BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA



Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Puas, Wenger Ingin Pinjam Henry 2 Pekan Lagi

Posted: 05 Feb 2012 08:55 PM PST

Puas, Wenger Ingin Pinjam Henry 2 Pekan LagiMasa peminjaman Henry telah berakhir akhir pekan ini.Minggu, 5 Februari 2012, 11:19 WIB Thierry Henry (REUTERS/Eddie Keogh)

KoranBaru – Penampilan cemerlang Thierry Henry selama di Arsenal membuat manajer Arsene Wenger berniat untuk memperpanjang masa pinjamannya di Arsenal. Masa peminjaman Henry sebenarnya sudah berakhir akhir pekan ini. Henry dipinjam oleh Arsenal selama dua bulan dari klub MLS, New York Red Bulls.

Di pertandingan melawan Blackburn Rovers pada lanjutan laga Premier League, Sabtu 4 Februari 2012 yang berakhir dengan kemenangan telak 7-1 untuk The Gunners, Henry sukses mencetak satu gol untuk Arsenal. Karena itulah Wenger berniat untuk memperpanjang masa pinjaman Henry selama dua pekan lagi.

“Ya, ada kemungkinan kami akan memperpanjang masa pinjamannya dua pekan lagi. Tapi, kami lihat saja nanti,” ujar Wenger seperti dikutip dari Mirror Football.

Jika New York Red Bulls menyetujui proposal yang diajukan Wenger untuk kembali meminjam Henry, maka ia akan dijadwalkan bermain di pertandingan derby melawan Tottenham Hotspur pada 26 Februari 2012 mendatang.

Sepertinya Wenger sangat membutuhkan jasa pemain yang pernah merumput di Barcelona tersebut. Terlebih rekor Henry selalu bagus jika bermain melawan Tottenham Hotspur. Wajar saja jika arsitek asal perancis itu sangat menginginkan Henry sebelum ia kembali ke Amerika Serikat.

Henry pun pernah mengutarakan keinginannya untuk membawa Arsenal ke empat besar sebelum kembali ke klub New York Red Bulls. Saat ini Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 40 poin dari 24 pertandingan.

Di ‘debut kedua’ bersama Arsenal, Henry langsung mencetak gol ke gawang Leeds United di babak ketiga FA Cup, Senin 9 Januari 2012.

Abramovich Tolak Mourinho

Posted: 05 Feb 2012 08:13 PM PST

Nama Mourinho kali ini tidak masuk dalam pertimbangan Abramovich.Minggu, 5 Februari 2012, 12:46 WIB Pelatih Real Madrid Jose Mourinho (REUTERS/Felix Ordonez )

KoranBaru – Dalam beberapa pekan ini kabar akan kembalinya Jose Mourinho menangani Chelsea santer terdengar. Tidak hanya media Spanyol yang gencar memberitakan ini, media-media di Inggris juga memberitakan hal yang sama.

Kabar seputar rencana hijrahnya Mourinho rupanya sudah terdengar oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Taipan minyak asal Rusia itu langsung mengklarifikasi kabar tersebut.

Seperti dilansir dari Sunday Mirror, Abramovich langsung menjawabnya lewat orang dekatnya. Melalui teman dekatnya itu, Abramovich menegaskan, nama Mourinho kali ini tidak masuk dalam pertimbangannya.

Sementara manajer Chelsea saat ini, Andre Villas-Boas sudah membantah kabar itu. “Pada saat ini, tidak ada lowongan di klub ini, itu adalah hal yang paling penting. Dan status Mourinho tidak tersedia pada saat ini. Dia masih terikat dengan klub terbaik di dunia, Real Madrid,” ujar Villas Boas seperti dilansir Mirror Football.

Kabar kembalinya Mou mencuat menyusul prestasi Chelsea musim ini kurang menyakinkan. Chelsea terseok-seok di Premier League di bawah komando manajer Andre Villas-Boas. Bahkan, Chelsea sudah lempar handuk dalam mengejar gelar Premier League.

Di  Spanyol sendiri santer terdengar mantan pelatih Inter Milan itu akan meninggalkan Santiago Bernabeu pasca kegagalan yang dialami Madrid di Copa del Rey.

Situasinya pun semakin bertambah kompleks saat media Spanyol menghembuskan kabar, telah terjadi perpecahan antar pemain di kubu El-Real, julukan Madrid, setelah pertandingan leg ke 2 babak perempat final kontra Barcelona yang berakhir imbang 2-2.

Tingkatkan Ekspor CPO, RI Gandeng Pakistan

Posted: 05 Feb 2012 07:35 PM PST

Kegiatan di perkebunan kelapa sawit (Antara/Maril Gafur)

Koran Baru – Kementerian Perdagangan menjalin kerja sama dengan Pakistan untuk meningkatkan kembali volume perdagangan ekspor kelapa sawit yang dulu sempat terjun bebas.

“Penurunan tersebut karena CPO (crude palm oil/minyak sawit mentah) kita terkena diferensiasi (perbedaan) dengan Malaysia,” kata Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan di Jakarta, Jumat 3 Februari 2012.

Hal itu karena Malaysia sudah menandatangani perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA) dengan Pakistan dari 2008. Sejak itu, ekspor minyak sawit Indonesia langsung turun menjadi di bawah US$100 juta dari sebelumnya US$550 juta. “Ini sangat merugikan kita,” ujar Gita.

Gita mengharapkan, melalui kerja sama ekspor dengan Pakistan dapat meningkatkan kembali nilai ekspor minyak sawit. “Sekarang ini sudah berada di kisaran US$1 miliar. Bisalah nanti mencapai US$1,5 sampai US$1,6 miliar,” ujarnya.

Dia menuturkan, alasan Indonesia bekerja sama dengan Pakistan karena negara itu mempunyai potensi besar. Selain itu, banyak pasar yang harus digali, sebab di satu sisi, Pakistan sudah menjalin kerja sama dengan China. Sedangkan Malaysia, sudah menyepakati perjanjian dengan Thailand.

“Kalau tidak masuk secara cepat, berarti pasar kita sekarang yang rata-rata mencapai US$1 miliar akan berkurang. Jadi, kita harus pertahankan dan tingkatkan ke depan,” kata Gita.

Sebab itu, Gita melanjutkan, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan Preferential Trade Agreement (PTA) pada tarif, setelah itu dilanjutkan FTA dengan Pakistan.

AS Tolak
Sementara itu, Pusat Studi Perdagangan Dunia (PSPD) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mendesak kepada pemerintah untuk segera mengambil sikap atas notifikasi Amerika Serikat yang menolak ekspor produk CPO Indonesia yang dianggap tidak ramah lingkungan.

Isu lingkungan ini perlu ditanggapi segera untuk mengantisipasi dampak besar pada perekonomian dalam negeri.

Kepala PSPD Masyhuri mensinyalir, isu lingkungan yang dihembuskan Environmental Protection Agency (EPA) atau otoritas urusan lingkungan Amerika Serikat ini merupakan bagian dari strategi perang dagang. Sebab, isu yang sama pernah pernah dihembuskan 20-30 tahun lalu, di mana AS mengklaim CPO RI mengandung minyak jenuh yang menyebabkan masalah kesehatan.

Larangan tersebut sempat menjalar ke AS hingga akhirnya bisa dimentahkan lewat penelitian yang membuktikan bahwa minyak kelapa sawit Indonesia menghasilkan zat anti kanker.

“Semua isu tersebut untuk melemahkan produk pertanian, khususnya kelapa sawit negara berkembang untuk bersaing dengan negara maju," kata dia, Jumat 3 Februari 2012

Untuk mematahkan isu lingkungan itu, ekonom pertanian UGM ini  merekomendasikan empat hal. Pertama, asosiasi produsen kelapa sawit  segera mengadakan penelitian yang valid bahwa produksi kelapa sawit dapat mengurangi efek rumah kaca lebih dari 20 persen.

“Karena AS menuduh produk minyak sawit mentah Indonesia hanya bisa menurunkan efek rumah kaca 11-17 persen,” tuturnya.

Kedua, mengalihkan ekspor produk kelapa sawit ke negara tujuan lain yang nilainya lebih besar. Sebab, total ekspor produk Indonesia ke AS hanya US$68,2 juta atau 0,5 persen dari total ekspor kelapa sawit yang mencapai 23,5 juta ton.

Beberapa negara tujuan ekspor tersebut di antaranya India, China, Malaysia, Bangladesh, Singapura, Mesir, Belanda, Brasil, dan Kenya.

Ketiga, pemerintah juga mendesak Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) agar semua negara anggota mematuhi prinsip perdagangan dunia yang tidak boleh ada ristriksi perdagangan teknis.

Keempat, Masyhuri mengharapkan pemerintah untuk mengembangakan produk industri hilir yang selama ini kurang digarap secara optimal. “Ini sebenarnya momentum bagi kita untuk mengembangkan produk industri hilir,” ujarnya. (art)

Babak I, Barcelona Ungguli Sociedad

Posted: 05 Feb 2012 06:24 PM PST

Skuad Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino)

KoranBaru – Barcelona untuk sementara mampu mengungguli tamunya Real Sociedad di babak pertama dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu, 5 Februari 2012. Meski tidak diperkuat pemain terbaiknya, Barca mampu mencetak gol cepat di laga ini.

Menjamu Sociedad, Azulgrana menyimpan beberapa pemain terbaiknya. Manajer Barca, Pep Guardiola memasang dua bintang mudanya, Isaac Cuenca dan Cristian Tello yang mengapit Lionel Messi.

Namun Barcelona mampu langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan 9 menit. Gol dicetak oleh pemain muda Barca, Cristian Tello usai menerima terobosan dari Lionel Messi. Pemain berusia 20 tahun itu langsung menyepak bola yang meluncur ke gawang tamu.

Unggul satu gol, Barca tidak menurunkan tensi serangan. Bahkan berkali-kali lini depan Barca mengancam gawang Sociedad. Menit 16, Barca nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi Messi di area terlarang. Sayang sepakan Messi masih bisa dihalau oleh kiper lawan, Claudio Bravo.

Serangan gencar Barca yang mengobrak-abrik pertahanan tamu di sepanjang laga belum mampu menciptakan gol tambahan. Alhasil hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdés; Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves; Jonathan Dos santos, Cesc Fábregas, Thiago, Cristian Tello, Lionel Messi, Isaac Cuenca

Real Sociedad: Claudio Bravo; Iñigo Martínez, Mikel Gonzalez, Cadamuro, Carlos Martinez; Mikel Aranburu, Markel Bergara Larrañaga, Antoine Griezmann, Xabi Prieto; Diego Ifrán, Rubén Pardo

Sekjen KPSI Yakin Keputusan CAS Tak Berubah

Posted: 05 Feb 2012 05:46 PM PST

Sekjen KPSI Yakin Keputusan CAS Tak BerubahCAS akan mengeluarkan keputusan final soal gugatan Persipura terhadap PSSI, 10 Februari.Minggu, 5 Februari 2012, 01:53 WIBHaryanto Tri Wibowo, Luzman Rifqi Karami Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan (kanan) (KoranBaru/Fernando Randy)

KoranBaru - Sekjen Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Hinca Panjaitan, yakin keputusan final Court Arbitration of Sport (CAS) terhadap gugatan Persipura Jayapura tidak akan berubah dari keputusan sela yang mereka keluarkan pada 1 Februari lalu.

CAS mengeluarkan keputusan sela untuk mengabulkan gugatan Persipura terhadap PSSI mengenai keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions Asia (LCA). Dalam keputusannya, CAS mengizinkan Persipura tampil di babak playoff LCA melawan Adelaide, 11 Februari mendatang.

CAS akan mengeluarkan keputusan final pada 10 Februari mendatang, dan Hinca yakin keputusan final CAS nantinya tidak akan berbeda dengan keputusan sela yang telah dikeluarkan.

“Keputusan sela ini dikeluarkan karena sidang CAS tak tahu akan selesai kapan, sedangkan pertandingan play-off sudah ditentukan jadwalnya. Putusan sela ini tak akan ada perubahan apa pun. Hakim di CAS sudah terbukti, tak ada yang menerima suap,” ujar Hinca dalam jumpa pers di Hotel Sahid, Sabtu 4 Februari 2012.

“Keputusan CAS jelas tak bisa ditarik kembali. Buktinya AFC langsung mengirimkan formulir keikutsertaan Persipura di LCA melalui PSSI. Yang belum dikabulkan CAS adalah mengenai tuntutan ganti rugi,” sambung Hinca.

Seperti diketahui, Persipura menggugat PSSI, AFC dan Adelaide United ke CAS. Hal itu dilakukan setelah Boaz Salossa dan kawan-kawan tak didaftarkan PSSI untuk mengikuti LCA. Dalam gugatannya, 29 Desember 2011 lalu, pihak Persipura menuntut ganti rugi uang sekitar Rp20 miliar dan hak untuk berpartisipasi di LCA.

AFC sendiri telah mengirimkan formulir keikutsertaan Persipura di ajang LCA melalui PSSI. Hal itu dilakukan AFC setelah menerima keputusan sela CAS. PSSI, AFC dan Adelaide memiliki waktu hingga 6 Februari untuk merespon keputusan sela CAS.

“Ketiga pihak tergugat, sudah diberikan kesempatan menjawab sampai tanggal 3 Februari. Namun PSSI gagal dan tidak memberikan tanggapan. CAS masih memberikan kesempatan PSSI untuk merespon secara keseluruhan hingga 6 Februari,” papar Hinca.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

VIDEO: Trailer Film ‘Kita vs Korupsi’

Posted: 05 Feb 2012 05:12 PM PST

Film Kita Versus Korupsi (Dok. KPK)

Koran Baru- Upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui cara hukum tapi juga dengan pendekatan budaya misalnya lewat media film.

Bersama Transparency International Indonesia (TII), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memproduksi empat film pendek. Film-film tersebut berusaha memetakan bagaimana kita melawan korupsi.

“Jangan biarkan film ini hanya ditonton dan diresapi, terus hanya jadi kekuatan personal. Kita lawan korupsi dengan humanisme,” ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Film ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Nicholas Saputra, Tora Sudiro, Ringgo Agus Rahman, dan Revalina S. Temat. Empat sutradara terlibat yakni Chaerun Nissa, Emil Heradi, Lasja F. Susatyo, dan Ine Febriyanti.

Film tersebut tidak akan diputar secara komersial mengingat seluruh artis dan pendukung film tidak dibayar. Film ini nantinya akan kita putar di sekolah-sekolah, kampus, televisi lokal, dan festival film.

Ketua KPK Abraham Samad berharap film-film seperti ini bisa ditonton lebih banyak oleh orang Indonesia. “Semoga film tersebut dapat menyentuh nurani para koruptor,” Pimpinan KPK, Busyro Muqoddas, produser eksekutif film itu, menambahkan.

Penasaran dengan film tersebut? Simak trailernya di tautan ini.

Demi Miliki Anak Aniston Pensiun Berakting

Posted: 05 Feb 2012 04:43 PM PST

Jennifer Aniston dan Justin Theroux (PopEater)

KoranBaru – Keinginan Jennifer Aniston untuk memiliki bayi nampaknya sudah bulat. Ia bahkan berencana untuk berhenti berakting agar dapat fokus mempersiapkan kelahiran buah hatinya kelak.

Seperti dikuti dari Showbizspy, sebuah sumber mengatakan bahwa mantan istri Brad Pitt ini telah melakukan segala cara agar ia bisa memiliki anak dari kekasihnya, Justin Theroux. “Dia melakukan apapun agar bisa memiliki anak. Hal ini adalah yang benar-benar mereka inginkan,” ujar sebuah sumber kepada US Weekly.

Bahkan, menurut sumber, Aniston pun memutuskan untuk tidak lagi mengambil peran di masa datang sehingga ia dapat fokus untuk memulai keluarga baru dengan Justin.

“Dia ingin fokus pada dirinya sendiri dan berharap bisa menjadi seorang ibu,” ujar sebuah sumber.

Meski artis cantik ini berhenti berkarier di industri film, namanya dalam dunia hiburan tidak akan tenggelam dalam kesibukkan mengurus keluarga. Pasalnya, “Ia berpikir untuk membuat lini fashion yang memungkinkan dia menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.” (hp).

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Ramos Bawa Madrid Tekuk Getafe

Posted: 05 Feb 2012 04:17 PM PST

Pemain Real Madrid merayakan gol Sergio Ramos (REUTERS/Juan Medina)

KoranBaru - Real Madrid semakin menjauhi Barcelona di puncak klasemen La Liga berkat kemenangan tipis 1-0 atas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Kemenangan atas Getafe membuat Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan torehan 55 poin dari 21 laga. Los Blancos sementara unggul sepuluh poin atas Barcelona, yang akan menghadapi Real Sociedad di pertandingan lainnya.

Tiga poin yang diraih Madrid di Coliseum tidaklah mudah. Sempat unggul pada menit ke-18 melalui sundulan Sergio Ramos usai menerima umpan sepak pojok Mesut Oezil, Madrid kemudian kesulitan menembus pertahanan Getafe.

Peluang lain Madrid di babak pertama tercipta pada menit ke-36. Sayang, tendangan bebas Cristiano Ronaldo masih mampu diantisipasi kiper Getafe Miguel Angel Moya. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, pasukan Jose Mourinho itu kembali kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Usaha Mourinho untuk menambah amunisi baru dengan memasukkan Jose Callejon dan Gonzalo Higuain tidak membuahkan hasil.

Menit ke-89, Ronaldo sebenarnya membobol gawang Getafe usai menerima umpan Callejon. Namun, gol itu dianulir wasit karena CR7 sudah berada dalam posisi offside. Keunggulan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Getafe: Miguel Angel Moya; Juan Valera, Cata Diaz, Miguel Torres, Tsepo Masilela; Juan Rodriguez, Francisco Javier Casquero (Mehdi Lacen, 65′), Pedro Rios (Jaime Gavilan, 58′), Abdelaziz Barrada (Javier Arizmendi , 70′); Diego Castro, Miku.

Real Madrid: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Lassana Diarra, Xabi  Alonso; Kaka (Jose Callejon, 64′), Mesut Oezil (Esteban Granero, 87′), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Gonzalo Higuain, 73′).

Brad Pitt Pernah Jadi Sopir Penari Syur

Posted: 05 Feb 2012 03:43 PM PST

KoranBaru - Brad Pitt dikenal sebagai aktor yang membintangi banyak film laris. Namun di masa lalu, pasangan hidup Angelina Jolie ini pernah memiliki profesi sebagai sopir penari striptis.  

Selama menjalankan pekerjaannya, Pitt mengaku harus menjemput dan mengantarkan para penari ini menuju tempat pertunjukan mereka. Dia juga harus menyaksikan pertunjukan dan mengumpulkan pakaian si penari agar tak disembunyikan orang.

Berbicara pada tayangan “Inside the Actors Studio”, Pitt mengatakan. “Saya pernah bekerja di sebuah tempat bernama Job Factory dimana seseorang dapat bekerja paruh waktu. Saya bekerja mengantarkan gadis-gadis dari rumah ke tempat pertunjukan,” katanya seperti dikutip Female First.

Selain itu, Pitt juga harus memutar musik dan mengumpulkan semua perlengkapan termasuk baju agar tak disembunyikan orang iseng. “Mencoba mengumpulkan uang yang diberikan dan keluar hidup-hidup bukanlah sesuatu yang mudah,” ucapnya.

Meski begitu, ayah enam anak ini mengaku menikmati pekerjaannya tersebut. Dari situ pula, aktor 48 tahun bertemu almarhum pelatih akting Roy London. London pula yang membujuknya menjalani profesi aktor setelah Pitt mengundurkan diri sebagai sopir.

“Seorang gadis bercerita tentang kekasihnya yang melatih para aktor dan mulai mengatakan aku bisa mengikuti kelasnya. Saya lalu bertanya, ‘siapa dia?’ Ternyata dia adalah Roy London, seorang yang baik dan luar biasa.” (hp).

Tekuk Sudan, Zambia Tim Pertama ke Semifinal

Posted: 05 Feb 2012 03:08 PM PST

Tekuk Sudan, Zambia Tim Pertama ke SemifinalZambia akan menghadapi pemenang antara Ghana melawan Tunisia di semifinal.Minggu, 5 Februari 2012, 01:22 WIB Zambia vs Sudan (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

KoranBaru - Zambia menjadi negara pertama yang melangkah ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah dengan meyakinkan menekuk Sudan 3-0 di Estadio de Bata, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Zambia tampil meyakinkan di laga perempat final ini. Bahkan tim besutan Herve Renard ini sudah unggul saat pertandingan berjalan 15 menit. Adalah Stoppila Sunzu yang membobol gawang Sudan usai menerima umpan Rainford Kalaba.

Sudan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun justru Zambia yang mampu menggandakan keunggulan. Gol kedua Zambia tercipta pada menit ke-66 melalui tendangan Chris Katongo.

Kemenangan Zambia akhirnya ditutup dengan gol ketiga yang dicetak James Chamanga. Berawal dari umpan Francis Kasonde, Chamanga dengan tenang membobol gawang Sudan. Keunggulan 3-0 untuk Zambia bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Zambia menjadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal. Tim berjuluk Chipolopolo itu akan menghadapi pemenang antara Ghana melawan Tunisia.

Madrid: Kemenangan Penting di Cuaca Buruk

Posted: 05 Feb 2012 02:04 PM PST

Madrid: Kemenangan Penting di Cuaca BurukCuaca dingin membuat permainan Madrid terganggu dan hanya menang tipis 1-0 atas Getafe. Minggu, 5 Februari 2012, 06:36 WIB Pemain Real Madrid merayakan gol Sergio Ramos (REUTERS/Juan Medina)

KoranBaru – Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Minggu 5 Februari 2012. Gol semata wayang Madrid dicetak oleh bek Sergio Ramos di menit 19 yang memanfaatkan sepak pojok Mesut Oezil.

Asisten Pelatih Real Madrid, Aitor Karanka menilai kemenangan yang diraih timnya dini hari ini merupakan kemenangan penting untuk tetap menjaga jarak dari Barca di posisi kedua. Apalagi kemenangan tidak mudah diraih dalam laga ini.

“Kami menampilkan performa terbaik dan kami mampu menjaga keunggulan kami. Menang di sini (kandang lawan) tidak pernah mudah, tapi kami mampu melakukannya dengan baik untuk menjaga keunggulan hingga akhir,” ujar Karanka dalam jumpa pers usai laga seperti dilansir situs resmi klub.

Selain itu, Karanka menilai cuaca dingin juga cukup mengganggu permainan anak-anak asuhnya. Alhasil Iker Casillas dan kawan-kawan kerap tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada.

“Kemenangan ini penting karena ini pertandingan sengit melawan lawan yang sulit dan cuaca tidak membantu. Kami sebenarnya mampu mencetak lebih banyak gol kalau kami memanfaatkan lebih baik kesempatan yang kami ciptakan,” tandas Karanka.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid terus menjaga selisih tujuh poin dari pesaingnya, Barcelona. Pasalnya Azulgrana di saat bersamaan mampu meraih poin penuh dengan menekuk Real Sociedad 2-1.

Safee Yakin Pelita Bisa Jinakkan Persib

Posted: 05 Feb 2012 01:34 PM PST

Safee Yakin Pelita Bisa Jinakkan PersibSafee juga mengaku kerjasamanya dengan Bajevski dan Greg di lini depan semakin padu.Minggu, 5 Februari 2012, 07:42 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Yadi (Bandung) Mohd Safee Sali (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

KoranBaru - Mohd Safee Sali yakin Pelita Jaya bisa menjinakkan Persib Bandung saat kedua tim bertemu pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 5 Februari 2012.

Safee, yang pekan lalu memperpanjang kontraknya dengan Pelita untuk dua tahun ke depan, menegaskan skuad The Young Guns dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Persib. Hal itu didapat setelah Pelita menekuk PSPS Pekanbaru 4-1 di laga terakhir.

“Pelita musim ini berbeda dengan musim lalu, baik soal materi pemain maupun metode latihan. Kami cukup optimistis dan selalu berpikir positif bisa meraih kemenangan di Bandung,” tegas Safee saat ditemui di Hotel Aston, Bandung, Sabtu 4 Februari 2012.

“Di pertandingan sebelumnya kami mampu meraih kemenangan dengan skor besar. Dan itu menjadi motivasi bagi kami untuk laga besok (hari ini) menghadapi Persib. Di tambah lagi dengan suasana tim yang bagus,” sambungnya.

Soal kerjasamanya dengan dua penyerang lainnya, Alexsander Bajevski dan Greg Nwokolo, di lini depan Pelita, Safee menilai semakin membaik. Striker tim nasional Malaysia itu menegaskan dirinya merasa semakin padu dengan Bajevski dan Greg.

“Dalam latihan dan setiap pertandingan, kami selalu berupaya untuk mengoreksi kekurangan. Jadi saat ini sudah tidak ada masalah dan merasa semakin baik di lini depan,” pungkas Safee.

Pantai Gading Rebut Tiket ke Semifinal

Posted: 05 Feb 2012 01:22 PM PST

Pantai Gading Rebut Tiket ke SemifinalDidier Drogba mencetak dua gol saat Pantai Gading menekuk Equatorial Guinea.Minggu, 5 Februari 2012, 04:26 WIB Striker Pantai Gading Didier Drogba saat melawan Equatorial Guinea (REUTERS/Luc Gnago)

KoranBaru - Pantai Gading memastikan satu tiket ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah mengalahkan tuan rumah Equatorial Guinea 3-0 pada babak perempat final di Nuevo Estadio de Malabo, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Pantai Gading masih terlalu tangguh untuk Guinea. Didominasi pemain yang berlaga di Eropa, Pantai Gading mampu mendikte permainan Guinea sepanjang pertandingan.

Menit ke-29, Pantai Gading hampir membuka keunggulan jika saja striker Chelsea, Didier Drogba, mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Namun, Drogba tidak membuang peluang pada menit ke-36.

Memanfaatkan lengahnya pertahanan Guinea, Drogba dengan tenang membobol gawang Guinea yang dikawal Emmanuel Danilo. Keunggulan 1-0 untuk Pantai Gading bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Pantai Gading menambah dua gol lagi. Drogba sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan tim berjuluk Les Elephants tersebut pada menit ke-69 usai menerima umpan matang Yaya Toure.

Yaya Toure berhasil memperbesar keunggulan Pantai Gading lewat golnya menit ke-81. Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 3-0 Pantai Gading tetap bertahan.

Hasil ini membuat Pantai Gading menjadi tim kedua yang memastikan langkah ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah Zambia. Di babak empat besar, tim besutan Francois Zahoui tersebut akan menghadapi pemenang antara Gabon melawan Mali.

FOTO: Pagelaran Gatotkaca Jadi Raja

Posted: 05 Feb 2012 12:56 PM PST

Pagelaran Gatotkaca Jadi Raja (KoranBaru/Ikhwan Yanuar)

Koran Baru- Setelah ‘Jabang Tetuko’ tahun lalu, sutradara Mirwan Suwarso kembali mengangkat kisah Gatotkaca dalam panggung pertunjukan drama sinema bertajuk ‘Gatotkaca Jadi Raja – Battle for The Throne’ di The Hall, Senayan City Jakarta, Sabtu, 4 Februari 2012.

Film berdurasi 60 menit ini didukung oleh Tora Sudiro yang berperan sebagai Gatotkaca, Titi Dj sebagai Arimbi, Aqi Alexa Sebagai Brojo Lamatan, serta music scoring oleh Aksan Sjuman.

Pertujukan produksi Djarum Apresiasi Budaya ini menjadi rangkaian kisah Gatotkaca. Kali ini mengisahkan pengangkatan Gatotkaca sebagai raja di Pringgodani. Sementara ‘Jabang Tetuko’ mengisahkan masa kecil Gatotkaca.

Format yang diusung merupakan pewayangan gaya modern. Memadukan tata panggung, aransemen musik, efek visual, dan tata lampu, dengan latar wayang kulit.

Penasaran dengan gemerlap pertujukan tersebut? Klik di tautan ini.

Mahfud: Mau Ubah UUD, Mulailah dari Pasal 37

Posted: 05 Feb 2012 12:45 PM PST

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi KoranBaru.Com (KoranBaru/Anhar Rizki Affandi)

Koran Baru- Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan kemungkinan perubahan atau amandemen UUD 1945 selalu terbuka. Namun demikian, Mahfud menyebutkan kemungkinan ke arah perubahan itu tidaklah mudah.

“Perubahan bukan sesuatu yang haram, UUD sendiri mengatakan bisa diubah. Kalau kita bersepakat mengubah, sekarang sulit karena di dalam UUD itu syaratnya tidak mudah,” kata Mahfud dalam kapasitasnya sebagai akademisi di acara ‘Pekan Konstitusi’, Matraman, Jakarta, Jumat 3 Pebruari 2012.

Mahfud menuturkan syarat itu sulit, karena usul perubahan UUD baru dapat diagendakan dalam sidang MPR apabila diajukan oleh sekurang-kurangnya sepertiga dari jumlah anggota MPR. Selain itu, ada syarat-syarat lain yang sulit dipenuhi karena kondisi perpolitikan yang kadang di luar perkiraan.

“Misalkan Presiden dan Wakil Presiden berhalangan tetap, syaratnya dapat diganti dengan Demokrat dan PDIP mengajukan calon dalam waktu 60 hari. Bagaimana kalau Demokrat dalam waktu itu tidak mau?” ucap Mahfud.

Dia berpendapat yang utama adalah soal apa urgensi perubahan itu karena tidak ada konstitusi yang sempurna di belahan dunia mana pun. “Mau mengubah itu untuk apa. Karena tidak ada undang-undang dasar disetujui semua orang. Di negara manapun begitu ditetapkan semuanya protes, jadi kalau ada yang menuntut perubahan, itu untuk apa,” katanya.

Bagi Mahfud baik atau buruk sebuah konstitusi bukanlah alasan dalam sebuah amandemen. Jika telah disepakati kemudian ditetapkan oleh lembaga berwenang maka suatu konstitusi berlaku mengikat.

“Kalau kita mau menunggu, bahwa UUD harus disetujui semua orang, kita tidak akan pernah mempunyai UUD. Apapun isinya, bukan soal benar atau salah. Dia harus ditaati begitu dia ditetapkan,” katanya lagi.

Mahfud menambahkan kekurangan dalam UUD 1945 itu menjadikan adanya ruang untuk memperbaikinya. Dia memberikan bocoran jika para wakil rakyat di DPR ingin mengubah lagi UUD 1945 itu.

“Kalau mau direalisasikan amandemen itu, ubah dulu pasal 37 (tentang perubahan). Bahwa UUD 1945 bisa diubah atas usul orang per orang dan boleh satu paket, bukan sepertiga anggota MPR, dan ayat per ayat,” ujarnya. (umi)

Kritikan Buat Ozil Lebih Kuat

Posted: 05 Feb 2012 12:31 PM PST

Ia sempat dikabarkan akan dilego oleh klub karena penampilannya kurang memuaskan.Minggu, 5 Februari 2012, 09:30 WIB Mesut Ozil (Reuters/Juan Medina)

KoranBaru – Siapa yang tidak mengenal gelandang Mesut Ozil setelah perhelatan Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Pemain muda asal Jerman ini waktu itu tampil menawan bersama negaranya.

Penampilannya di lapangan hijau langsung membuat pelatih Jose Mourinho terpesona. Pelatih asal Portugal itu langsung memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Di tahun pertamanya di Spanyol, Ozil sempat kesulitan beradaptasi. Salah satu yang menjadi kendala adalah soal bahasa, Ozil kabarnya tidak bisa berbahasa Inggris.

Namun, secara perlahan Ozil mulai beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Spanyol. Di musim pertamanya, ia sempat masuk tim inti dan tampil sebanyak 53 kali dan menyumbang 10 gol.

Sayang, musim kedua Ozil bersama El Real tidak seindah musim lalu. Mantan pemain Werder Bremen itu sering mendapatkan kritik atas penampilannya. Bahkan ia sempat dikabarkan akan dilego oleh klub.

Kritik tajam yang dialamatkan kepada Ozil rupanya tidak membuat dia mengendorkan semangat. Ia tetap santai dan tidak menanggapi isu miring yang ditujukan kepada dirinya.

“Real Madrid adalah tim nomor satu di Spanyol. Anda dikritik saat Anda bermain di Real Madrid dan sudah bermain dengan baik. Tapi saya belajar dari semua itu untuk menjadi lebih kuat,” kata Ozil seperti dilansir dari Tribal Football.

Musim ini, Ozil masih sering tampil. Di ajang La Liga saja, ia sudah tampil sebanyak 19 kali dan menyumbang 1 gol.

Pelatih Persib Anggap Pelita Belum Sempurna

Posted: 05 Feb 2012 11:43 AM PST

Pelatih Persib Anggap Pelita Belum Sempurna”Hadirnya pelatih baru, belum bisa membuat Pelita bermain bagus secara tim,” ujar Mamic.Minggu, 5 Februari 2012, 07:25 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Yadi (Bandung) Pelatih Persib Drago Mamic (Yadi/Bandung)

KoranBaru - Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, menilai permainan Pelita Jaya FC di bawah asuhan Rahmad Darmawan belumlah sempurna. Namun, Mamic tetap mewaspadai para pemain bintang Pelita saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 5 Februari 2012.

Mamic menilai banyaknya pemain bintang di Pelita, tidak membuat tim berjuluk The Young Guns itu mampu bermain kolektif secara baik. Mamic beranggapan pelatih Rahmad Darmawan masih butuh waktu untuk membuat Pelita solid.

“Hadirnya pelatih baru, belum bisa membuat Pelita bermain bagus secara tim. Pelita masih terlihat sebagai tim yang baru dibentuk. Tapi, saya harus tetap waspada, bisa saja Pelita bangkit, karena yang dihadapi kami (Persib). Jadi saya tidak akan pandang remeh mereka,” ujar Mamic.

Mamic tidak memungkiri Pelita memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai, seperti Greg Nwokolo dan Mohd Safee Sali. Namun, pelatih asal Kroasia itu yakin Persib bisa mengatasi permainan Pelita.

“Kualitas para pemain Pelita memang harus diwaspadai. Karena pemain mereka mempunyai kemampuan cukup bagus. Tapi, saya tidak melihat teknik individu, yang saya lihat apakah mereka bisa bermain secara kolektif,” cetus Mamic.

“Namun, semua itu tidak bisa diprediksi. Sepakbola penuh dengan kejutan. Jadi saya harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di pertandingan besok (Minggu),” tutup Mamic.

Persiba Berharap Menang Tanpa Aldo Barreto

Posted: 05 Feb 2012 11:31 AM PST

Persiba Berharap Menang Tanpa Aldo BarretoHaryadi telah mempersiapkan Eki Nurhakim untuk menggantikan peran Aldo Barreto.Minggu, 5 Februari 2012, 03:30 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Ikram (Balikpapan) Striker Persiba Francisco Aldo Baretto (Tribun Kaltim)

KoranBaru - Persiba Balikpapan berharap bisa mencuri poin saat menghadapi PSMS Medan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Senin 6 Februari 2012. Persiba harus melakukannya tanpa bomber Aldo Barreto.

Aldo dipastikan absen saat menghadapi PSMS di Stadion Teladan setelah menerima kartu merah saat Persiba ditahan imbang PSAP Sigli 1-1. Pelatih Persiba, Haryadi, berharap timnya bisa mendulang poin penuh meski tidak diperkuat Aldo. Haryadi telah mempersiapkan Eki Nurhakim untuk menggantikan peran Aldo.

“Aldo tidak kami pulangkan. Meskipun tidak main, dia tetap mengikuti latihan rutin bersama kami. Itu perlu untuk mempertahankan kondisi fisik dia. Kami sudah mempersiapkan Eki,” ujar Haryadi.

Persiba juga masih harus menunggu kondisi terakhir kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera saat melawan PSAP. Meski kondisinya semakin membaik, kiper tim nasional Indonesia itu belum pasti diturunkan saat melawan PSMS.

“Made masih mendapat penanganan dari tim dokter. Tapi saya bersyukur, cederanya juga tidak terlalu buruk,” papar Haryadi.

Jika Made harus absen, Haryadi sepertinya tak terlalu pusing. Pasalnya, tim berjuluk Beruang Madu itu punya pelapis sepadan dalam diri Yanuar. Saat menghadapi PSAP, Yanuar masuk menggantikan Made, dan penampilannya cukup impresif. Haryadi mengaku percaya dengan kualitas Yanuar.

Fergie: Evra Akan Jabat Tangan Suarez

Posted: 05 Feb 2012 10:58 AM PST

Fergie: Evra Akan Jabat Tangan SuarezKedua pemain akan bersua akhir pekan depan dalam lanjutan Premier League.Minggu, 5 Februari 2012, 05:03 WIB Luis Suarez (kiri) bersitegang dengan Patrice Evra (yahoosport)

KoranBaru – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson percaya jika anak asuhnya, Patrick Evra tidak akan sungkan untuk berjabatan tangan dengan striker Liverpool, Luis Suarez saat kedua tim bertemu.

Setelah lawan Chelsea di pekan ini, Manchester United harus meladeni lawan tangguh Liverpool dalam lanjutan Premier League akhir pekan depan. Laga tersebut bakal menjadi ajang tatap muka pertama kedua pemain sejak berseteru di awal musim.

Suarez harus menjalani delapan hukuman dilarang bermain oleh FA karena dianggap bersalah melakukan tindakan rasisme terhadap Evra. Meski Suarez membantah, namun FA bersikeras atas keputusannya.

Dan akhir pekan ini, Suarez dapat kembali ke lapangan hijau untuk menghadapi Tottenham Hotspur setelah menyelesaikan sanksi yang diterimanya. Diharapkan Suarez juga dapat diandalkan dalam bentrokan dengan MU akhir pekan depan.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pertemuan kedua pemain tersebut, Sir Alex merasa bahwa Evra tidak akan sungkan untuk berjabat tangan dengan pemain Uruguay tersebut.

“Evra telah menunjukkan keberanian untuk melawan (tindakan rasis) dengan mengadukannya. Jadi karena tidak ada sikap yang memalukan darinya, saya pikir dia tidak akan masalah berjabat tangan dengannya (Suarez),” kata Ferguson seperti dilansir Mirror Football.

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan Evra telah melakukan tindakan yang tepat dalam perseteruan itu. Dan dengan telah dijalaninya sanksi oleh Suarez, Fergie berharap perselisihan terkait masalah rasisme antara kedua tim dapat ditutup.

“Dia (Evra) harus bertepuktangan atas apa yang dilakukannya. Sekarang masalah sudah selesai, dan Evra harus kembali bangkit usai peristiwa itu,” tandas Fergie.

Tello Dapat Poin dari Guardiola

Posted: 05 Feb 2012 10:20 AM PST

Tello Dapat Poin dari GuardiolaTello sukses mencetak satu gol pada laga menghadapi Real Sociedad.Minggu, 5 Februari 2012, 08:41 WIB Pep Guardiola (REUTERS/Felix Ordonez)

KoranBaru – Nama Cristian Tello dan Isaac Cuenca kini menjadi perhatian pelatih Pep Guardiola atas penampilan apiknya saat menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Minggu, 5 Februari 2012. Kedua pemain itu ikut berkonstribusi besar dalam kemenangan Barcelona 2-1 atas Sociedad.

“Kami telah memainkan permainan yang indah hari ini dan telah menciptakan banyak peluang. Sekali lagi kami telah memainkan permainan yang sangat baik hari ini,” kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Namun, Guardiola secara khusus melayangkan pujian kepada Tello yang tampil menawan dalam laga ini. Bahkan, pemain yang baru berusia 20 tahun itu telah mencetak gol dalam laga tersebut.

“Cristian Tello adalah pemain sayap. Dia sangat cepat dan dia adalah pemain muda yang pada saatnya nanti akan tampil. Tapi sejauh ini dia telah melakukannya dengan baik,” ujar Guardiola.

Musim ini, Guardiola memang jarang menurunkan Tello. Dia musim ini baru tampil dua kali dan baru menyumbang satu gol. Dia mulai masuk tim senior Barcelona pada tahun 2011.

Dalam laga itu, Guardiola juga memberikan apresiasi kepada pemain muda lain. “Selamat juga untuk Isaac (Cuenca) dan (Jonathan) Dos Santos untuk penampilannya, karena tidak mudah untuk melakukan seperti itu,” lanjut Guardiola.

Dengan kemenangan ini, Barca terus mengintai Madrid di posisi kedua klasemen La Liga dengan memperpendek jarak 7 poin. Di laga sebelumnya, Real Madrid mampu menaklukkan Getafe dengan skor tipis 1-0.

Ditahan Hamburg, Munich Gagal Geser Dortmund

Posted: 05 Feb 2012 10:10 AM PST

Ditahan Hamburg, Munich Gagal Geser DortmundIvica Olic menyelamatkan Bayern Munich dari kekalahan lewat golnya menit ke-71Minggu, 5 Februari 2012, 02:58 WIB Bek Bayern Munich Jerome Boateng (kiri) dan Paulo Guerrero (Hamburg SV) (REUTERS/Fabian Bimmer)

KoranBaru - Bayern Munich gagal menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga setelah ditahan imbang 1-1 oleh Hamburg SV di Imtech Arena, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Hamburg benar-benar memberikan perlawanan sengit kepada Munich di laga ini. Bahkan tuan rumah lebih dulu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-23. Jacopo Sala sukses meneruskan umpan Paolo Guerrero untuk membobol gawang Munich yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Munich berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Momen yang ditunggu-tunggu Die Roten akhirnya datang pada menit ke-71. Masuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-64, Ivica Olic langsung mencetak gol penyeimbang Munich tujuh menit kemudian.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol kemenangan, namun hingga laga usai kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Munich gagal menggeser Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Munich berada di posisi kedua dengan 41 poin, tertinggal dua poin dari Dortmund. Munich memiliki poin yang sama dengan Schalke, yang di laga lainnya juga bermain imbang 1-1 melawan Mainz.

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van Persie

Posted: 05 Feb 2012 10:00 AM PST

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van PersieVan Persie tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat Arsenal membungkam Blackburn 7-1.Minggu, 5 Februari 2012, 00:29 WIB Arsene Wenger dan Robin van Persie (REUTERS/Eddie Keogh)

KoranBaru – Arsenal berhasil menaklukkan Blackburn Rovers dengan skor telak 7-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 4 Februari 2012. Striker The Gunners, Robin van Persie tampil gemilang di laga ini dengan mencetak hattrick dan dua assist.


Van Persie bukan kali ini saja menunjukkan permainan cemerlangnya. Pemain asal Belanda itu kerap menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di beberapa laga penting. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun tidak bosan mengeluarkan pujian untuk Van Persie.


“Kami telah berbicara banyak tentang bagaimana luar biasa dirinya. Dan dia (Van Persie) kembali menunjukkan kemampuannya itu di laga hari ini,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sport.


“Dia mampu memanfaatkan bola di dalam kotak terlarang. Dia juga sangat cerdas dan sangat mematikan jika mendapat umpan matang,” sambung Wenger.


Wenger mengakui kemenangan Arsenal dipermudah dengan kartu merah yang didapat Blackburn di akhir babak pertama. Blackburn harus bermain dengan 10 orang setelah bek Gael Givet mendapat kartu merah pada menit 43. Pada babak pertama, Arsenal sudah unggul 3-1.


“Kami masih merasa lelah usai laga menghadapi Bolton. Tapi ketika menjadi pertandingan antara 11 melawan 10 pemain, kami merasa tenang dan mampu tampil dominan. Secara keseluruhan, kami bermain bagus hari ini dan dan mendapat tiga poin yang kami butuhkan,” tandasnya.


Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di tahun 2012 pada ajang Premier League. The Gunners gagal memetik kemenangan di empat laga terakhir sehingga menuai kritikan dan kecaman dari fans. Tapi kemenangan ini untuk sementara dapat membungkam kritikan atas performa Arsenal.

Johnson: ManCity Bikin MU Tertekan

Posted: 05 Feb 2012 09:36 AM PST

Johnson: ManCity Bikin MU TertekanKemenangan atas Fulham, membuat ManCity unggul tiga poin atas MU di puncak klasemen.Minggu, 5 Februari 2012, 05:30 WIB Adam Johnson (kanan) (DAYLIFE)

KoranBaru - Winger Manchester City, Adam Johnson, menilai kemenangan 3-0 The Citizens atas Fulham telah membuat Manchester United dalam tekanan. Johnson mengaku tak sabar mengetahui hasil MU melawan Chelsea.

Johnson menjadi salah satu inspirasi kemenangan ManCity atas Fulham di Stadion Etihad, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB. Johnson menjadi kreator dua gol The Citizens yang dicetak melalui penalti Sergio Aguero dan bunuh diri pemain Fulham, Chris Baird.

Kemenangan atas Fulham, membuat ManCity unggul tiga poin atas MU di puncak klasemen Premier League. Dengan demikian MU wajib memenangkan laga melawan Chelsea di Stamford Bridge malam nanti.

“Jelas kemenangan ini penting untuk bangkit setelah pertandingan melawan Everton. Bagus kami bisa mencetak gol cepat dan mendapatkan tiga poin, dan memberikan tekanan kepada tim lain (MU),” ujar Johnson kepada ESPN.

“Kami tidak sabar untuk melihat hasil pertandingan besok, dan seperti yang saya katakan, kami membuat mereka tertekan,” sambung gelandang internasional Inggris tersebut.

Striker ManCity, Edin Dzeko, juga menganggap MU dalam tekanan untuk meraih kemenangan. “Sekarang kami unggul tiga poin atas MU, dan mereka besok harus menjalani pertandinga berat. Kami mendapat kemenangan yang bagus,” ujar striker yang menyumbang satu gol saat melawan Fulham.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Mancini Puas ManCity Tidak Kebobolan

Posted: 05 Feb 2012 08:42 AM PST

Mancini Puas ManCity Tidak KebobolanManCity mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan saat membungkam Fulham 3-0.Minggu, 5 Februari 2012, 05:00 WIB Striker Manchester City, Edin Dzeko (kiri), saat melawan Fulham (REUTERS/Nigel Roddis)

KoranBaru – Manchester City sukses memetik poin penuh setelah membungkam Fulham 3-0 dalam lanjutan Premier League, Minggu 5 Februari 2012. Dua gol dicetak oleh Sergio Aguero dan Edin Dzeko, sementara satu gol lainnya bunuh diri Chris Baird.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini mengaku puas atas kinerja strikernya yang mencetak tiga gol dalam laga ini. “Saya sangat senang karena tidak mudah mengalahkan Fulham. Mereka adalah tim yang sangat baik dengan manajer yang fantastis dan berpengalaman,” ujar Mancini seperti dilansir situs resmi klub.

“Selalu bagus untuk mencetak gol cepat di awal laga karena kami dapat mengontrol permainan. Dan saya senang bahwa dua dari tiga gol itu dicetak oleh striker kami,” tambahnya.

Selain lini depannya yang kembali tampil tajam, terjaganya gawang ManCity dari kebobolan juga menuai pujian dari sang pelatih. Pasalnya di enam laga terakhir, kinerja lini belakang ManCity sempat memburuk dengan kebobolan sembilan gol dari enam laga yang dijalani.

“Para pemain memberikan aksi yang sangat bagus, kami mampu mencetak tiga gol dan tidak kebobolan,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, ManCity untuk sementara menjauh dari kejaran Manchester United di klasemen Premier League. The Citizens kini menorehkan 47 poin, unggul tiga poin dari MU yang baru akan berlaga melawan Chelsea malam nanti.

Walau Mancini berniat menyaksikan laga MU kontra Chelsea, namun mantan pelatih Inter itu enggan berharap MU tergelincir di laga tersebut.

“Kami hanya khawatir tentang apa yang kami lakukan dan kami harus terus menang dan mencoba dan memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan,” tandasnya.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

ManCity Gelar Laga Amal Untuk Korban Banjir

Posted: 05 Feb 2012 08:29 AM PST

ManCity Gelar Laga Amal Untuk Korban BanjirPertandingan akan berlangsung pada 8 Februari 2012 di Genoa.Minggu, 5 Februari 2012, 07:24 WIB Roberto Mancini (REUTERS/Nigel Roddis )

KoranBaru – Di tengah padatnya jadwal kompetisi Premier League, Manchester City menyempatkan diri untuk menjalani laga amal menghadapi tim gabungan Genoa-Sampdoria. Laga ini bertujuan untuk mengumpulkan dana buat korban banjir yang dialami masyarakat Genoa, Italia pada November 2011 lalu.

“Beberapa dari kami (di ManCity) memiliki ikatan batin dengan Sampdoria, sehingga tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan mengapa kami menerima undangan ini,” kata Manajer Manchester City, Roberto Mancini di situs resmi Sampdoria.

Pertandingan akan berlangsung pada 8 Februari 2012 di Stadion Luigi Ferraris, atau yang akrab disebut sebagai Marassi. ManCity akan menghadapi tim gabungan antara pemain Genoa dan Sampdoria yang akan dilatih Gianluca Vialli, Sven Goran Eriksson, Stefano Eranio dan Osvaldo Bagnoli.

“Kami bakal melakukan sesuatu yang menyenangkan buat kota Genoa. Di mana saya pernah tinggal selama 15 tahun dan telah menganggap sebagai rumah sendiri,” ujar pelatih asal Italia itu.

Mancini memenangkan Scudetto atau juara Serie A bersama Sampdoria pada tahun 1991. Sementara Asisten Pelatih ManCIty, Fausto Salsano dan David Platt juga pernah bermain untuk Blucerchiati.

Belum diketahui apakah dalam laga ini, ManCity akan diperkuat pemain terbaiknya atau tidak. Pasalnya di Februari ini, The Citizens tengah berupaya keras mengamankan posisi puncak Premier League.

“Sheikh Mansour (pemilik ManCity) akan segera memberikan semua kejelasan untuk laga ini. Tidak mudah untuk menemukan tanggal yang tepat, karena kami memiliki jadwal sangat padat. Tapi kami berhasil melakukannya dan senang untuk memberikan uluran tangan kepada korban,” lanjutnya.

Leave a Reply

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa