ketua KPK, Busyro Muqqodas mengaku, dia akan tetap hadir jika diundang oleh Komisi Hukum DPR untuk melakukan rapat kerja meskipun Angie berada di situ.

“Nanti lihat lah, belum ada undangan. Kalau ada undangan baru kami pertimbangkan, oh iya (datang),” kata Busro.

Menurutnya, rotasi Angie di Komisi Hukum merupakan kepentingan internal partai. “Itu internal kepentingan Demokrat saya nggak mau komentar, itu urusan partai, nggak ada urgensinya saya tanggapi,” kata dia.

Namun, Busro menegaskan, rotasi Angie di Komisi Hukum tak akan mempengaruhi proses hukum di KPK. “Nggak ada hubungannya dengan dia proses di KPK,” kata dia.

Saat ini, Angie tengah terjerat masalah hukum, yaitu kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan statusnya sebagai tersangka. Meski demikian, Demokrat justru memindahkan Angie dari Komisi X yang memidangi pendidikan, kebudayaan, dan olah raga ke Komisi III yang membidangi masalah hukum. (umi)

SBY: Tak Ada Pembiaran Negara Atas Konflik

Posted: 14 Feb 2012 09:14 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah negara melakukan pembiaran atas konflik-konflik horizontal yang terjadi di tengah masyarakat.

Yudhoyono mengatakan justru lebih banyak konflik yang bisa dicegah oleh negara ketimbang konflik yang selama ini terekspos di media massa, baik itu konflik berlatar belakang agama atau keyakinan.

"Jadi tidak ada pembiaran," tegas Yudhoyono di hadapan perwakilan negara asing di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012. Namun ia mengakui penanganan aparat kurang profesional dalam sejumlah kasus tertentu.

"Sejumlah penanganan dari aparat keamanan di kejadian tertentu terlambat, kurang antisipasi, kadang kurang tuntas, kadang pula kurang profesional," kata Yudhoyono.

Ia pun mengkritik pemerintah daerah tertentu yang menurutnya kurang efektif dalam melakukan komunikasi ke publik, sehingga masyarakat salah paham dan konflik pecah di daerah mereka.

"Tapi trust me, itu semata-mata menyangkut profesionalitas dan kapabilitas. Sangat beda antara unable dan unwilling," ujar Yudhoyono.

Ia kembali menegaskan niat serius pemerintah dalam mememediasi pihak-pihak yang sedang bermasalah, termasuk soal konflik GKI Yasmin. (umi)

Winky Wiryawan Jambak Rambut Istri

Posted: 14 Feb 2012 09:11 PM PST

Winky Wiryawan (Winda Yanti (Vivanews))

VIVAnews - Lama tak terdengar kabarnya, Winky Wiryawan kembali tampil dilayar lebar membintangi film terbaru berjudul ‘Dilema’. Winky yang berperan sebagai ‘Said’ dalam film ini mengaku sangat tertantang dengan perannya tersebut.

“Film ini bercerita tentang sebuah dilema atau konflik ketika ada orang yang berteriak atas nama agama tapi dia tidak tahu apa yg dia perjuangkan,” katanya saat ditemui di Jakarta.

Winky senang dapat terlibat dalam pembuatan film ini, apalagi di film ini Winky juga beradu akting dengan istrinya Kenes Andari. Kesulitanpun sempat mereka rasakan saat beradu akting.

“Ada satu scene saya ketemu sama Kennes, di situ dia harus marah, dia sempat tegang gimana caranya dia bisa marah ke saya. Saya tahu titik sebal dia. Jadi saya jambak dia beneran, dan akhirnya dia marah banget,”kata Winky sambil tertawa.

Namun usai adegan tersebut, Winky dan Kennes tetap profesional. Menurut Winky, film ini adalah cerita nyata yang terjadi di kehidupan manusia terutama kota Jakarta. Ditambah lagi karakter yang ia perankan memang benar ada. Dalam film barunya ini, Winky juga beradu akting dengan Baim Wong.

“Gua bilang ini seperti bukan film, ini seperti dokumentasi, pasti ada pro dan kontra karena ada kaitan dengan radikalisme agama. Ya sebagai pemain kenapa takut, gue bermain secara jujur dan total aja,”katanya.

Film bergenre drama bertajuk ‘Dilema’ ini menyajikan lima cerita. Mengambil tema perjudian, mafia, seks bebas dan drugs. Ada lagi yang menarik dari film, ini. Dibintangi oleh artis-artis papan atas seperti Abimana Aryasatya, Ario Bayu, Baim Wong, Jajang C. Noor, Lukman Sardi, Pevita Pearce, Ray Sahetapy, Reza Rahadian, Roy Marten Slamet Rahardjo, Tio Pakusadewa, Verdi Solaiman, Winky Wiryawan, Kenes Andari dan Wulan Guritno.

Banyaknya pemain papan atas, sepertinya film ini akan menjanjikan rasa yang berbeda, terlebih ceritanya yang terasa beragam. ‘ Dilema’ yang diproduseri oleh Wulan Guritno dan Adilla Dmitry ini akan segera diputar pada 23 Februari 2012.

Angie Bantah BBM dengan Rosa, Ini Kata KPK

Posted: 14 Feb 2012 09:07 PM PST

Rabu, 15 Februari 2012, 11:15 WIBIta Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika Ketua KPK Abraham Samad tak ambil pusing dengan bantahan Angelina Sondakh (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Angelina Sondakh membantah semua isi rekaman BlackBerry Messenger antara dia dengan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang dalam sidang di Pengadilan Tipikor, hari ini. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad tak ambil pusing.

“Kalau semua penjahat mengakui kesalahannya, maka penuhlah semua penjara,” kata Abraham di Gedung DPR.

Menurutnya, wajar saja kalau Angelina membantah semua hal yang dituduhkan kepadanya.

Dalam sidang, Angelina mengaku tidak pernah berkomunikasi menggunakan Blackberry dengan Rosa. Angie mengaku menggunakan BlackBerry baru akhir 2010.

"Saya tidak gunakan BB, Yang Mulia. Saya katakan sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saya, percakapan yang ditujukan kepada saya itu bukan percakapan saya," kata Angie saat bersaksi untuk terdakwa Nazaruddin.

Angie menjelaskan, dulu ia hanya menggunakan handphone biasa, Nokia. Namun politisi Demokrat itu mengaku memang pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa. "Saudara pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa?" tanya hakim. "Betul," jawab Angie.

Dalam sidang ini, Majelis Hakim membacakan isi BBM antara Rosa dan seseorang yang diakui Rosa sebagai Angie. “Tentang pesan Blackberry, bedanya rasa apel Malang tiada duanya? Apakah mengenali BBM ini?” kata Ketua Majelis Hakim Dharmawati. Dengan spontan dan tenang, Angelina menjawab, “Tidak.” (eh)

Angie Bantah Ada Proyek Hambalang Rp150 M

Posted: 14 Feb 2012 09:02 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh, mengoreksi isi  Berita Acara Pemeriksaan(BAP) atas dirinya sendiri. Berita acara itu sudah ditanda tangan, juga oleh Angie sendiri. Bantahan dan koreksi itu dilakukan ketika Angie dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus Nazaruddin, pagi ini Rabu 15 Februari 2012, di Pengadilan  Tindak Pidana Korupsi.

Anggota dewan dari Partai Demokrat yang sudah menjadi tersangka dalam kasus suap pembangunan wisma atlet di Palembang dan baru saja dipindahkan ke Komisi Hukum DPR-RI itu, membantah bahwa ada pengusulan dana Rp150 miliar untuk proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Sentul, Bogor.

Bantahan itu disampaikan Angie ketika menjawab pertanyaan Majelis Hakim, Herdi Agusten, soal rincian dana yang disetujui DPR untuk Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.

Herdi Agusten menegaskan, dalam berita acara disebutkan bahwa dana untuk proyek wisma atlet sebesar Rp220 miliar. Tetapi dalam berita acara pemeriksaan Angie, kata Herdi, dia menyebut dana proyek Hambalang itu sebesar Rp150 miliar.

Angie menegaskan bahwa keterangan yang benar adalah keterangan yang disampaikan dalam persidangan ini. Angelina pun membeberkan rincian penggunaan dana untuk kementerian yang dipimpin Andi Mallarangeng itu. Komisi X menyetujui peggunaan anggaaran Rp900 m dengan rincian:

1. Untuk pembinaan olahraga dan peningkatan prestasi sebesar Rp50 miliar
2. Pengembangan dan kebijakan peningkatan kepemudaan sebesar Rp50 miliar
3. Pembinaan dan partisi pemuda sebesar Rp95 miliar
4. Pembinaan dan Kemasyarakatan Olahraga sebesar Rp83 miliar
5. Peningkatan sarana dan prasarana olahraga sebesar Rp717 miliar. Dan di dalam pagu Rp717 miliarini terdapat:
A. Sarana peralatan dan perlengkapan SEA Games Rp110 miliar
B. Renovasi venue Rp120 miliar
C. Bantuan pembangunan wisma atlet sebesar Rp200 miliar

Dalam proyek Hambalang ini, terdakwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin pernah menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Menurut Nazaruddin, Anas terlibat dalam penentuan proyek Hambalang. Tetapi, Anas sudah berkali-kali membantah tudingan Nazaruddin. Anas berkali-kali membantah terlibat dalam kasus suap ini.

Angie Dicecar Soal HP Lama yang Kecemplung

Posted: 14 Feb 2012 08:58 PM PST

Angelina Sondakh (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Politisi Demokrat, Angelina Sondakh terus membantah punya hubungan dengan dengan terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games tahun 2011, Mindo Rosalina Manulang. Termasuk menyangkal adanya komunikasi lewat BlackBerry Messenger (BBM) dengan mantan anak buah M Nazaruddin itu.

Angie mengaku baru punya telepon genggam merek BlackBerry (BB) sejak akhir 2010. Sebelumnya ia mempunyai telepon genggam merk Nokia, yang tak lagi dipakai karena tercebur.

“BB kecemplung di mana? Anda main air di mana sampai kecemplung?” cecar salah satu hakim anggota, Marsudin Nainggolan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Rabu 15 Februari 2012.

Angie menerangkan, telepon genggamnya tercebur oleh putranya, Keanu Massaid yang saat itu berusia hampir dua tahun. “Kecemplung di mana? tanya hakim. Angie menjawab, “di kolam renang rumah saya.”

Mantan Putri Indonesia itu menambahkan, HP tersebut lantas dibuang karena tak lagi dipakai. Ia menggantinya dengan yang baru. “Setelah tak bisa digunakan, saya ambil data, memori card, kartu saya pindahkan ke yang baru,” kata dia, lantas menambahkan, ia masih memakai nomor yang sama hingga saat ini.

Masih soal telepon genggam, ketua majelis hakim, Darmawati Ningsih kembali mencecar Angie. Hakim mengaku heran, jika memang HP saksi rusak dan tercebur tapi masih bisa menyampaikan undangan acara “tedak siti” ke sejumlah orang, termasuk Rosa.

Lagi-lagi, Angie menjawab ia selalu melayangkan undangan ke semua kontak dalam telepon genggamnya. Lalu, kapan HP itu tercebur? “Sesuai di BAP, di akhir 2010 kecebur. Saya ganti dengan Nokia baru, dan saya beli BB satu,” jawab Angie

Di depan persidangan, Angie juga mengaku tak kenal sopir Oktarina. Juga mengaku tak pernah melihat ada yang mengantar kardus gudang garam ke Lantai 6 Gedung DPR, dari orang suruhan Yulianis. “Saya tak pernah lihat.”

Sebelumnya, dalam keterangannya, Rosa mengaku, saat berkomunikasi dengan Angie banyak menggunakan istilah semacam sandi. “Ada Apel Malang, Apel Washington, pelumas,  semangka,” kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa tengah bersaksi untuk terdakwa yang juga mantan bosnya, Muhammad Nazaruddin.

Selain itu, Rosa juga mengungkapkan, Angie juga pernah mengeluarkan istilah lain yakni ketua besar. “Dia bilang, tolong saya dikejar-kejar. Kalau ketua besar kenyang, kita kan enak,” ujar Rosa menirukan Angie dalam persidangan. (umi)

Komisi III “Pembuangan” Dewan Berkasus Hukum

Posted: 14 Feb 2012 08:54 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Nasir Djamil menyarankan agar fraksi Demokrat mempertimbangkan kembali penempatan Angelina Sondakh di Komisi III DPR Bidang Hukum. Nasir khawatir ada pendapat publik yang menilai penempatan ini dimaksudkan untuk mempengaruhi proses hukum yang menjerat Angie.

“Sebab komisi III bermitra kerja dengan penegak hukum, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi,” kata Nasir Djamil dalam pesan tertulis, Rabu 15 Februari 2012.

Pertimbangan ini diminta kepada fraksi Demokrat karena pimpinan Komisi tak memiliki wewenang untuk menolak siapapun yang masuk ke Komisi III. “Itu kebijakan masing masing fraksi,” kata politisi asal Aceh ini.

“Secara pribadi saya malu juga karena seolah-olah komisi III itu adalah komisi tempat “pembuangan” anggota yang bermasalah dengan hukum,” kata Nasir.

Saat ini, Angie tengah terjerat masalah hukum, yaitu kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. KPK telah menetapkan statusnya sebagai tersangka.

Meski demikian, Demokrat justru memindahkan Angie dari Komisi X yang memidangi pendidikan, kebudayaan, dan olah raga ke Komisi III yang membidangi masalah hukum.

Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah mengatakan, rotasi Angie tak terkait dengan statusnya sebagai tersangka dalam kasus suap itu. “Jadi di mata hukum, jabatan apapun tidak ada pengaruhnya. Perputaran tadi di setiap Komisi ada 13 sampai 14 anggota Fraksi Demokrat,” kata Jafar kemarin. (eh)

Angie: Saya Pakai Nokia, Bukan BlackBerry

Posted: 14 Feb 2012 08:51 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi untuk Nazaruddin. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Angelina Sondakh mengatakan, isi rekaman BlackBerry Messenger yang dibacakan majelis hakim di persidangan Nazaruddin, bukanlah rekaman BBM antara dirinya dan Mindo Rosalina Manulang, mantan anak buah Nazar di PT Anak Negeri.

"Saya tidak gunakan BB, Yang Mulia. Saya katakan sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saya, percakapan yang ditujukan kepada saya itu bukan percakapan saya," kata Angie saat bersaksi untuk terdakwa Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Angie menjelaskan, dulu ia hanya menggunakan handphone biasa, bukan BlackBerry. Ia baru menggunakan BlackBerry akhir-ahir ini. Namun politisi Demokrat itu mengaku memang pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa. "Saudara pernah bertukar nomor handphone dengan Rosa?" tanya hakim. "Betul," jawab Angie.

Handphone yang ia gunakan, ujar Angie, adalah merk Nokia seri E. Namun menurut Angie, handphone Nokia itu kemudian ia ganti karena rusak saat tercebur di kolam renang rumahnya. "Diganti handphone baru, tapi nomor sama. Saya ambil data-data, memory card-nya, dipindah ke handphone baru, beli handphone baru. Yang rusak dibuang," terang Angie.

Ketika membeli handphone baru di akhir tahun 2010 itulah, kata Angie, ia sekaligus baru membeli BlackBerry. “Saat itu saya membeli handphone baru merk Nokia juga, sekaligus BlackBerry,” ucap Angie.

Meski Angie telah menjelaskan di persidangan bahwa ia belum lama menggunakan BlackBerry, namun majelis hakim sempat bertanya kepada Angie apakah ia ingat nomor PIN BlackBerry-nya yang pertama. "Ingat tidak PIN BB yang pertama?" tanya hakim. "Tidak," kata Angie. Hakim kemudian memotong ucapannya, "Cukup." (eh)

Angie Bantah Ketua Besar dan Apel Malang

Posted: 14 Feb 2012 08:47 PM PST

Angelina Sondakh menjadi saksi M Nazaruddin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Politisi Demokrat, Angelina Sondakh, membantah adanya istilah “Bos Besar”, “Apel Malang”, dan “Apel Washington.” Anggota DPR yang kini digeser ke Komisi III Bidang Hukum ini tidak mengenali pembicaraan-pembicaraan dalam pesan Blackberry Messenger dengan Mindo Rosalina Manulang, terpidana kasus suap wisma atlet.

Menurut pengakuan Mindo Rosalina Manlunang, permintaan Angelina kepada dirinya dilakukan dengan menggunakan istilah tertentu yang semuanya mengarah pada permintaan uang. “Istilah yang digunakan, apel rupiah, Washington dolar AS, pelumas rupiah. Kata Bu Angie, agar tidak vulgar,” kata Rosa pada persidangan sebelumnya.

Keterangan inilah yang dicek silang kepada Angelina melalui pertanyaan Ketua Majelis Hakim Dharmawati di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2012.

“Tentang pesan Blackberry, bedanya rasa apel Malang tiada duanya? Apakah mengenali BBM ini?” kata Ketua Majelis Hakim Dharmawati. Dengan spontan dan tenang, Angelina menjawab, “Tidak.”

Hakim pun kembali bertanya, apakah Angelina mengenali BBM ini? “Tidak yang mulia,” kata Angelina. Selain apel, washington, dan pelumas, Rosa juga membeberkan identitas  ‘ketua besar.’ Istilah ini juga dibantah Angelina.

“Apakah ada undangan ke Bali dengan big bos?” tanya hakim. “Tidak yang mulia,” jawab Angelina. (eh)

Angie ke Komisi III, Ketua KPK Boikot Rapat

Posted: 14 Feb 2012 08:42 PM PST

Ketua KPK Abraham Samad (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad tidak mengetahui adanya kebijakan Partai Demokrat yang memindahkan tersangka kasus suap wisma atlet Angelina Sondakh dari Komisi X Bidang Olahraga ke Komisi III Bidang Hukum. Komisi III merupakan mitra kerja KPK.

Mendengar kepindahan Angelina Sondakh ke Komisi III, Abraham berjanji tidak akan menghadiri rapat-rapat dengan Komisi III DPR. “Yang jelas, kalau ada Rapat Dengar Pendapat dan ada Angelina, saya tidak akan datang,” kata Abraham di gedung DPR, Jakarta.

Abraham mengatakan itu atas nama pribadi. Abraham tidak mengetahui bagaimana sikap dan posisi empat pimpinan KPK lainnya. Yang pasti, Abraham tidak mengetahui dan tidak menyangka bahwa Demokrat memindahkan Angelina ke Komisi III DPR.

“Saya tidak tahu kenapa Demokrat memindahkan. Saya tidak tahu isi hati orang,” kata Ketua KPK yang juga mantan aktivis anti-korupsi dari Makassar, Sulawesi Selatan ini, Rabu 15 Februari 2012.

Bagi Demokrat, kepindahan Angelina dari Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olah raga ke Komisi III yang membidangi masalah hukum, merupakan hal biasa.

Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah mengatakan, rotasi Angie tak terkait dengan statusnya sebagai tersangka dalam kasus suap itu. “Jadi di mata hukum, jabatan apapun tidak ada pengaruhnya. Perputaran tadi di setiap Komisi ada 13 sampai 14 anggota Fraksi Demokrat,” kata Jafar kemarin. (umi)

Windows 8, Senjata Baru Microsoft Masuki Pasar “Mobile”

Posted: 14 Feb 2012 08:39 PM PST

Tammi Reller, Chief Marketing Officer Windows membawa tablet dengan Windows 8.

KOMPAS.com – Microsoft menjanjikan sistem operasi terbarunya, Windows 8, akan hadir paling lambat akhir tahun ini.

Selain untuk komputer desktop dan laptop, Microsoft juga tengah menggarap Windows 8 untuk perangkat mobile (tablet dan smartphone). Ini berarti, Microsoft sedang menyiapkan segala hal dari Windows 8 agar bisa bersaing dengan Android dan iOS.

Saat ini, Microsoft tak bisa hanya fokus pada bisnis software untuk personal computer (PC). Perkembangan smartphone dan tablet yang begitu cepat, memaksa Microsoft untuk ikut meramaikan kancah mobile.

Ini akan menjadi tantangan bagi Microsoft, mengingat Android dari Google, dan iOS dari Apple, merupakan OS yang dominan pada perangkat mobile. Kecanggihannya dengan cepat melibas BlackBerry OS, Palm OS, Symbian, WebOS, bahkan Windows Phone.

Para analis berpendapat, jika Windows 8 untuk mobile ingin meraih sukses, Microsoft harus merancangnya agar sedemikian rupa mirip dengan OS Windows untuk personal computer (PC).

Hal ini diungkapkan Chris Green, analis dari perusahaan pemasaran Davis Murphy Group. Menurutnya, Microsoft sebaiknya memberikan pengalaman yang sama untuk pengguna Windows 8 baik PC maupun tablet.

Strategi ini membuat pengguna PC Windows akan dengan cepat memahami Windows 8 untuk mobile.

Serupa tapi tak sama
Microsoft telah berjanji untuk membuat Windows 8 untuk mobile mirip dengan Windows untuk desktop. Namun tetap saja, cara kerjanya berbeda.

Perbedaan arsitektur prosesor ARM (32 bit RISC) yang banyak digunakan pada perangkat mobile, dengan arsitektur prosesor Intel x86 yang banyak digunakan di PC, memaksa Microsoft harus membuat sistem operasi Windows 8 tersendiri untuk ARM.

Aplikasi untuk PC Windows tak bisa dijalankan di Windows 8 untuk mobile. Karena, Microsoft telah menegaskan, Windows 8 versi ARM tidak akan bisa menjalankan, mengemulasi, dan melakukan porting aplikasi PC.

Kendati demikian, Microsoft telah menjanjikan bahwa Windows 8 versi ARM akan membawa serta aplikasi bawaan Office 15, dengan akses Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Windows Phone Marketplace untuk mendukung ekosistem
Ketersediaan aplikasi juga tak kalah penting. PC Windows dipilih karena ketersediaan aplikasinya paling banyak. Lalu, bagaimana dengan Windows 8 untuk mobile?

Jika dibandingkan dengan Android Market dan Apple App Store, jumlah aplikasi di Windows Phone Marketplace masih sangat minim, sekitar 50 ribu aplikasi (data akhir tahun 2011).

Microsoft telah melakukan beragam strategi, termasuk di Indonesia, dengan merangkul pengembang aplikasi (developer) agar mendongkrak jumlah aplikasi di Windows Phone Marketplace.

Microsoft tentu tak ingin melihat Windows 8 untuk mobile bernasib sama dengan BlackBerry OS, yang dianggap tidak memiliki cukup banyak aplikasi.

Windows 8 merupakan taruhan besar Microsoft. Akan ada banyak perubahan yang terbilang berani, terutama dari sisi tampilan antarmuka yang menggunakan Metro style. Dengan Windows 8, Microsoft memperiapkan diri menyambut era post-PC, di mana akan tiba saatnya smartphone dan tablet bakal menjadi perangkat masa depan.

Emma Watson Ditawari Peran Beauty & The Beast

Posted: 14 Feb 2012 08:35 PM PST

Emma Watson dianggap sebagai sosok sempurna untuk memerankan Belle. (chickipedia.com)

VIVAnews – Aktris Emma Watson menjadi incaran sutradara Guillermo del Toro untuk berperan dalam film yang diangkat dari dongeng klasik “Beauty and The Beast”. Watson dianggap sebagai sosok sempurna untuk memerankan Belle.

Del Toro yang juga menyutradarai film “Pan Labyrinth” dan “Kung Fu Panda 2″, mengatakan Watson sangat cocok untuk film terbarunya tersebut. Majalah Variety melaporkan bahwa bintang “Harry Potter” ini sebentar lagi akan mengonfirmasikan jawabannya untuk peran itu.

Sejak Harry Potter, Watson ikut dalam beberapa film di antaranya “My Week with Marilyn”,  “The Perks of Being a Wallflower” yang akan rilis akhir tahun serta “Your Voice In My Head” arahan David Yates.

Beauty and the Beast menceritakan kisah seorang anak gadis pedagang yang berusaha menyelamatkan ayahnya dari kematian. Untuk itu, ia harus rela menjadi nyonya di sebuah istana mewah yang dihuni perpaduan seorang manusia dan hewan.

Dongeng klasik ini telah diangkat dalam berbagai film adaptasi, termasuk yang diproduksi Jean Cocteau pada 1946 dengan Josette Day sebagai Beauty. Ada juga film animasi buatan Disney pada 1993.

Beauty and the Beast dijadwalkan rilis pada 2014. Namun, detail calon pemain yang akan berperan sebagai Beast belum diketahui. (art)

Permen Lidah Buaya SMP SG Tembus Malaysia

Posted: 14 Feb 2012 08:32 PM PST

GRESIK – Divisi Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Semen Gresik Tbk. Faf Adi Samsul memastikan jika buah karya pelajar SMP Semen Gresik (SG) dalam membuat bahan makanan berbahan dasar tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) akan dipamerkan ke Malaysia bulan depan.

"Berbagai bahan makanan yang dibuat dari tanaman Lidah Buaya seperti permen, sirup, cendol dan yang lain siap unjuk gigi dalam  Expo Kit and Beverages yang di selenggarakan di Malaysia,"  kata Fat Adi.
Saat ini siswa dari SMP yang bernaung dibawah Semen Gresik Foundation (SGF),  terus melakukan eksperimen untuk mendapatkan hasil terbaik dalam rasa dan tampilan. Selain itu mereka juga sedang dalam tahap proses mematenkan produk tersebut.

"Setelah melakukan berbagai ekperimen dan standarisasi rasa dan komposisi, kami juga akan mematenkan kemasannya juga. Apalagi pada bulan April SMP Semen Gresik juga diundang dalam Agrinex Expo 2012 yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM," jelas Fat Adi.
Pemilihan Aloe Vera dijadikan bahan makanan unik bermula saat para siswa yang berada dalam naungan Semen Gresik Foundation (SGF) itu melihat banyak tanaman Lidah Buaya tumbuh subur di belakang sekolahnya.  Dari berbagai eksperimen akhirnya mereka berhasil membuat permen Lidah Buaya.  Tidak itu saja, sirup dan cendol juga mereka buat dengan rasa yang khas.

"Selain dari sisi ekonomi dapat dijangkau oleh masyarakat kecil dan menengah, makanan  yang terbuat dari tumbuhan berdaun tebal itu banyak manfaatnya dari segi kesehatan dan kecantikan," papar Umi, salah satu pelajar SMP SG sembari mengatakan jika , Aloe Vera atau lidah buaya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya diabetes, hypertensi, luka bakar, menghaluskan kulit, dan menjaga kelembaban kulit. (LEA)

Angie: Saya Minta Rosa Jujur

Posted: 14 Feb 2012 08:28 PM PST

Rabu, 15 Februari 2012, 10:48 WIBIta Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo Angelina Sondakh bersikukuh tidak pernah membahas wisma atlet dengan Rosalina Manulang (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor terus mencecar anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh mengenai komunikasinya dengan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, Rabu 15 Februari 2012. Berkali-kali ditanya, Angelina bersikukuh tidak pernah menerima apapun dari Rosa.

“Saya minta Rosa jujur. Saya tidak pernah bicara dengan Rosa soal wisma atlet,” kata dia dalam sidang di mana Muhammad Nazaruddin duduk sebagai terdakwa.

Angelina kembali menjelaskan bahwa dirinya bertemu Rosa sebanyak empat kali, dikenalkan Nazaruddin, dua kali berpapasan di lobi DPR, dan di ruang kerjanya. “Saya baru tahu dia pengusaha setelah kasus ini mencuat.”

Saat pertama kali dikenalkan, Nazaruddin mengakui Rosa sebagai sahabatnya. Setelah dikenalkan, Angie dan Rosa saling bertukar nomor telepon. “Saya langsung pergi.”

Salah satu hakim, Sofi Aldi, mengingatkan Angie bahwa pengadilan juga sudah mendengar keterangan Rosa.  “Menurut Rosa, komunikasi saudara saksi (Angelina) begitu intens dengan dia,” kata hakim.

Menanggapi pernyataan hakim ini, Angie kembali membantah komunikasi intens yang ditudingkan padanya. (umi)

Akhir Februari, Nokia Rilis 3 Smartphone dan 3 Ponsel

Posted: 14 Feb 2012 08:24 PM PST

KOMPAS.com – Nokia dikabarkan akan meluncurkan enam ponsel baru di ajang Mobile World Congress, Barcelona akhir bulan ini. Ponsel tersebut terdiri dari tiga smartphone dan tiga jenis feature phone.

Seperti dikabarkan GSM Arena, pihak Nokia memang tidak menjelaskan secara spesifik perangkat apa saja yang akan diluncurkan. Namun, rumor yang beredar menyebutkan vendor yang sudah melakukan kerjasama dengan Microsoft ini bakal meluncurkan, salah satunya adalah Nokia Lumia 900.

Ponsel pintar tersebut pernah dihadirkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) awal Januari lalu di Las Vegas, AS.

Selain itu, Nokia juga bakal menghadirkan Nokia Lumia 610 yang dikabarkan menjadi smartphone kelas dasar dengan sistem operasi Windows Phone.

Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran Nokia 808 PureView. Smartphone ini dirumorkan menjadi ponsel kamera paling canggih dan merupakan generasi penerus dari Nokia N8 yang sukses memiliki kamera super canggih. Kabarnya, ponsel ini bakal memakai sistem operasi Nokia Belle.

Sementara dari ponsel biasa (feature phone) yang akan diluncurkan adalah ponsel Symbian S40 yaitu Nokia Asha 302, Asha 203, dan Asha 202. Foto Nokia Asha 302 beberapa waktu lalu sempat beredar di internet, namun untuk kedua ponsel lainnya masih belum didapat informasinya.

Tiga Film Ini Buat Penonton Kecewa

Posted: 14 Feb 2012 08:21 PM PST

Adegan dalam film ‘The Tree of Life’ (Aceshowbiz)

VIVAnews - Film ‘The Artist’ boleh menjadi film terbaik dalam berbagai ajang penghargaan tahun ini. Namun, sejumlah penonton di Inggris justru berpikir lain.

Beberapa di antara mereka tak menyangka bahwa ‘The Artist’ adalah film bisu dan hitam putih. Akibatnya, penonton kecewa dan meminta pihak bioskop mengembalikan uang yang telah mereka keluarkan untuk membeli tiket.

‘The Artist’ bukan satu-satunya film yang menimbulkan kesalahpahaman.  Seperti dikutip dari Zimbio, berikut adalah film-film yang memicu kekecewaan para penonton.

1. Film ‘The Artist’

Film ‘The Artist’ menjadi sorotan tahun ini berkat berbagai penghargaan yang diraihnya. Film asal Perancis itu telah mengantongi piala Golden Globe Awards hingga BAFTA Awards.

Film yang dibintangi aktor Jean Dujardin ini juga menuai pujian dari para kritikus lewat kisah seorang aktor film bisu yang berusaha bertahan di tengah evolusi bioskop menuju film bersuara.

Meski demikian, banyak penonton yang tidak menyadari bahwa ‘The Artist’ adalah film bisu yang artinya tidak ada suara sama sekali.

Akibat salah paham ini, beberapa bioskop di dunia harus mengembalikan uang kepada penontonnya yang tidak puas. Dikutip dari laman Guardian, salah satu bioskop di Liverpool dipaksa mengembalikan uang para penonton yang tidak menyadari bahwa ‘The Artist’ adalah film bisu dan hitam putih.

2. Film ‘Drive’

Saat mendengar judul film ini, orang berpikir akan disuguhi adegan kebut-kebutan mobil seperti yang terjadi di film ‘Fast and the Furious’. Namun, film yang dibintangi aktor Ryan Gosling ini telah mengecewakan seorang wanita asal Michigan.

Dikutip dari laman Zimbio, wanita tersebut berpendapat bahwa trailer film ‘Drive’ menyesatkan. Ia pun mengeluh, film tersebut minim adegan yang menampilkan balapan mobil.

3. Film ‘The Tree of Life’

Film ‘Tree of Life’ mendapat penghargaan tertinggi dalam ajang Festival Film Cannes 2011. Film yang dibintangi Brad Pitt ini meraih penghargaan Palme d’Or di ajang prestisius tersebut.

Namun, sejumlah penonton di sebuah bioskop di Connecticut justru berpikir lain. Beberapa dari mereka tidak siap menyaksikan film dengan pendekatan metodis serta renungan eksistensial sang sutradara Terrence Mallick.

Sebelum para penonton meminta ganti rugi, pihak bioskop telah mengambil langkah cepat. Mereka menaruh pengumuman bahwa tidak akan ada pengembalian uang karena penonton harus memahami bahwa ‘Tree of Life’ adalah film dengan visioner yang unik dan memiliki filosofis yang dalam.

Angie: Saya Bertemu Rosa 4 Kali

Posted: 14 Feb 2012 08:16 PM PST

Rabu, 15 Februari 2012, 09:28 WIBIta Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo Politisi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi untuk terdakwa suap wisma atlet Muhammad Nazaruddin (Antara/ Andika Wahyu)

VIVAnews - Politisi Demokrat Angelina Sondakh mengakui pernah bertemu dengan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, empat kali.

Saat bersaksi di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu 15 Februari 2012, Angelina mengatakan pertemuan pertama di ruang kerja Nazaruddin saat dikenalkan oleh Nazar.

“Setelah itu, saya dua kali papasan dengan dia di lobi DPR,” kata Angelina di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor.

Setelah itu, Angie mengaku pertemuan keempat terjadi karena Rosa meneleponnya minta bertemu. “Saya persilakan dia datang ke ruangan saya,” jelasnya.

Tak lama berbincang dengan Rosa, Angie mengaku harus ke ruangan suaminya, Adjie Massaid. Sehingga, kata dia, dari empat pertemuan itu tidak ada perbincangan yang panjang, apalagi sampai membahas proyek.

Di luar pertemuan-pertemuan ini, menurut Angie, Rosa kerap menelepon untuk minta ketemu. Tapi, karena kesibukannya mengurus bayi, Angie tak langsung mengiyakan permintaan Rosa.

Selain itu, Angie pun membantah dia pernah berkomunikasi dengan BlackBerry Messanger (BBM). “Saya dengan dia (Rosa) tidak akrab,” tegasnya.

Kesaksian ini berbeda dengan kesaksian Rosa dalam sidang Nazaruddin beberapa waktu lalu. Rosa mengungkap komunikasi dan bahasa-bahasa yang kerap digunakan saat berbincang dengan Angelina.

“Ibu Angie [Angelina] minta uang karena sedang ada pembahasan anggaran Kemenpora. Ada Hambalang atau wisma atlet. Dia bilang butuh uang untuk menggolkan anggaran,” kata Rosa saat ditanya isi percakapan dengan Angelina di sidang Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Senin 16 Januari lalu.

Menurut Rosa, Angelina telah menerima uang darinya terkait proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. “Karena dia sudah tidak kontak-kontak saya lagi,” ujar Rosa yang juga anak buah Nazaruddin di PT Anak Negeri.

“Waktu itu kantor mengeluarkan Rp10 miliar. Sebanyak Rp5 miliar untuk Angie, Rp5 miliar sisanya saya tidak tahu. Sebab, kalau tidak diberi uang susah turun anggaran,” ungkap Rosa kepada Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Rosa menambahkan, uang yang diserahkan kepada Angie itu untuk uang muka anggaran proyek. “Saya tanya sama Bu Angie, ‘Bu ini untuk apa ya?’ Terus Bu Angie bilang, ‘biasa untuk pimpinan-pimpinan kita di Banggar [Badan Anggaran DPR]‘,” ujar dia. “Kalau ketua besar kenyang, kita kan enak.”

Permintaan Angie ini, imbuh Rosa, dia teruskan ke Nazaruddin selaku atasan. Jika uang tak mengalir, Rosa yakin anggaran akan mandek dan tidak turun untuk proyek Kemenpora itu. “Tetapi saya lupa kertasnya ada di mana.”

Permintaan Angie kepadanya itu dilakukan dengan menggunakan istilah tertentu yang semuanya mengarah pada permintaan uang. “Istilah yang digunakan, apel rupiah, Washington dolar AS, pelumas rupiah. Kata Bu Angie, agar tidak vulgar,” katanya. (eh)

Tampilan Klimis Affleck Sambut Kelahiran Anak

Posted: 14 Feb 2012 08:11 PM PST

Affleck memelihara jenggot selama setahun terakhir (Dailymail)

VIVAnews – Jenggot dan kumis tebal lekat dengan penampilan Ben Affleck selama lebih dari satu tahun terakhir. Tapi kini aktor Good Will Hunting ini mengubah penampilan menjadi  klimis menjelang kelahiran anak ketiganya bersama aktris Jennifer Garner.

Aktor 39 tahun terlihat dengan wajah bersih saat berjalan bersama putri bungsunya, Seraphina, di Brentwood Mart Negara di Los Angeles 14 Februari waktu setempat.

Meskipun tak lagi memiliki jenggot dan kumis, Ben masih mempertahankan rambut gondrong yang terlihat mulai memutih. Affleck terakhir kali masih dengan penampilan lamanya saat mengantar sang istri pada 25 Januari 2012. 

Selama beberapa tahun terakhir, Affleck beberapa kali berganti penampilan. Karib Matt Damon ini pernah mendapat predikat sebagai pria terseksi pada 2002. Sang istri, Jennifer Garner diperkirakan akan melahirkan tujuh minggu mendatang.

Dalam sebuah tayangan talkshow, Affleck mengakui dirinya tidak yakin menginginkan anak laki-laki. “Pada awalnya saya pikir saya benar-benar ingin anak laki-laki,” katanya seperti dimuat dalam Dailymail.

Namun, dia menjadi tak yakin. “Kami memiliki anak perempuan dan dan kami tahu cara mengurus mereka. Anak-anak perempuan mencintai saya dan saya menjadi satu-satunya pria dalam rumah. Jadi, sekarang saya tak yakin.”

Sementara, kedua anak mereka sibuk memberi nama bagi calon adiknya hingga menjadi semacam kontes pemberian nama. “Kebanyakan dari animasi Disney seperti Donald Duck, Minnie Mouse Affleck lalu beralih ke Peterpan dan Kapten Hook,” ujarnya.

Pasangan Affleck dan Garner menikah pada 2005 dan memiliki dua anak perempuan Violet, 6,  dan Seraphina, 3 sebelum mengumumkan kehamilan anak ketiga Agustus 2011 silam.   (umi)

SBY Ceramah Demokrasi di Depan Para Dubes

Posted: 14 Feb 2012 08:08 PM PST

Rabu, 15 Februari 2012, 09:53 WIBIta Lismawati F. Malau, Suryanta Bakti Susila Presiden SBY pada KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali (REUTERS/Jason Reed )

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  menegaskan Indonesia telah mantap memilih jalan demokrasi. Pemerintahannya berkomitmen tidak akan mengubah jalan itu menjadi jalan otoriter.

Dalam  paparan Presiden RI mengenai perkembangan situasi sosial politik di tanah air kepada Perwakilan Asing, Rabu 15 Februari 2012, SBY mengatakan demokrasi merupakan pilihan nurani rakyat sejak reformasi tahun 1998.

“Saya kira kolega-kolega saya yang sedang menjalankan pemerintahan tidak akan tergoda meninggalkan jalan demokrasi,” kata Yudhoyono di Kementerian Luar Negeri.

Menurutnya, hingar bingar politik saat ini merupakan proses wajar dalam negara demokratis. SBY optimis, hingar-bingar politik yang dirasa sejumlah pihak bising itu, justru akan mendewasakan. “Nanti akan memberi sense of belonging yang lebih tinggi,” ujarnya.

Di hadapan para duta besar negara sahabat itu, Yudhoyono juga memaparkan capaian-capaian kinerja pemerintahan di bawah pimpinannya, seperti Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

“Hasilnya mulai nampak, namun lima, sepuluh tahun yang akan datang tantangan ini masih akan kami hadapi,” ujarnya.

Google Resmi Miliki Motorola Mobility

Posted: 14 Feb 2012 08:05 PM PST

KOMPAS.com – Regulator Amerika Serikat dan Eropa menyetujui Google membeli Motorola Mobility Holdings Inc sebesar 12,5 miliar dolar dan mereka mengatakan tetap mengawasi untuk memastikan paten penting industri telekomunikasi dilisensikan dengan harga wajar.

Ini merupakan salah satu dari serangkaian persetujuan pada Senin (13/2/2012) yang menggarisbawahi perebutan perusahaan-perusahaan teknologi untuk mendapatkan kolam besar paten, tulis Reuters dalam laporannya.

Departemen Kehakiman AS juga merestui konsorsium yang dipimpin Apple Inc membeli kekayaan paten perusahaan Kanada yang bangkrut, Nortel Networks Corp, dan menandatangani pembelian paten Novell Inc oleh Apple.

Upaya Google membeli Motorola, berikut 17.000 hak paten dan 7.500 aplikasi paten, dipandang sebagai langkah untuk bersaing dengan rival seperti Apple dan mempertahankan diri dan produsen-produsen ponsel Android dalam litigasi paten.

Akuisisi ini, yang terbesar dalam sejarah Google, juga akan menandai langkah paling signifikan raksasa Internet itu terjun ke bisnis perangkat keras – sebuah pasar di mana ia memiliki sedikit pengalaman.

Beberapa investor khawatir bahwa margin keuntungan Google mungkin akan “tersakiti” ketika menjadi pembuat perangkat keras, meskipun Google mengatakan berniat untuk menjalankan Motorola sebagai unit bisnis yang terpisah.

Namun, regulator di China, Taiwan, dan Israel masih belum menandatangani mengenai pembelian Motorola oleh Google.

“Keputusan merger ini tidak dan tidak akan berarti bahwa kita tidak khawatir dengan kemungkinan bahwa, setelah Google memiliki portofolio ini, Google dapat menyalahgunakan paten ini, menghubungkan beberapa paten dengan perangkat Android-nya. Ini kekhawatiran kita,” kata Joaquin Almunia dari Komisi Persaingan Uni Eropa kepada wartawan di Brussels.

Regulator di China memiliki kesempatan hingga tanggal 20 Maret untuk memutuskan apakah akan menyetujui kesepakatan itu atau mulai fase ketiga review, menurut sebuah sumber yang dekat dengan masalah itu.

Pembelian tersebut akan membuat Google mempunyai salah satu perpustakaan paten terbesar dalam industri ponsel, serta menjadi manufaktur perangkat keras yang memungkinkan raksasa Internet itu mengembangkan lini produk ponsel sendiri.

Google, pendatang baru di pasar ponsel, sudah dituntut atas pelanggaran paten oleh Oracle Corp yang meminta ganti rugi hingga 6 miliar dolar.

Langkah Google untuk membeli Motorola Mobility terjadi tidak lama setelah ia mencoba dan gagal untuk membeli paten Nortel. Pemenangnya konsorsium yang dipimpin Apple, yang di dalamnya ada Research in Motion Ltd, Microsoft Corp, EMC Corp, Ericsson, dan Sony Corp.

Mereka setuju pada Juli untuk membayar 4,5 miliar dolar untuk 6000 paten dan paten aplikasi.

Angry Birds Ogah “Bermain” di BlackBerry

Posted: 14 Feb 2012 08:00 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Game Angry Birds kini sudah bisa dimainkan di komputer, tablet dan smartphone bahkan di situs jejaring sosial Facebook. Tapi Rovio, selaku pembuatnya, enggan membuat game tersebut untuk ponsel BlackBerry.

Senior Vice President Rovio Asia Henri Holm mengatakan game itu memang digemari pengguna ponsel. Artinya, pengguna BlackBerry mungkin akan menggemarinya juga.

“Tapi berapa banyak perangkat BlackBerry yang memiliki layar sentuh. Cuma sedikit bukan? Itulah yang menyebabkan kami tidak mau membuat game ini di BlackBerry,” kata Henri selepas Peluncuran Angry Birds on Facebook Jakarta Challenge di Mall Kelapa Gading 2 Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Selain itu, lanjutnya, untuk membuat game di perangkat Blackberry memerlukan sumber daya yang banyak. Apalagi BlackBerry juga memiliki ragam tipe baik yang layar sentuh maupun layar biasa.

Tapi, Henri tidak menampik kemungkinan suatu saat nanti ada Angry Birds di BlackBerry. Syaratnya, pengguna BlackBerry bertambah dan Rovio punya sumber daya untuk membuatnya. 

Selama ini, game Angry Birds telah dimainkan oleh 600 juta orang di seluruh dunia. Rovio selaku pembuat game Angry Birds merasa tertantang untuk memperbesar jumlah pengguna game tersebut, salah satunya mengajak kerjasama dengan Facebook.

“Kami ingin lebih mendekatkan Angry Birds ke pengguna. Tidak hanya di perangkat mobile saja, tapi juga ke pengguna situs jejaring sosial, seperti Facebook,” jelasnya.

Akan Bersaksi untuk Nazar, Angie Irit Bicara

Posted: 14 Feb 2012 07:55 PM PST

Rabu, 15 Februari 2012, 08:59 WIBIta Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo Angelina Sondakh didampingi adik ipar, Muji Massaid (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh dan I Wayan Koster menyatakan kesiapan mereka untuk bersaksi dalam persidangan kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games dengan terdakwa kolega mereka dan mantan anggota DPR RI, Muhammad Nazaruddin.

Putri Indonesia tahun 2001 itu tiba di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu 15 Februari 2012 pukul 08.20 WIB.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Angie datang didampingi adik iparnya, Muji Massaid. Saat ditanya wartawan, Angie tak mau banyak berkomentar. “Ikuti saja persidangan,” katanya.

Sementara itu, rekannya I Wayan Koster telah tiba lebih dulu di Pengadilan Tipikor. Sama halnya dengan Angie ia pun memilih irit berbicara. Ketika ditanya mengenai paket kiriman sebesar Rp5 miliar yang diterima stafnya, dia enggan menjawab.

“Siap lah jadi saksi. Nanti saja di persidangan,” ujar Koster yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat.

Hingga pukul 8.30 WIB persidangan belum juga dimulai. Nazar, Angie dan Koster semua telah berada di Pengadilan Tipikor.

Hari ini jaksa mengagendakan untuk menghadirkan lima orang saksi di persidangan Nazar. Mereka adalah politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh, politikus PDI Perjuangan I Wayan Koster, Direktur Keuangan PT Duta Graha Indah Laurencius Teguh Khasanto, staf Kemenpora bernama Lisa, dan pengusaha bernama Paulus Nelwan.

Dalam kasus ini, Angelina sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, bersama Koster, Angelina juga dilarang bepergian ke luar negeri.

Menurut kesaksian mantan anak buah Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, Angelina menerima dana sebesar Rp5 miliar. Dana ini diduga terkait dengan pencairan anggaran proyek pembangunan wisma atlet itu.

Disebut dalam sidang sebagai peminta dana, Angie menyatakan merasa dizalimi. Anggota Komisi IX DPR itu heran disebut-sebut menerima uang tersebut padahal dirinya mengaku tidak pernah bicara dengan Rosa.
“Saya sudah cukup dizalimi, saya nanti di pengadilan ingin tahu apa pernah mereka bicara. Soal Kemenpora nggak pernah, membicarakan soal itu tidak pernah. Lillahi ta’ala saya,” kata Angie. (kd)

Leave a Reply

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa